Begini Cara Membersihkan Wajah yang Baik dan Benar


Wajah yang bersih adalah awal kecantikan sempurna. Membersihkan wajah sebagai kegiatan rutin sehari-hari yang menyenangkan sebaiknya tidak dilakukan dengan asal-asalan saja. Jika kecantikan adalah ibarat sebuah rumah, kebersihan wajah adalah pondasinya.

Jika melihat perumpamaan di atas, rasanya tidak mungkin sebuah rumah dapat berdiri kokoh tanpa sebuah pondasi. Jika kualitas pondasinya standar maka kekuatan rumah juga seperti itu. Lain halnya jika pondasi rumah Anda kuat. Rumah juga akan berdiri dengan kokoh.

Membersihkan wajah sebagai pondasi kecantikan harus dilakukan dengan sangat baik. Sayangnya, tidak banyak wanita mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang benar. Alih-alih menghemat waktu, sisa kotoran justru masih banyak yang tersisa.

Lalu bagaimanakah sebenarnya urutan membersihkan wajah yang tepat? Tidak perlu teknik yang aneh maupun alat-alat kecantikan mahal. Cukup dengan tangan Anda dan pembersih wajah sehari-hari, wajah cantik bersih siap dimiliki. Asalkan tahu caranya!

Simak cara membersihkan wajah cara Dinie dari awal sampai habis. Don't miss any detail!

CLEANSING
Sebagai langkah pertama dalam membersihkan wajah, Anda perlu membersihkan area kulit wajah dengan cairan pembersih yang biasa Anda gunakan. Pastinya juga wajib disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Pembersih bisa berupa susu pembersih maupun jenis pembersih 2 in 1. Jangan lupa untuk tidak menggunakan produk pembersih adik Anda ya! Karena bisa jadi tidak akan cocok dan malah akan menimbulkan masalah baru. Bersihkan wajah Anda secara menyeluruh dari semua sisa make up dan kotoran yang menempel. 

Masih ingat kan kalau kebersihan kulit adalah pondasi dari kecantikan yang Anda dambakan? Langkah pertama ini wajib untuk dilakukan dan tidak boleh dilewatkan. Bersihkan secara teliti. Jangan lewatkan sejengkal area kulit pun.

TONING
Kedua, setelah yakin wajah Anda bersih dari sisa make up dan debu jalanan, sekarang saatnya untuk penyegaran. Tepuk-tepuk toner alias penyegar favorit Anda ke seluruh area kulit wajah menggunakan kapas tanpa pemutih. Tujuannya untuk mengangkat sisa pembersih sekaligus menyegarkan kulit wajah serta meringkas pori.

Tahap ini kadang dipandang sebelah mata karena dianggap kurang penting. Padahal sebenarnya toning sangat bagus untuk mempercantik kulit. Pilih toner alami terbaik yang Anda sukai dan gunakan secara teratur.

FACIAL WASH
Sista, jangan dikira hanya dengan dua langkah di atas maka wajah Anda sudah bersih. Belum! Untuk itu ada langkah selanjutnya. Lanjut ya ke langkah yang ketiga. Ini saatnya mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah favorit Anda. 

Kalau saya pribadi sih cocoknya sama sabun pencuci muka merk PO*ND'S. Hehehe... Psst,, mencuci wajah juga ada tekniknya tersendiri lho! Penasaran bagaimana cara mencuci muka yang benar? Well... Sabar, nanti akan saya share di postingan berikutnya. Oke? *wink

TONING
Lha kok toning lagi? Kan sudah tadi? Tenang dulu... Iya, memang tadi Anda sudah melakukan toning di langkah sebelumnya tapi kali ini harus diulang. Tujuan penggunaan toner di sini adalah untuk menghilangkan sisa sabun pembersih wajah. 

Biasanya kan kalau habis cuci muka terus kulit akan terasa kaku kan? Sensasi ini akan lebih kuat kalau sabun wajah Anda adalah tipe 'oil free'. Sabun seperti itu akan melibas habis minyak alami dari permukaan kulit wajah.

Untuk itu Anda butuh penyegar. Dengan mengaplikasikan toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda, say goodbye ke wajah kering bin kaku. Cairan penyegar akan membasuh sisa sabun yang tertinggal di wajah.

RINSE
Apa ini? Cuci lagi? Hehehe...ribet yaa. Sabar dulu cantik. Next step adalah membasuh wajah Anda yang tadi habis ditepuk-tepuk pakai penyegar/toner itu menggunakan air bersih saja. Perlu diingat, airnya harus bersih dan bersuhu normal. Tidak dingin dan tidak panas juga. 

Apa tujuannya? Tidak lain dan tidak bukan membasuh wajah bertujuan untuk membersihkan zat kimia yang tadi tersisa pas pakai toner tadi. Sensasi yang akan Anda rasakan adalah wajah yang segar dan adem. Seakan-akan kulit Anda bernafas lega. Luar biasa!

DRYING
Terakhir nih. Keringkan wajah Anda dengan handuk lembut. Caranya cukup dengan tekan-tekan handuk ke permukaan kulit wajah dengan tekanan ringan dan lembut sampai sisa air benar-benar mengering. 

Perlu diingat!!! Jangan menggosok-gosok permukaan kulit Anda. Kebiasaan tersebut bisa menyebabkan kulit wajah teriritasi. Ujung-ujungnya perawatan yang tujuan awalnya untuk mempercantik kulit bisa bubar jalan.

Bukan wajah cantik yang didapatkan. Justru kulit wajah Anda bisa menjadi kasar. So, just be careful in taking care of your face.

Nah, itu dia cara membersihkan wajah yang baik dan benar ala saya. Alhamdulillah setelah mengaplikasikan cara tersebut, kulit wajah menjadi lebih bersih dan terasa segar. Urutas membersihkan wajah di atas bisa dipraktekkan sendiri di rumah Anda. 

Syaratnya hanya lakukan dengan telaten biar dapat bonus kulit bak artis drama Koreaa. Hasilnya? Menakjubkan deh, worth it banget!

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya! ^_^

Note : cara alami hasilnya tidak bisa instan, membutuhkan ketelatenan dan konsistensi

Silakan klik tombol share di bawah ini untuk menyimpan informasi kecantikan ini di halaman sosial media milik Anda.

(diens)


Posting Komentar untuk "Begini Cara Membersihkan Wajah yang Baik dan Benar"