Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Masker Beras Kencur

tips menghilangkan bekas cacar

Assalamu'alaikum, selamat datang di azkiarafanada.blogspot.com! Hari ini kita akan membahas tentang tips menghilangkan bekas cacar secara alami. Penyakit cacar adalah sebuah penyakit menular yang disebabkan oleh virus varicella zoster

Penyebaran penyakit kulit tersebut biasa terjadi melalui udara. Konon, setiap manusia pasti akan mengalami sakit cacar setidaknya satu kali selama hidupnya. Namun demikian pernyataan ini belum dibuktikan secara ilmiah.

Gejala Awal Penyakit Cacar

Cacar terdiri dari beberapa jenis yang berbeda. Ada cacar air, cacar api, dan cacar ular. Dari semuanya itu yang paling sering terjadi di Indonesia ialah cacar air. 

Penyakit ini biasanya ditandai dengan beberapa gejala yang sulit diketahui di awal masa inkubasi virus. Pada awalnya kita tidak akan menyadari jika virus varicella zoster tengah menyerang sistem pertahanan tubuh. Namun seiring waktu bergulir tanda-tanda cacar akan mulai muncul.

Anda akan merasakan gejala seperti orang meriang atau terkena influenza. Gejala ini diikuti dengan tulang belulang yang terasa pegal dan ngilu selama beberapa hari. Badan Anda juga akan mengalami demam sebagai tindakan alami tubuh dalam melawan serangan virus. 

Di fase ini Anda belum sadar bahwa ini merupakan tanda datangnya cacar. Hingga pada akhirnya sebuah bentol berwarna merah muncul di tubuh Anda. Bisa jadi satu buah, bisa juga langsung beberapa buah.

Di fase ini Anda baru tersadar bahwa cacar telah menjangkiti tubuh Anda dan Anda pun mulai mencari pertolongan paramedis. Bentol-bentol akan muncul semakin banyak dibarengi demam yang kian meninggi. 

Pada fase ini Anda hanya perlu mengikuti petunjuk paramedis yang berkompeten di bidangnya hingga cacar mengering seluruhnya.

Bekas Cacar

Alhamdulillah pada akhirnya Anda telah sembuh dari penyakit yang membuat badan diisolasi, sakit, pusing, serta gatal luar biasa ini. Sekarang bintik-bintik cacar sudah mengering seluruhnya. 


Apesnya, mereka tidak pergi begitu saja! Ada jejak kenangan yang mereka tinggalkan, yaitu bekas luka cacar. 


Jangan sedih, bersyukurlah karena penyakit itu sekarang sudah berlalu. Sekarang tinggal kita cari bagaimana caranya melenyapkan noda di kulit Anda itu. 


Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

Bekas cacar memang sedikit menyebalkan, tapi banyak melegakan. Mengapa bisa dikatakan begitu? Tidak lain dan tidak bukan karena bekas cacar menandakan kita telah lolos dari penyakit cacar. 

Coba kalau belum sembuh pasti tidak akan ada bekasnya, kan? Hehe... So, syukurilah noda-noda hitam itu dan mari lanjutkan membaca tips membuat bekas cacar cepat hilang.

Ketika saya terkena penyakit cacar beberapa tahun silam rasanya panik dan sedih. Alasan pertama yang membuat saya sedih adalah karena takut penyakit ini menular kepada orang-orang di sekitar saya. 

Kedua, saya takut bekasnya sulit dihilangkan. Sampai akhirnya saya mengetahui cara alami menghilangkan bekas cacar ini. Kesedihan saya pun lenyap entah kemana. Rasanya seperti lagi haus dikasih air putih dingin. Bersyukur!

Dari banyaknya tips yang disarankan oleh sanak saudara dan kawan sejawat di kala itu, saya memilih cara ini: menghilangkan bekas cacar dengan beras kencur. Apakah dengan cara mengkonsumsi minuman beras kencur? Bukan. Saya menggunakan ramuan beras kencur ini sebagai masker wajah.

Anda bisa membeli masker beras kencur dari pedagang jamu tradisional di pasar. Selain itu Anda juga bisa membuatnya sendiri. Saya sendiri membeli masker beras kencur alami dari pedagang jamu tradisional di pasar. 

Cara pakai maskernya tinggal dicampur air bersih hingga menjadi adonan pasta yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah. 

Tunggu masker mengering dengan sendirinya lalu bersihkan dengan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin.


Tips

Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya gunakan masker ini seminggu dua kali secara teratur hingga bekas cacar benar-benar hilang. Jika terjadi reaksi yang tidak diinginkan seperti gatal-gatal atau pedih yang berlebihan sebaiknya hentikan pemakaian. Mungkin jenis kulit Anda tidak cocok dengan beras dan kencur.


Oke, sekian dulu yang bisa saya sampaikan untuk hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya. Selamat mencoba tips ala Diens, semoga Anda berhasil!


Punya pertanyaan? Yuk langsung tinggalkan pesan di kolom komentar? Xo ^_^


(diens)

4 komentar untuk "Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Masker Beras Kencur"

Comment Author Avatar
Hallo mba, untuk bekas bekas cacar di badan berapa lama waktu yg dibutuhkan supaya bekas nya hilang? Apakah sampai bertahun?
Trimakasih
Comment Author Avatar
Hai, Mba Ciaa. Memang agak lama, sih, hilangnya tapi enggak sampai tahunan, kok. ^^ Tapi kalau bekasnya sampai menimbulkan parut (kerusakan jaringan kulit) biasanya meski warna hitamnya sudah pudar tetap parutnya masih ada. Bisa pakai skincare yang khusus untuk memperbaiki skin barrier buat bantu memperbaiki. Semoga membantu. ^^
Comment Author Avatar
Anna 21.44.00
Haii mbaa,,, mau tanya,, kira kira kalo pas masih banyak cacar tp pake masker itu bisa bikin cepet sembuh ngga yaa?
Comment Author Avatar
Hallo, Mba Anaa... Sebenarnya masker ini bisa membantu, tapi takutnya pas dibersihkan itu bikin cacarnya pecah. Entar pas kering jadi bopeng atau berlubang. Jadi saya pakainya pas cacarnya sudah kempes.

Pas masih bermunculan bintil cacar, bagusnya rutin minum air kelapa muda. Itu bagus buat bunuh virus cacarnya plus menurunkan demam. Jadi enggak akan sampai banyak banget cacar yang keluar.

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-