Cara Melakukan Perawatan Body SPA DIY di Rumah Agar Kulit Putih

langkah spa rumahan

Halo, apa kabar? Selamat datang di blog saya! Di tengah hiruk pikuk kesibukan generasi milenial yang seakan tak pernah ada hentinya, perawatan SPA jadi semakin diminati. Seperti apa sih yang dinamakan SPA ini?

SPA adalah kependekan dari Solus Per Aqua. Apakah merasa asing dengan kata-kata tersebut? Istilah tersebut dipinjam dari bahasa latin dengan arti kurang lebih terapi air. Jadi, di dalam SPA pasti membutuhkan yang namanya air.

Apa Saja Manfaat SPA?

Tentu saja terapi ini memiliki segudang manfaat yang bisa Anda nikmati. Keuntungan yang bisa Anda kantongi berbeda-beda tergantung jenis SPA yang Anda pilih. Tapi secara umum manfaat SPA adalah sebagai berikut;
1. Memperlancar peredaran darah,
2. Menghilangkan capek,
3. Menghilangkan pegal-pegal,
4. Membersihkan kulit,
5. Relaksasi,
6. Menghilangkan stress,
7. Meringankan sakit kepala,
8. Memperlambat terjadinya penuaan.

Cukup banyak dan menarik sekali kan. Nah, uniknya, selain di salon treatment ini juga bisa dilakukan di rumah saja lho. Manfaatnya pun tidak jauh berbeda antara body spa di salon dengan yang rumahan.

Kalau ada beda paling-paling hanya dari segi tempat, alat, dan terapisnya serta produk yang digunakan. So, makin penasaran kan bagaimana cara melakukan perawatan SPA sendiri di rumah? Baca terus!

Cara Melakukan SPA

Sudah tahu manfaat perawatan SPA? Oke sekarang saatnya lanjut ke tata cara melakukan body SPA di rumah. Karena ini merupakan sebuah treatment rumahan maka alat yang digunakan juga lebih simple.

Siapkan perlengkapan berikut ini;
1. Handuk,
2. Pakaian mandi,
3. Alat pijat,
4. Bak mandi/bath tub,
5. Lilin Aromatherapy,
6. Sabun mandi SPA,
7. Produk hair SPA,
8. Body Scrub atau lulur mandi.

Siapkan semua perlengkapan di atas sebelum melakukan perawatan. Produk yang digunakan bisa dari merk apa saja sesuai keinginan Anda. Tidak harus dari merk yang sama kok karena saya juga pakai beda-beda brand.

Ngomongin soal SPA, ada yang penasaran apa perbedaan SPA dan lulur? Yups! Wajar kok, karena banyak produk lulur yang menuliskan kata SPA pada kemasannya. Jadinya kan malah bikin bingung.

Jadi, seperti yang telah diuraikan di depan, SPA itu merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menjelaskan sebuah rangkaian perawatan yang dilakukan dengan bantuan air. 

Sementara lulur merupakan media perawatan kulit yang biasa digunakan dalam rangkaian SPA. Jadi, bisa dibilang bahwa lulur adalah bagian dari SPA. Oh iya, rangkaian SPA terdiri dari apa saja ya? Check them out!

1. Siapkan Tempat
Pilih spot di rumah Anda yang kiranya nyaman dan aman dari lalu lalang manusia. Bisa di kamar maupun teras belakang rumah, semua terserah Anda. Ciptakan suasana tenang & nyaman sehingga tubuh menjadi rileks.

2. Musik
Ini tidak harus selalu ada. Akan tetapi penambahan musik dengan irama tenang bisa menambah pengalaman yang menyenangkan di sepanjang treatment.

3. Makanan
SPA akan memakan waktu yang cukup panjang. Maka dari itu ada baiknya untuk menyiapkan makanan kecil kesukaan Anda. Beberapa potong steamed brownies cake yang super moist serta salad buah bisa menjadi pilihan.

4. Minuman
Ini bisa dipilih terserah Anda. Namun jika ingin mendapatkan pengalaman SPA seperti di rumah SPA profesional, Anda bisa kok membuat minuman yang sama dengan versi home made. 

Caranya, campurkan potongan lemon dan mentimun ke dalam segelas air mineral. Diamkan selama 15 menit sebelum mengkonsumsinya. Voila! Minuman SPA ala home made siap dinikmati.

5. Perawatan Wajah
Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dari sapuan make up. Setelah itu Anda bisa melakukan serangkaian facial rumahan yang caranya bisa dibaca di sini.

6. Perawatan Rambut
Rambut adalah mahkota yang harus selalu diperhatikan. Selain wajah, rambut pun wajib dirawat secara khusus. Gunakan shampoo dan kondisioner khusus SPA untuk mendapatkan hasil maksimal. Misalnya Larissa Colagen Hair SPA.

7. Luluran & Pijat
Tujuan SPA kali ini adalah untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Maka dari itu pilihlah lulur yang memiliki kandungan whitening agent di dalamnya. Untuk mereknya bisa ditentukan sesuai keinginan Anda.

8. Mandi Susu
Ini butuh bath tub untuk melakukannya. Jika Anda tidak memilikinya maka lewati saja langkah tersebut. Cukup lakukan mandi biasa tanpa perlu berendam pada kubangan susu layaknya ratu Cleopatra. Hehe

9. Mandi Air Hangat
Air hangat bisa memberikan sensasi menyenangkan sekaligus membantu melemaskan otot. Dengan begitu tubuh pun bisa menjadi lebih santai. Rasa lelah akibat aktivitas seharian langsung sirna begitu saja.

10. Manicure Pedicure
Kadang saya juga melakukan sesi manicure pedicure sederhana ala rumahan agar sensasi SPA terasa lebih nyata.

Berapa Biaya SPA di Salon?

Jika Anda sedang tidak ada waktu untuk melakukan perawatan sendiri di rumah, Anda bisa pergi ke tempat yang menyediakan perawatan SPA. Harga yang ditawarkan biasanya bervariasi tergantung tempatnya.

Berdasarkan pengalaman saya, kalau di komplek kampus biasanya SPA yang ditawarkan relatif dalam harga yang terjangkau. Kisarannya mulai sekitar 50.000 rupiah saja untuk sekali perawatan. Terjangkau kan?

Sementara itu, dilansir dari situs putrikedaton.com rangkaian SPA yang tersedia berkisar pada harga 225.000-310.000 rupiah untuk paket perawatan lengkap. Paket perawatan tersebut juga tidak tanggung-tanggung karena waktunya cukup panjang yaitu sekitar 130 menit. Mau coba?

Treatment memutihkan badan dengan metode SPA termasuk yang paling banyak menarik minat khalayak ramai. Tidak bisa dipungkiri bahwa kulit putih masih menjadi magnet yang sulit ditolak.

Jika Anda belum punya kesempatan untuk menjajal perawatan ala rumah SPA profesional, melakukan SPA DIY ala rumahan juga merupakan sebuah ide cemerlang yang pantas dicoba. Setuju dong sama saya? Hehe...

Tunggu apa lagi, yuk langsung dipraktekkan di rumah masing-masing? Siap-siap ya untuk merasakan sensasi perawatan mewah cukup dari rumah?!

Okay, sekian dulu tips kulit putih bersih dengan perawatan body SPA di rumah ala Diens. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, insyaa Allah!

Mempunyai pertanyaan, kritik, atau saran terkait tulisan di atas? Silakan tinggalkan pesan Anda di kolom komentar. Komen yuk?! ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Perawatan Body SPA DIY di Rumah Agar Kulit Putih"