Harta Bukan Segalanya tapi Harta adalah Kebutuhan*


Dikutip dari status facebook mbak Meuthia Z Rizki, ada hal yang menarik untuk dicermati. Pembahasan mengenai harta dan orang yang skeptis. Tahu kan ya orang skeptis itu apa? Orang skeptis adalah orang-orang yang selalu bersikap sinis terhadap segala sesuatu di sekelilingnya. Bayangin coba?! Oke lanjut dulu ke kutipan statusnya mbak Meuthia yah, seperti ini :

Baca Timelinenya Anna Desi Fakhrana ada yang marah2 gini :" bla bla bla bla... emangnya harta di bawa matiii ? "
hahahah.. mesti ikut training PUMP saya nih..( training PUMP itu training tentang karakter, mental,pola pikir, dsb dsb dsb yang disebut psikological training ) * bentar, yang mau share, silakan share.Jangan tulis komen ijin share di setiap status aku ya.. Jadi pengen nanya :" Jadi kalau harta ga dibawa mati, Kamu ga mau dititipin harta sama Tuhan, gitu ?jadi maunya ga punya apa2, gitu ?jadi maunya susah2 aja yang penting ga punya harta, gitu ?Kan ga dibawa mati, ngapain susah2 kerja ?kerja itu kan biar punya harta. Kalau ga mau punya harta, yaudah diem aja sanah. Gitu ? Jadi kamu ga mau ketitipan Harta, gitu ? " *gebrak meja.. Terus kan pasti orangnya jawab, " Mauuu... " " Kan ga dibawa matiii... kenapa mauuu ? "Cecerrr sampe a - i - u - e - o... Harus dibikin sadar bahwa biar ga dibawa mati,tapi ketitipan harta itu enak. Sebab artinya kita jadi orang yang dipercaya sama Tuhan.Bisa nambah amal kanan kiri depan belakang atas bawah..Ga nyusahin orang. Emang nyusahin orang ga dosaaa ?Dosa tauuukkkk.. Emang ga bahagiain orang tua ga dosa?Dosa tauuuk.. Emang bahagiaan orang tua ga pakai harta? Pakai tauuukk... Nanti saya tanya lagi " Menurut mu, orang yang dititipin harta sama Tuhan, harus punya syarat2nya enggak ? "kan nanti jawab " Iyaa, harus punya syarat2nya... "" Lalu menurut kamu, syaratnya itu berat atau enteng ? "Pasti beraaaatttt. Karena kudu kerja keras, konsisten, komitment,fokus, dsb dsb... " Naahh... menurut kamu, kamu punya ga syarat2nya buat dititipin Harta sama Tuhan ? " Jawab aja deh dalam hati yaaah..Jadi, semua orang juga tau harta ga dibawa mati..ngapain pake diinget2in lagi. Orang kuburan keliatan banget cuma seemprit gitu.Tapi pasti mau kan dititipin harta sama Tuhan ?berani bilang enggak mau ? Ati2 malaikat di kanan nyatet...

Sumber : https://www.facebook.com/meuthia.rizkiii/posts/1367630999917342?fref=nf 

Emang yang namanya orang skeptis itu sepertinya dimana-mana ada deh. Jadinya ya pake ilmu lempeng saja tidak usah diambil hati. 

Dari saya pribadi, harta memang tidak untuk dibawa mati. Melainkan untuk dihabiskan di jalan yang benar. Kalau sampai harta mau dibawa mati itu namanya orang takabur dan tamak sama harta. Betul sekali statement yang mengatakan bahwa “harta itu tidak untuk dibawa mati”. Tapi tunggu dulu, jangan sampai kita salah mengartikannya. Harta tidak dibawa mati bukan berarti kita tidak perlu berusaha mencari harta. Seperti apa yang diceritakan di status facebook di atas. Pandai-pandailah mengartikan sesuatu.

Kita hidup di dunia ini tetap harus kerja keras untuk mencari yang namanya HARTA. Tujuannya bukan untuk pamer kesana kemari, bukan untuk gaya-gayaan juga melainkan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari biar jangan sampai nyusahin orang. Iya apa iya??? Syukur-syukur masih ada lebihnya, bisa bantu kanan kiri depan belakang. Iya kan??? Be positive dan tetap semangat menjemput rejeki untuk dibelanjakan di jalan Allah ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Harta Bukan Segalanya tapi Harta adalah Kebutuhan*"