Penampakan di Kampus B2 FBS UNNES

Ini kejadian serem bener deh. Kenapa? Karena kejadiannya pas lewat tengah malam di kampus. Kampus jam segitu (jam 2-an pagi) kan udah sepi gila. Waktu itu aku masih ngekos di kos Bidadari, gang Sirandu-Banaran.

Setting waktunya pas beres drama performance di gedung B6 FBS UNNES. Habis drama performance belum bisa langsung balik, ada sesi beres-beres dulu.

Memang sedikit agak ribet sih berbenahnya. Properti dengan jumlah yang amat sangat cukup untuk membuat kami berpeluh di tengah malam, mengulur waktu istirahat kami panjaaang. Alhamdulillah setelah bersabar beberapa jam, kerja bakti kami terbayar lunas. Tuntas! Kelar sekitar jam 1.30 an pagi.

Sebagai jebolan aktivis pramuka di masa sekolah dulu, keberanian dan nyali boleh lah diadu. Pede aja jalan sendirian balik ke kosan. Kampus gelap, lampu penerangan cuma sedikit banget. Dingin, sepi, temaram, malam yang suram.

Kepedean tingkat dewa aku ga ada rasa was-was atau takut sedikitpun. Nekat balik jalan kaki SENDIRIAN lewat kampus. Gedung-gedung itu seakan menatap tajam ke arahku yang sendirian ini. Feels like jonesta! Hahah

Untuk mencapai kamar kos kesayangan, rute yang dilewati cukup jauh. Dimulai dari gedung B6 - parkiran B6 - gedung B2 - gedung B3 - jembatan - beberapa kos dan warung makan - KOS BIDADARI

And here you are! Pertunjukan dunia jin walhantu walsyaiton dimulai...

Egad, kampus sepi banget dan gelap malam itu. Sial, mataku lihat ada 'seseorang' duduk di tangga samping gedung B2. Sendirian dia cuma ngadep ke bawah, muka sedih gitu. Ga jelas cewe apa cowo. Lah jam 1.30 pagi niat banget di kampus. Aku sih yakin dia bukan orang, karena gedung-gedung kampus jam segitu jelas lah dikunci. Nih orang juga ga bawa laptop di tangan, yang artinya bukan mahasiswa penikmat wifi gratisan. Ya udah deh pasrah lihat begituan, tapi tetap woless mlaku wae.

Keringat dingin, speechless, frozen seketika di spot itu. Agak ngeper dikit sih, jujur. Tapi perjalanan masih jauh. Alhamdulillah masih punya nyali alias ga pingsan di tempat atau pipis di celana. Penuh keberanian akhirnya tiba di kos Bidadari. Pas itu teman sekamarku lagi PPL, jadi aku sendirian di lantai satu. Teman-teman kamarnya di lantai 2 semua. Semakin lengkaplah ke-merinding-an malam suram itu.

O GOD...what a feeling. Can you imagine? Huhuhu
Tapi pengalaman seru sih ^_^

Oke sekian pengalaman menegangkan aku di kampus. Semoga bermanfaat! ^_^

Posting Komentar untuk "Penampakan di Kampus B2 FBS UNNES"