Langkah Mudah Contouring Agar Wajah Tampak Tirus


Cara contouring. Sebagai salah satu tren make up yang banyak digandrungi saat ini, cara konturing pun semakin sering dicari oleh para beauty enthusiast. Contouring bisa dipahami sebagai suatu seni memahat wajah Anda dengan menggunakan teknik highlight dan shading. 

Banyak orang dibuat takjub dengan hasil contouring yang bisa membuat kesan wajah jadi berbeda 360 derajat dari sebelumnya. Cara ini bisa membuat pipi chubby jadi tampak tirus dalam beberapa sapuan kuas. Menarik bukan? 
Cari tahu bagaimana cara menampilkan aura wajah yang lebih tegas dan mempesona dengan langkah mudah berikut. Mari praktek bersama saya!

Alat yang Anda Butuhkan
Pertama-tama sebelum memulai mengkontur wajah, kita akan memerlukan beberapa jenis kuas. Masing-masing kuas akan memberikan efek sapuan yang berbeda pada wajah Anda. Untuk mendapatkan hasil yang baik, usahakan untuk memiliki keempat kuas di bawah ini.
- Kuas Foundation 
- Kuas Bedak
- Kuas Bedak Berbentuk Kipas
- Kuas Concealer/ Kuas Bibir

#1 Highlight
Buat highlight dengan foundation cair dengan warna setingkat lebih terang dari warna kulit asli Anda. Tahukah Anda? Efek highlight yang berkilau ini akan bekerja menyamarkan lingkaran gelap dan membantu menonjolkan bagian wajah yang ingin Anda tonjolkan dengan kesan yang alami. Gunakan kuas khusus yang biasa dipakai untuk foundation atau kuas concealer untuk mengaplikasikannya di tulang pipi, dagu, tulang hidung, dan dahi Anda.

#2 Kontur
Inilah proses klimaks dari mengkontur wajah atau yang lebih dikenal dengan istilah contouring. Buatlah shading pakai foundation yang memiliki warna dua atau tiga tingkat lebih gelap daripada warna alami kulit Anda. Aplikasikan pada kedua sisi hidung Anda kanan dan kiri lalu kedua sudut dahi. Selain itu tidak ketinggalan juga beri sentuhan di bawah tulang pipi Anda. Aplikasikan secara merata dan tidak usah terlalu tebal. Jika nanti dirasa kurang, barulah Anda bisa menambahkan lagi sebanyak beberapa sapuan.

#3 Campurkan
Campurkan foundation terang dengan warna gelap tersebut dengan kuas foundation agar warnanya berbaur. Pastikan Anda mencampurkan kedua warnanya dengan baik untuk mendapatkan tampilan make up yang natural tanpa menampakkan adanya ‘garis’ di wajah Anda. Cobalah melakukannya dengan sapuan lembut namun pasti.

#4 Mattify dan Highlight
Anda sudah hampir selesai sekarang! Sekarang, sapukan bedak lagi di atas makeup Anda untuk mendapatkan hasil yang matte dan juga rapi. Terakhir, bubuhkan sedikit bronzer pada area yang telah dikontur tadi untuk menambahkan kesan berkilau pada wajah Anda. Bronzer ini akan memberikan kesan pipi yang merona dan cantik.

Nah itu dia tips melakukan konturing wajah yang dapat saya sampaikan untuk hari ini. Mudah bukan untuk melakukannya? Semoga tulisan ini bermanfaat ya? Sampai berjumpa kembali di artikel-artikel berikutnya! ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Langkah Mudah Contouring Agar Wajah Tampak Tirus"