Mengobati Sariawan dengan Pepsodent HerbaI


Cara mengobati sariawan dengan pepsodent herbaI
. Kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Ini tidak lain karena bagian tubuh tersebut memiliki peranan yang sangat vital bagi Anda. Beberapa aktivitas harian membutuhkan gigi dan mulut yang sehat untuk bisa berjalan normal. Misalnya saja makan, minum, dan bicara.

Saat mulut tak sehat, semua fungsi tersebut pun akan terganggu. Masalah kesehatan gigi dan mulut datang ke dalam hidup Anda oleh sebab tertentu. Secara umum penyebabnya adalah kurangnya perhatian terhadap kesehatan gigi dan mulut. 

Padahal jika sudah terjadi masalah biasanya akan memberikan efek domino. Awalnya cuma sariawan, kemudian jadi malas makan. Gara-gara kurang makan pada akhirnya tubuh mengalami malnutrisi dan jatuh sakit. Duh!

Masalah Gigi dan Mulut
Satu diantara masalah gigi dan mulut yang paling sering dialami oleh masyarakat luas adalah sariawan atau yang dalam bahasa kedokteran disebut ulcer. Penyebab sariawan belum diketahui secara pasti. 

Banyak yang bertanya-tanya sariawan disebabkan oleh apa? Apakah sariawan disebabkan oleh virus, bakteri, atau faktor lainnya. Yang jelas, saat sedang sariawan, dunia Anda bisa berubah menjadi suram seketika. Makan tak enak, nyeri, untuk bicara pun sulit. Duh!

Penyebab Sariawan
Secara umum, sariawan disebabkan adanya oleh luka pada jaringan mulut entah itu di bagian bibir, lidah, maupun gusi. Penyebab luka itupun bervariasi dari luka tergigit, terkena sikat gigi, hingga luka akibat terkikis zat asam yang dikeluarkan oleh lambung.

Luka kecil tersebut menjadi bertambah lebar bukan tanpa sebab. Adanya bakteri yang berkembang biak di dalam mulut membuat luka tersebut mengalami infeksi. Pada akhirnya proses penyembuhan menjadi lebih lama karena harus berperang dengan bakteri juga.

Pepsodent HerbaI untuk Sariawan
Pepsodent herbaI merupakan satu varian pasta gigi keluaran brand pasta gigi ternama Indonesia, PEPSODENT. Kandungan utama pepsodent herbaI sangat ramah terhadap mulut. Diantaranya ada garam, jeruk nipis, dan daun sirih dengan segala keajaibannya.

Cara Mengobati Sariawan Menggunakan Pepsodent HerbaI
Bagaimana cara pepsodent herbaI bisa mengobati sariawan??? Sebelumnya saya boleh cerita ya sejarahnya saya bisa mengenal pasta gigi ini. 

Suatu hari salah satu teman saya menyarankan kepada saya untuk beralih pasta gigi ke pepsodent herbaI. Dia merasa melas melihat saya terus-terusan sariawan. Sejak itu sampai saat ini saya masih tetap setia dengan pasta gigi yang satu ini.

Kandungan herbaI pada pasta gigi ini bekerja tepat pada sasaran. Bagi Anda yang sedang sariawan biasanya malas gosok gigi karena sakit. Tapi bukan berarti Anda boleh absen menyikat gigi ya. Salah-salah sariawan malah semakin melebar. 

Biarpun rasanya perih, tetaplah menyikat gigi dengan sangat pelan dan hati-hati agar tidak sampai mengenai luka sariawan. Agar sariawan tidak semakin parah, saya merekomendasikan pepsodent herbaI sebagai pasta gigi Anda. Kenapa pepsodent herbaI? Lanjut baca!

Daun Sirih, Jeruk Nipis, Garam
Namanya juga herbaI pasti terbuat dari bahan alami. Ketiga bahan-bahan yang telah disebutkan di atas memang sudah dikenal baik untuk menyembuhkan sariawan.

Pertama, kandungan daun sirih alaminya bersifat antiseptik. Maksud dari antiseptik adalah bersifat membunuh kuman dan bakteri. Hasilnya setelah menyikat gigi dengan pasta gigi ini gigi dan mulut Anda akan terbebas dari berbagai jenis kuman dan bakteri patogen merugikan. 

Tahukah Anda? Rasa kesat pada gigi setelah menyikat gigi menggunakan pasta gigi yang satu ini diberikan oleh si hijau daun sirih lho!. Yups, daun sirih memiliki kemampuan mengikat cairan. Jadinya bikin kesat deh. Hehehe

Kedua, jeruk nipis yang kaya akan vitamin C bersifat sebagai bleaching alami. Dia akan memutihkan gigi dan mengikis noda kuning pada gigi Anda. Selain itu juga meninggalkan sensasi segar di mulut berkat adanya paduan mint di dalamnya.

Terakhir, terkandung pula garam dengan kekayaan iodiumnya. For your information, zat ini  juga bersifat mengikat air. Jadi, dengan menyikat gigi menggunakan pepsodent herbaI, diharapkan jaringan luka sariawan kamu itu berangsur menyusut sehingga lebih cepat sembuh.

Pengalaman Menggunakan Pepsodent HerbaI
Dulu, sejak SD saya sering sekali mengalami sariawan dan radang tenggorokan. Pernah sariawan 7 titik di mulut dan tidak sembuh dalam satu bulan. Itu menyiksa banget!!! Kadang juga sariawan muncul tanpa sebab. Wah sampai kehabisan akal mengatasi masalah ini. 

Pas sudah kuliah, ada satu teman baik sebut saja “S” menyarankan saya untuk beralih ke pepsodent herbaI. Berkat sarannya sampai saat ini saya sudah tidak pernah lagi mengalami masalah sariawan di mulut. Kalaupun pernah itu hanya pas tidak sengaja tergigit waktu makan. Itupun penyembuhannya cepat.

Itulah pengalaman saya pakai pepsodent herbaI. Jadi bagi siapa saja yang udah lama berlangganan sariawan seperti saya ini bisa mencoba untuk beralih ke pasta gigi Pepsodent HerbaI. Semoga cocok juga ya.

Yuk ikuti keberhasilan saya ini dan say goodbye to sariawan membandel!

Semoga bermanfaat! ^_^

(diens)

4 komentar untuk "Mengobati Sariawan dengan Pepsodent HerbaI"

Comment Author Avatar
sama, saya juga begitu pake pepsodent herbal sembuh sariawannya
Comment Author Avatar
Halo kak Lebon,, iya betul alhamdulillah cocok ya sama kandungan bahannya ^_^
Comment Author Avatar
Terima kasih sangat bermanfaat
Comment Author Avatar
Hallo kak Dandy... Terimakasih kembali untuk kunjungannya. Alhamdulillah, senang jika bermanfaat ^_^

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-