REVIEW INFINIX HOT NOTE



Hallo sobat... Hari ini saya mau review ponsel dari vendor baru nih. Beli ponsel ini karena ponsel yang lama sudah rusak, berarti menandakan sudah saatnya saya ganti ponsel. Hihi...

Tanggal 17 Desember 2015 kemarin saya habis order smartphone via Tokope*dia pakai sistem COD (Cash On Delivery). Kalau Tokope*dia mah tidak usah dipertanyakan lagi konsistensinya dalam pelayanan ke customer. Hari itu juga langsung COD di Alfa*mart Sam Poo Kong. FYI belanja di Tokope*dia itu nyaman, aman, dan mudah lho. Saya pilih Infinix Hot Note karena saya lagi cari smartphone dengan harga terjangkau tapi spesifikasinya keren. Akhirnya fix pilih Infinix! :) Handphone yang saya beli itu...

Sekilas Tentang Infinix Hot Note

Infinix ini smartphone yang masih terbilang bau kencur di industri ponsel pintar. Vendornya masih baru banget (dari Hongkong). Banyak yang meragukan barang elektronik pabrikan China tapi over all sampai saat ini saya tidak merasa kecewa kok sama Infinix Hot Note. Lebih detailnya baca lagi yuk?

Harga

Dari segi harga yang ditawarkan, Infinix Hot Note tergolong murah banget. Pas pertama keluar di Laz*da dulu cuma dibanderol seharga 1.3 jutaan doang loh. Bukan karena ini ponsel tidak berkualitas, tapi lebih karena mereka masih newbie. Strategi pemasaran juga sih pas launching harganya murah. Xia*omi pun sama kok dulu waktu pertama launching harganya tidak semahal sekarang.

Kemarin saya beli ini cash seharga Rp 1.480.000,- Murah banget kaaann? Kalau sobat baca review ini sampe habis pasti bakal setuju deh kalo smartphone ini murah banget tapi nggak murahan.

Battery

Dengan sistem built in battery, kita tidak diperbolehkan mencopot baterai dari tempatnya.  Kalau mau repair atau service baterai harus di service center Infinix. Saran saya, jangan sembarangan servis ke counter-counter pinggir jalan karena belum tentu semuanya bergaransi. Service center Infinix sudah tersedia di seluruh Indonesia kok. Alamatnya masing-masing bisa dicek di sini.

Body

Smartphone ini lumayan besar dengan layar 5.5". Kalau buat cowok-cowok biasanya kurang suka sama model HP layar lebar begini. Agak repot buat dibawa-bawa sih. Berhubung saya bukan cowok, jadi tidak ada masalah. Malahan rasanya lebih mantap dengan layar segitu. Apalagi buat nge-game wuh oke banget. Hihi

Camera

Kamera depan 2 megapixel dengan kualitas lumayan bening. Sebagai perbandingan kalau dari segi kamera depan, Infinix Hot Note ini kameranya lebih oke ketimbang ASUS Zenfone 4. Untuk kamera belakang Infinix Hot Note punya resolusi  8 megapixel. Sudah dilengkapi flash dan autofocus. Hasil foto tidak bakal mengecewakan! Terang, jelas, cocok buat yang suka foto-foto. Buat foto-foto dagangan juga hasilnya ketjeh! :D

Sound

Nah menurut saya, salah satu kelemahan smartphone ini ada di sound systemnya. Kualitas suara kurang mantap. Masih oke sih cuma kurang mantap aja. Masih bagusan nokia jadul malahan. Tapi kalau dibantu speaker active, case solved. :)

Layar

5.5"

OS

Android version 4.4.2 kitkat

Waktu Pengisian Ulang

1.5 jam full charge

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai dengan pemakaian normal mencapai 47 jam. Aplikasi utama yang berjalan seperti whatsapp, BBM, Line, Chrome, Opera, games, dan lain-lain biasanya memakan banyak daya. Ya kan? Tapi daya baterai ini cukup untuk dipakai kurang lebih 47 jam tanpa recharge. Biasanya kan kalau HP Samsul baru berapa jam aja udah cengep-cengep minta “nafas buatan” kaan?. Huhu. Infinix ini setrooong gaes! :D

Sementara gini dulu review dari saya yaa dears. Besok kalau ada tambahan saya tulis lagi. Semoga bermanfaat…! ^_^

Update: hari ini 1 Februari 2018 alhamdulillah smartphone ini masih saya pakai dan juga masih berfungsi dengan baik.

(diens)

Posting Komentar untuk "REVIEW INFINIX HOT NOTE"