Ini Dia Penyebab Utama Penuaan Dini di Kulit Anda


Penyebab utama penuaan dini. Semua orang pasti menginginkan penampilan yang selalu tampak segar dan awet muda. Bohong kalau ada orang yang berkata tidak ingin tampil awet muda. Kabar baiknya, hari ini saya akan mengupas tentang penyebab penuaan dini. 

Seiring dengan laju perubahan zaman yang menjadi kian modern, entah mengapa level terjadinya penuaan dini juga terpantau semakin meningkat. Dr Emma Kearney, salah satu ilmuwan ternama yang dimiliki dunia memberikan sedikit saran tentang cara membuat kulit lembab dan terawat untuk mencegah penuaan dini.

Sebagai seorang wanita yang terdidik dan juga cerdas, beliau telah belajar bahwa meskipun kehangatan sinar matahari dan cuaca cerah bisa memberikan perasaan yang menyenangkan dan positif bagi Anda, bukan berarti tidak ada bahaya yang tersembunyi di baliknya. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sengatan sinar matahari dengan kandungan sinar ultravioletnya sangat bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini.

Sadarkah Anda? Menyadari efek buruk paparan sinar matahari bagi kulit sangatlah penting. Jika Anda belum menganggapnya penting, inilah saat yang tepat untuk memikirkannya secara lebih serius. 

Memasukkan sinar UV ke dalam daftar hal yang sebaiknya dihindari adalah hal yang wajar. Di satu sisi, sinar matahari memang bisa memberikan efek cantik nan eksotis pada kulit yaitu membuatnya jadi tampak kecokelatan. 

Walaupun warna kulit kecokelatan karena efek terbakar sinar matahari sudah tidak menjadi tren lagi belakangan ini, tapi beberapa orang masih ingin memiliki kulit cokelat yang tampak sehat bercahaya. Apakah termasuk Anda?

Apesnya, ada sesuatu yang bisa menghalangi Anda untuk mewujudkan impian memiliki kulit tanned nan eksotis itu. Halangan itu tidak lain dan tidak bukan adalah bahaya sinar UV yang bisa memicu terjadinya penuaan dini di kulit Anda. 

Kabar baiknya, Anda tetap bisa memiliki kulit cokelat tanned bercahaya dambaan Anda tanpa perlu mengkhawatirkan bahaya yang mungkin menimpa Anda. Berikut tips tentang cara merawat kulit sepanjang musim panas tanpa takut akan penuaan dini.

Perlindungan Dari Sinar Matahari di Pantai
Salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari yang cerah di musim panas adalah dengan pergi ke pantai. Suasana pantai yang memukau akan memanjakan mata Anda. Anda bisa bermain air ataupun membuat istana pasir seharian.

Sialnya sinar matahari bisa membuat kulit gosong kemudian menua dengan lebih cepat. Bagaimana mencegah penuaan dini kulit ketika berada di pantai? Ada salah satu cara sederhana yang bisa Anda lakukan. Gunakan lotion kulit dengan kandungan minimum SPF 15 yang dilengkapi dengan perlindungan terhadap UVA. 

Mungkin Anda selama ini tidak menganggapnya begitu penting. Biasanya rasa gembira saat bermain di pantai bersama orang-orang tercinta membuat Anda lupa akan hal ini. Sebaiknya oleskan perlindungan SPF sebelum terjun di bawah terik matahari.

Aplikasikan lotion tersebut di seluruh pemukaan kulit yang mungkin terpapar matahari 30 menit sebelum Anda pergi ke pantai dan terpapar matahari. Ulangi aplikasi lotion setiap 2 jam atau lebih sering jika Anda berenang atau melakukan kegiatan yang membuat berkeringat.

Perlindungan Dari Sinar Matahari Sehari-hari
Perlindungan terhadap sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari tidak hanya dibutuhkan ketika Anda punya acara liburan khusus seperti pergi ke pantai. Saat berada di rumah sekalipun sinar matahari tetap ada di sekitar Anda. Betul?

Nah, di sini sangat penting untuk membuka mata terhadap ancaman sinar matahari. Selalu siaga untuk melindungi diri dimanapun dan kapanpun juga. Karena sinar latahari bisa begitu berbahaya dan menjadi biang kerok penuaan dini pada jam-jam tertentu, pemakaian sehari-hari krim SPF merupakan hal yang sangat esensial. 

Pada umumnya para wanita selalu menggunakan krim wajah sebelum beraktivitas di pagi hari. Gunakan krim wajah dengan kandungan SPF dan selalu aplikasikan dalam jumlah yang cukup. Jangan kurang dan tidak juga berlebihan.

Tetap gunakan meski Anda berada di dalam rumah. Ingat! Sinar matahari bisa menembus kaca dan memantul melalui tembok ke dalam ruangan di rumah Anda. Jangan pernah ragu untuk memakai krim SPF meski Anda hanya stay di rumah seharian!.

Pentingnya Pelembab
Pelembab bukan hanya bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lembab semata. Gunakan selalu pelembab di pagi hari dan malam hari untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Banyak orang yang mengabaikan pemakaian pelembab kulit. Padahal hal ini sangat penting demi menjaga keremajaan kulit.

Kulit yang terlalu kering cenderung mengalami penuaan lebih cepat dari semestinya. Untuk itu penggunaan pelembab sangatlah penting untuk selalu dilakukan. Anda bisa memilih pelembab yang telah disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

Tips Untuk Kulit Tampak Lebih Sehat
Kulit yang cantik adalah kulit yang sehat. Untuk itu sangat ditekankan untuk senantiasa mengedepankan kesehatan kulit di atas semisalnya. 

Di samping yang telah dijabarkan di atas, tips lain agar kulit Anda bisa menjadi lebih sehat adalah dengan melindungi kulit Anda dengan cara berteduh ketika matahari sedang terik-teriknya. Ini adalah titik pancaran sinar UV tertinggi. 

Jangan lupa untuk mengenakan kacamata hitam untuk melindungi mata di terik siang yang panas dan menyengat. Ingat! Kulit di sekitar mata adalah area yang sangat lembut dan rawan mengalami penuaan dini. Tak usah ragu untuk mengenakan kacamata hitam!

Lalu minum air putih secara teratur juga akan sangat baik untuk mempertahankan kesehatan kulit dan juga kesehatan tubuh Anda secara umum. Jangan sampai lupa juga untuk selalu makan aneka jenis makanan bernutrisi setiap harinya. Mudah bukan?

Nah, itu dia ulasan tentang peyebab penuaan dini dan bagaimana cara mencegahnya agar jangan sampai terjadi pada diri Anda. Jika sudah mengetahui tipsnya maka sekarang tinggal mempraktekkan tips tersebut secara konsisten. 

Hasil yang baik tentu tidak akan pernah mengkhianati proses.

Sekian dulu untuk hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan sampai berjumpa kembali di artikel-artikel berikutnya, insyaa Allah! ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Ini Dia Penyebab Utama Penuaan Dini di Kulit Anda"