Begini Cara Memutihkan Kulit dengan Susu Bear Brand, Langsung Bersinar!

cara memutihkan kulit dengan susu beruang

Last updated: August 30, 2018

Sehat Cantik Bahagia - Assalamu'alaikum, selamat datang di azkiarafanada.blogspot.com! Susu memiliki segudang manfaat bagi tubuh dengan kandungan kalsium dan berbagai vitamin serta mineral di dalamnya. Uniknya, tak banyak orang tahu efek susu untuk memutihkan kulit. Apakah susu beruang bisa memutihkan kulit? Bagaimana cara penggunaannya?


Agaknya fakta di balik manfaat susu untuk kecantikan (termasuk untuk memutihkan kulit) perlu untuk diulas lebih dalam. 
Susu bisa membuat kulit Anda tampak lebih menakjubkan. Susu mampu melakukan hal berikut :
  1. mengelupas sel kulit mati
  2. melembabkan kulit
  3. meredakan inflamasi kulit
  4. mencerahkan warna kulit
Ini dia khasiat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan perawatan kulit menggunakan susu beserta cara melakukannya.

1. Melembabkan Kulit Kering

Di dalam susu segar terdapat kandungan air, lemak, serta protein yang akan mengembalikan kelembaban sekaligus memberikan nutrisi pada kulit kering. Anda dapat memilih sendiri produk perawatan kulit berbahan dasar susu yang paling sesuai untuk kulit Anda lalu menggunakannya sesuai anjuran.

Jika Anda memilih menggunakan susu beruang, gunakan masker susu beruang dicampur dengan madu murni. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher lalu Anda dapat segera membilasnya setelah kering. Masker ini juga bisa diaplikasikan ke tubuh Anda. 


2. Membasuh Wajah dengan Susu

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana caranya susu membersihkan wajah? Faktanya, susu mampu membersihkan kotoran di wajah Anda, terutama kotoran yang larut pada minyak. Ini dapat dilakukan dengan bantuan enzim lipase pada susu. 

Selain itu kotoran berbasis protein juga akan dilibas dengan bantuan adanya enzim protease. Bukan hanya sampai di situ, kandungan asam laktat dalam susu juga akan menumpas sel kulit mati yang menumpuk di kulit Anda. Lengkap, ya?


3. Mempertahankan Kekenyalan Kulit

Sang ratu Mesir, Cleopatra, sangat dikenal dengan ritual kecantikannya. Kulitnya yang selalu tampak bercahaya dan jauh dari keriput secara historis dikaitkan dengan susu. Kandungan enzim, mineral, vitamin, dan protein yang ada pada susu dipercaya mampu membantu mencegah dan mengurangi keriput di kulit Anda. 

Oleskan susu beruang sebagai masker wajah atau usapkan begitu saja seperti menggunakan toner setelah wajah dibersihkan. Lakukan setiap hari secara teratur, ya.


4. Memutihkan Kulit dengan Susu Beruang

Susu mampu mempercepat peluruhan sel kulit gelap dan sel kulit mati di tubuh Anda dan membuatnya jadi lebih cerah. Cukup gunakan produk berbahan dasar susu untuk memutihkan kulit Anda secara alami.

Saya biasa menggunakan masker susu beruang yang dicampur dengan oatmeal. Kadang saya juga menggunakan ramuan yang sama untuk dibalurkan ke seluruh tubuh. Oatmeal bisa membantu menormalkan kadar minyak di permukaan kulit sekaligus menyulapnya jadi lebih halus. Selamat mencoba!

5. Kulit Sensitif

Bagi Anda yang dianugerahi dengan tipe kulit sensitif, biasanya akan mencari produk perawatan kulit yang dapat meredakan iritasi atau kemerahan yang muncul di kulit. Jangan khawatir karena susu adalah jawabannya! 

Cukup gunakan susu pembersih untuk melibas semua kotoran dari kulit tanpa menimbulkan iritasi. Anda juga bisa membuat penyegar sendiri dengan bahan susu segar yang belum melalui proses pasteurisasi.

6. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Tinggal di negara tropis membuat kita harus rela berurusan dengan matahari di setiap harinya. Sengatan sinar matahari tidak jarang membuat kulit terasa panas, perih, dan tidak nyaman. Untuk mengatasinya, cukup dinginkan kain bersih dan lembut di dalam semangkuk susu segar. 

Tepuk-tepuk kain pada seluruh permukaan kulit yang terdampak. Ini akan menenangkan kulit, mengurangi inflamasi sekaligus membantu mencerahkan kulit seperti semula.

7. Mandi Susu

Pernah mencoba melakukan mandi susu? Jika belum, sekaranglah saat yang tepat untuk mulai mencobanya. Anda bisa menambahkan susu segar ke dalam air mandi Anda. Jangan lupa gunakan air hangat ya?! Ini akan menutrisi kembali kulit Anda dan membuatnya lebih segar. 

Jenis Susu yang Baik untuk Kulit

Memilih jenis susu untuk diminum dan untuk penggunaan topikal tentu saja memiliki beberapa perbedaan. Jika ditanya apakah susu kemasan atau susu segar yang terbaik untuk kulit? Jawabannya adalah susu segar dan mentah. 

Mengapa susu segar lebih baik untuk kulit daripada yang telah dipasteurisasi? Susu segar lebih baik untuk kulit karena di dalamnya masih terdapat enzim, lemak, serta protein alami. Sementara susu yang telah diproses telah kehilangan beberapa zat pentingnya.

Susu yang telah diproses lebih baik untuk kebutuhan konsumsi. Proses pemanasan serta pasteurisasi akan membantu susu agar lebih mudah dicerna oleh manusia. Jadi, apa jenis susu yang baik untuk masker wajah? Untuk perawatan kulit sebaiknya pilihlah susu segar!

Apa Efek Samping Penggunaan Susu untuk Kulit?

Sejauh yang saya ketahui, susu memang bisa memicu terjadinya jerawat jika kita mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. Sedangkan untuk penggunaan topikal untuk kulit, secara umum susu aman untuk digunakan. 

Akan tetapi perlu diperhatikan penggunaannya bagi mereka yang kulitnya cenderung berjerawat. Selain itu bagi pemilik kulit sensitif juga tidak boleh sembarangan menggunakan susu untuk perawatan kulit. Kandungan pH susu yang cenderung asam bisa saja tidak mampu ditoleransi oleh Anda yang berkulit super sensitif.


Banyak informasi berseliweran di internet mengenai berbagai cara memutihkan kulit dengan cepat. Termasuk di dalamnya juga banyak saya temukan tentang cara membuat pemutih kulit dari susu Bear Brand (susu beru*ng). 


Fakta membuktikan bahwa susu memang bisa memberikan berbagai manfaat kepada kita baik itu secara oral maupun topikal, termasuk untuk memutihkan warna kulit Anda pastinya. Akan tetapi jika berbicara soal cepat, tunggu dulu!


Susu memang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dengan kandungan vitamin di dalamnya, terlebih vitamin B3. Namun jangan pernah mengharapkan hasil instan sekali jadi. Itu tidak akan Anda dapatkan kecuali jika Anda telaten dan bersabar. Seperti saya yang dengan sabar selalu merawat kulit dengan bahan alami. Hehe...


Baca juga:

Kulit Halus dan Cerah dengan Scrub Kopi DIY

Oh iya tentang susu Bear Brand ini banyak yang bertanya susu Bear Brand itu apa? Jadi, ada beberapa orang yang mengira kalau susu ini didapatkan dari mama Bear? Waduh! Bukan ya, susu Bear Brand adalah sebutan untuk sebuah merk susu UHT yang pada kemasannya menggunakan gambar beruang. 


Inilah yang membuat susu ini dikenal dengan sebutan seperti itu. Padahal sih di dalamnya itu susu sapi seperti yang lainnya. Jangan salah paham ya! Beruang kan masuk kategori fauna yang dilindungi, jadi tidak mungkin dijadikan hewan perahan.


Tips

Selalu gunakan susu segar dan berkualitas jika Anda ingin mencoba perawatan kulit menggunakan susu. Selain itu Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan berbagai produk pembersih maupun penyegar dengan bahan dasar susu di dalamnya. 

Jika memang sulit untuk mendapatkan susu segar, maka menggunakan susu yang telah dipasteurisasi juga bisa. Dengan catatan beberapa enzim yang berguna bisa saja telah mati. Jangan lupa untuk memperhatikan penggunaan bagi pemilik kulit sensitif maupun yang memiliki alergi terhadap susu.


Sekian dulu untuk kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan saya ucapkan sampai berjumpa kembali di artikel-artikel berikutnya, insyaa Allah! Mempunyai pertanyaan, kritik atau saran terkait tulisan ini? Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Komen yuk?! ^_^



(diens)

2 komentar untuk "Begini Cara Memutihkan Kulit dengan Susu Bear Brand, Langsung Bersinar!"

Comment Author Avatar
sangat bermanfaat untuk saya
Comment Author Avatar
Hallo... Makasih udah mampir, semoga isi blog ini bermanfaat ^_^

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-