Hujan Es di Ambarawa

Masih di momen PPL Universitas Negeri Semarang di SMK Masehi PSAK Ambarawa 2012

Bulan itu memang sedang sering turun hujan. Angin kencang berhembus setiap hari. Membuat aku lebih sering sibuk berkutat di balik selimut beludru tebalku. Mengumpulkan jumput kehangatan yang tersisa dari dinginnya Agustus.

Tertolong juga oleh hangatnya suasana kekeluargaan di rumah sementara kami di kelurahan Lodoyong sana. Aku bersama mahasiswa praktikan lainnya; Ana, Lina, Ratna, Yuli, Anam dan Septian. Ramadhan yang nyaris sempurna dalam formasi keluarga baru itu. Manis sekali :)

Sore itu sudah kututup rapat lubang udara di kamarku. Tak tahan dengan deru angin di luar sana. Dingin...bak hati yang lama terkurung kesendirian. Hmm syukurlah, suhu udara terasa sedikit lebih hangat. Hanya sedikit saja.

Berkutat dengan tugas praktikan, dari laporan sampai soal ulangan. Tiba-tiba dikagetkan oleh suara lemparan batu di atas atap. Kemlothak jelas menghantam pendengaran. Akupun penasaran. Hujan batukah itu???

Ahh ternyata hujan es saudara-saudara. Waw aku tercengang! Seingatku, ini kali pertama aku melihat hujan es batu dengan mata kepalaku sendiri. Tertegun seketika, lamunan mencekat kerongkongan menghasilkan pandangan kosong, BENGONG!

Ahaha...aku memang penyuka hujan. Sang pembawa ketenangan, kadang menyeret angan pada derasnya kenangan. Tapi kali ini tak ada aura melankolis. Hujan es batu. Satu kata sih, SERU!!!  ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Hujan Es di Ambarawa"