8 Jenis Facial Wajah Sesuai Jenis Kulit, Jangan Salah Pilih Ya!



Hai temans, welcome back to my blog! Apa kabar teman-teman semua? Sudah siap kan untuk mengupas tips-tips kecantikan dan kesehatan terpercaya bersama saya di sini. Sebelum membahas tema hari ini lebih dalam, izinkan saya bertanya. Pernahkah Anda mendengar istilah perawatan kulit facial? Mungkin beberapa dari Anda masih ada yang bertanya-tanya facial itu apa sih? Facial adalah sejenis perawatan kulit yang terfokus pada area wajah. 

Sejak zaman dahulu kala, para wanita di berbagai penjuru dunia telah melakukan facial untuk meremajakan kulit mereka sekaligus menjaga kesehatannya. Secara umum facial dapat dilakukan sebulan sekali saja. Meski perawatan kecantikan ini bermanfaat bagi kulit, melakukannya terlalu sering justru dapat berbahaya bagi kulit.

Di dunia kecantikan sendiri ada banyak jenis facial yang bisa Anda pilih. Sebelum Anda merogoh kocek untuk melakukan perawatan kecantikan tersebut, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis perawatan facial seperti apa yang cocok untuk jenis kulit Anda. Berikut ini adalah 10 jenis facial sesuai dengan jenis kulit yang saya rekomendasikan untuk mendapatkan penampilan yang lebih prima. Baca sampai habis agar tidak sampai mengambil perawatan yang keliru!

#1 Facial Perak untuk Kulit Kasar
Aktivitas sehari-hari membuat kulit wajah terpapar beragam jenis kotoran dan juga radikal bebas yang bertebaran di udara. Racun-racun yang terakumulasi di permukaan wajah dapat membuatnya jadi kasar. Oleh karena itu proses detoksifikasi perlu untuk dilakukan secara berkala. Cara terbaik untuk mendetoksifikasi permukaan kulit wajah bisa dengan melakukan facial perak. Bagaimana bisa?


Facial menggunakan perak dapat menetralisir racun dan juga membersihkan kotoran, debu, serta racun. Apakah Anda mempunyai masalah dengan permukaan kulit wajah yang kasar? Jika Anda sedang mencari tahu perawatan facial apa yang cocok untuk mengatasi masalah kulit kasar, maka facial perak bisa dijadikan pilihan yang tepat. Dapatkan kembali kulit lembut dan kenyal dengan melakukan perawatan ini sebulan sekali saja.

#2 Facial Buah untuk Kulit Kombinasi
Seperti namanya, tipe kulit kombinasi merupakan paduan dari dua tipe kulit yaitu berminyak dan kering. Coba cek wajah Anda di cermin, jika kulit wajah Anda termasuk dalam jenis kombinasi, maka facial buah-buahan cocok untuk Anda.

Kandungan asam sitrat, asam malat, dan asam tartarat di dalam buah-buahan dapat memberikan kebaikan pada mereka yang memiliki jenis kulit kombinasi. Apakah Anda mencari info facial untuk kulit kombinasi? Jika iya, silakan mencoba facial buah di rumah.

#3 Facial Emas untuk Kulit Kusam
Emas dikenal sebagai kekayaan alam yang biasanya dimanfaatkan untuk membuat perhiasan. Namun ternyata emas juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Kulit yang terpapar udara penuh polusi, sel kulit mati yang menumpuk dan juga kurangnya perawatan kulit yang tepat akan membuat kulit Anda menjadi tampak lusuh. Jika saat ini kulit Anda tampak 'tak hidup' maka artinya Anda perlu mempertimbangkan untuk melakukan perawatan facial emas dan membuktikan fungsi facial emas untuk kulit.


Bahan-bahan di dalamnya dapat meningkatkan kilau wajah. Melakukan perawatan facial emas bisa memberikan hasil instan berupa kulit yang lebih cerah. Sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada kulit kusam.

#4 Facial Oksigen untuk Kulit Sensitif
Mungkin saja Anda akan sedikit mengernyitkan dahi ketika pertama kali mendengar istilah facial oksigen. Tapi jangan salah, perawatan facial oksigen nyatanya benar-benar ada dan cocok untuk tipe kulit sensitif. Kulit sensitif cenderung mudah teriritasi dan menjadi kemerahan setelah melakukan perawatan facial. Untuk jenis kulit ini, facial oksigen bisa dipilih untuk menghindari efek samping yang mungkin terjadi jika melakukan facial dengan bahan yang lebih keras.

Krim dan juga masker yang digunakan dalam perawatan wajah ini cenderung memberikan efek yang lebih lembut pada kulit. Untuk Anda dengan tipe kulit sensitif, pilih jenis perawatan facial ini untuk menghidrasi kulit dan membuatnya tampak lebih segar dan mulus.

#5 Facial Mutiara untuk Kulit Berminyak
Adakah yang memiliki jenis kulit wajah berminyak? Pasti sering merasa kesal ya dengan jenis kulit yang satu ini. Iya, kulit berminyak dikenal paling rentan terhadap jerawat daripada jenis kulit lainnya. Untuk melenyapkan kekhawatiran ini, Anda yang memiliki keluhan kulit berminyak dapat mencoba facial mutiara.

Serbuk mutiara dan masker krim mutiara dapat menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit wajah. Selain itu, perawatan ini juga membantu mengontrol kelebihan minyak sehingga mencegah tampilan kulit yang terlalu mengkilap. Bonusnya, masker mutiara mampu mengurangi peradangan pada jerawat.

#6 Facial Kolagen untuk Kulit Kendur
Apakah Anda termasuk dalam golongan wanita yang telah berhadapan dengan masalah kulit kendur? Masalah kulit kendur merupakan salah satu keluhan yang terjadi pada para wanita dan tak terhitung lagi jumlahnya. Pada umumnya, seseorang akan mengalami masalah kulit kendur ketika kulit kehilangan kolagen dan elastin yang berperan sangat penting dalam menjaga kekencangan kulit.

Untuk mengatasi masalah tersebut, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan perawatan facial kolagen. Di pasaran sudah terdapat berbagai produk masker dengan kandungan kolagen yang dapat Anda coba untuk membuat kulit kembali kencang. Untuk umat muslim, sebaiknya pastikan kolagen yang digunakan telah tersertifikasi halal sebelum membelinya.

#7 Facial Wine untuk Penuaan Kulit
Siapa saja pasti akan mengalami apa yang disebut dengan penuaan. Semua hanya masalah waktu. Jika masalah utama Anda adalah penuaan kulit, maka facial dengan menggunakan wine paling tepat untuk Anda pilih. Kandungan polifenol di dalam wine akan melawan berbagai tanda penuaan yang tidak sedap dipandang mata seperti garis-garis halus dan kerutan di kulit Anda.

Jangan risau dulu dengan munculnya tanda penuaan di kulit karena semua masalah pasti ada solusinya. Cobalah facial wajah menggunakan wine untuk mendapatkan penampilan kulit yang lebih muda dan tentunya sehat. 

#8 Facial Berlian untuk Kulit Rusak
Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan kulit. Beberapa faktor internal dan eksternal dapat memicu kerusakan kulit. Kulit yang mengalami kerusakan akan terlihat kusam dan penuh noda gelap. Untuk memperbaiki masalah kulit tersebut, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan facial berlian.

Selain akan mengembalikan warna alami dan kecerahan kulit, perawatan ini juga akan mengusir adanya noda gelap di kulit. Sebaiknya pastikan berlian yang digunakan adalah berlian murni untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Catatan: Jika Anda mengalami masalah kesehatan tertentu ataupun masalah kulit serius, sebaiknya lakukan konsultasi pada dermatologist sebelum melakukan facial.

Sekian dulu artikel tentang jenis-jenis facial wajah yang bisa saya sampaikan kali ini. Facial memang bermanfaat untuk kulit, akan tetapi facial yang dilakukan sembarangan dan tidak disesuaikan dengan jenis kulit justru bisa berakibat negatif. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

(diens)

Posting Komentar untuk "8 Jenis Facial Wajah Sesuai Jenis Kulit, Jangan Salah Pilih Ya!"