Ingin Belajar SEO? Dapatkan Skill Barumu di Arkademi!

Digitalisasi yang merambah berbagai lini kehidupan memiliki dampak negatif dan positif. Masyarakat sekarang pun sudah begitu akrab dengan berbagai produk digital yang kerap mewarnai hari-harinya. Sebagai netizen yang budiman, ada baiknya kamu selalu mengikuti perkembangan arus digitalisasi agar tak sampai ketinggalan zaman, terlebih jika kamu adalah anak muda yang masih berada di usia produktif.

Berbeda dengan satu dekade lampau, laju arus informasi saat ini begitu deras. Setiap individu dapat mengakses informasi apapun yang dibutuhkannya saat itu juga. Sepanjang memiliki ponsel dan koneksi internet, mesin pencari akan menghadirkan jutaan hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang kamu masukkan.

Namun, kamu disarankan untuk memasukkan kata kunci yang tepat ke mesin pencari, sebab itu akan berpengaruh pada kualitas hasil pencarian. Bicara soal hasil pencarian, netizen pada umumnya akan membuka tulisan yang muncul di halaman pertama karena dinilai paling relevan lalu mengabaikan sisanya. Itulah mengapa banyak penulis digital berlomba-lomba untuk bisa menduduki halaman pertama pencarian, terutama Google.

Hasil pencarian di mesin pencari ternyata tak hanya bermanfaat bagi netizen pada umumnya, tapi juga untuk para pengusaha di bidang apapun. Biasanya mereka mengandalkan seorang penulis atau biasa disebut content writer untuk meng-handle hal ini. Exposure yang besar akan diraih perusahaan setiap tulisan mengenai perusahaan tersebut berhasil muncul di halaman pertama pencarian. 

Saat ini, jasa SEO menjadi sangat dibutuhkan oleh para pengguna yang ingin memanfaatkan mesin pencari untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Oleh sebab itu, menguasai SEO adalah sebuah keterampilan yang sangat menguntungkan untuk siapa saja, termasuk kamu.

Saat SEO technique menjadi salah satu andalan perusahaan skala besar maupun kecil guna membantu meningkatkan awareness konsumen sesuai target market dan user persona perusahaan melalui kata kunci, keyword, deskripsi, dan berbagai tools lainnya, inilah waktu yang tepat untuk kamu mulai mempelajari teknik-teknik juga strategi yang sesuai untuk mengolah artikel atau kalimat deskripsi yang SEO friendly.

Profesi di bidang SEO tengah digandrungi, khususnya para jurnalis atau orang yang berkecimpung di dunia tulis-menulis. Siapa tahu kamu juga bisa ikut terjun ke dunia SEO? Peluang karirnya ada banyak, lho.

PELUANG KARIR

Arkademi SEO Competition

Jika kamu memiliki minat dalam bidang kepenulisan, peluang karir di bawah ini bisa kamu raih dengan lebih mudah. Apa saja kah itu?

1. SEO specialist

2. SEO strategist

3. SEO writer

4. Content writer

5. Copywriter

6. SEO analyst

Apakah kamu tertarik untuk menggeluti dunia baru yang sangat menarik ini? Nah, kabar baiknya, ada Arkademi yang cocok dijadikan sebagai pilihan tepat untuk lebih mendalami SEO dan membuat kamu siap ganti profesi di 2023. Kursus SEO di Arkademi cocok untuk kamu yang :

  • ingin bekerja dalam bidang digital marketing
  • ingin mempelajari SEO technique
  • ingin mempelajari keyword dan competitor research
  • bekerja di bidang copywriting

Apa saja, sih, skill yang akan diperoleh dari kursus online Arkademi yang keren ini? Di sini kamu akan mendapatkan dua sekaligus, yaitu hard skill dan soft skill. Apa saja itu? Let's check them out!

Hard skill : SEO marketing, copywriting, Digital marketing, SEO technique

Softskill : mudah beradaptasi, menganalisis, kecepatan dan ketepatan menulis

Siapa, sih, yang enggak pengen mengantongi semua skill keren di atas? Bukan cuma itu, lho. Kamu juga akan dapatkan ini di kelasnya :

1. Studi kasus terbaru

2. Rekomendasi pekerjaan

3. QnA 

4. Portofolio

5. Forum diskusi

6. E sertifikat

Gimana? Semakin enggak mau melewatkan kesempatan belajar di Arkademi, kan? Iya, dong. Apalagi Arkademi adalah lembaga resmi yang dieprcaya oleh 130 juta tenaga kerja Indonesia dalam meningkatkan keterampilan mereka dan juga untuk mendapat sertifikasi profesional. 

Harga kursusnya pun terjangkau, karena tersedia berbagai pilihan dan paket tes dengan opsi terbaik. Terus materi belajarnya dijamin berkualitas, yang mana semua itu akan disampaikan langsung oleh para instruktur profesional di bidangnya.

Terus, begitu selesai kursus kamu akan mendapatkan informasi lowongan kerja dan memudahkan kamu untuk bisa menemukan pilihan karir yang tepat sesuai kemampuanmu. Keren banget, kan? Yuk, ganti profesi bersama Arkademi?

METODE AJAR

Pasti kamu juga penasaran, ya, nanti belajarnya gimana? Well, Arkademi menggunakan metode belajar yang bernama self-paced learning dengan metode ceramah, peragaan, dan tak ketinggalan juga ada studi kasus.

EVALUASI PEMBELAJARAN

Di akhir pembelajaran, kamu akan mendapatkan serangkaian tes untuk mendapatkan sertifikat. Untuk quiz, nilai minimal yang harus kamu dapatkan adalah 80% pada setiap modul, serta Post-Test dengan nilai minimal 60%.

Terakhir, tugas praktik harus kamu selesaikan. Kalau sudah, tinggal tunggu nilainya, deh, untuk menentukan kelulusan pada kursus ini.

SERTIFIKAT KELULUSAN

Apakah semua peserta kursus mendapatkan sertifikat? Nah, Teman-teman bisa baca di paragraf berikutnya, ya, untuk ketentuan sertifikat.

Peserta yang menyelesaikan seluruh materi kursus, serta lulus pada kuis dan post test, akan tetapi tidak dapat lulus di ujian akhir, hanya akan mendapatkan Sertifikat Penyelesaian berupa sertifikat elektronik.

Peserta yang menyelesaikan seluruh materi kursus, serta lulus pada kuis, post test hingga ujian akhir, akan mendapatkan Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kompetensi Lulusan berupa sertifikat elektronik.

TENTANG LEMBAGA & PENGAJAR

Dikutip dari situs arkademi.com, berikut adalah profil lembaga dan juga para pengajar di Arkademi. Dibaca, ya, supaya kamu lebih yakin untuk mengambil kursus di lembaga keren satu ini.

LKP Arkademi merupakan bagian dari PT. Arkademi Daya Indonesia, perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan teknologi edukasi dan platform digital Arkademi. 

Berdiri sejak tahun 2021, LKP Arkademi menyediakan berbagai macam kursus keahlian secara online berbasis kompetensi yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan dibawakan oleh mentor-mentor berkualitas yang memiliki keahlian yang sesuai dengan bidang yang dilatih. 

Septi Riyani adalah seorang SEO Manager IDN Times yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang SEO. Memulai karir sebagai SEO Writer di Lazada yang kemudian mendalami SEO Technical di IDN Times hingga saat ini. Dari pengalamannya tersebut, ia terampil dalam menulis konten dengan SEO untuk di berbagai media sosial maupun website-website perusahaan.

Nah, itu dia profil Arkademi yang kece parah. Semakin tertarik untuk ikut kursusnya, bukan? Tunggu apa lagi. Dengan hanya memiliki laptop, handphone, dan koneksi internet kamu sudah dapat menikmati seluruh fasilitas terbaik yang ditawarkan oleh Arkademi. Kapan lagi bisa bermetamorfosa menjadi seorang SEO expert hanya dari tempat duduk? Siapa tahu kamu bisa alih karir bersama Arkademi jadi lebih berkembang dari sebelumnya.

Yuk, gabung di arkademi.com sekarang!


(diens)

Posting Komentar untuk "Ingin Belajar SEO? Dapatkan Skill Barumu di Arkademi!"