Perbedaan BB Cream dan CC Cream dan Mana yang Terbaik






Perbedaan BB cream dan CC cream. Hari ini saya mau membahas tentang produk kecantikan yang tengah populer di kalangan para pecinta skin care dan kosmetik. Dia adalah aneka macam krim dengan fungsi ganda. 

Sudah bisa menebak produk apa yang sedang saya bicarakan? Krim dengan fungsi ganda. Yap, apa lagi kalau bukan BB cream dan CC cream. Produk ini sangat populer di Asia dan menjadi lebih populer di kalangan teman-teman saya berkat drama Korea. 

Seperti apa sih sebenarnya karakteristik kedua krim ini? Tidak sedikit lho yang masih bingung untuk membedakan BB cream dan CC cream ini. Kita ngobrol bareng yuk?!

Saat ini produk impor dari wilayah Asia telah sangat diapresiasi. Dengan keajaibannya yang bisa membuat kulit mulus dalam sekejap, tidak heran jika setelah launchingnya krim ini menjadi begitu diminati.

Kulit sempurna itu bisa terwujud berkat kualitas prima dari “krim alfabet” tersebut. Dengan fungsi mulai dari sebagai alas bedak hingga jadi pelembab dengan berbagai shade. Aneka produk alfabet itu akan menyempurnakan penampilan kulit Anda. 

Jadi, apa bedanya krim BB dan krim CC? Kapan menggunakan yang mana? Panduan di bawah ini akan menolong Anda untuk memilih opsi yang terbaik. Baca terus!

Krim BB
BB krim ini khusus untuk Beauty Balm. Kurang lebih artinya balm kecantikan atau balm anti noda di wajah. Dengan tekstur krim dan melembabkan yang berfungsi ganda, krim ini pada umumnya lebih ringan dari alas bedak dan sedikit lebih berat dari pelembab. 

Krim BB bisa menutupi kulit dengan ringan, melindungi dari sinar matahari sekaligus juga melembabkan kulit dengan baik. Semua manfaat itu ada dalam satu kemasan. Tergantung pada merek apa yang Anda gunakan, krim BB terkadang juga mengandung zat aktif lain seperti antioksidan.

Khususnya untuk kulit berminyak dan kombinasi, krim BB adalah solusi yang paling praktis di pagi hari. Penggunaan krim ini bisa lebih menghemat waktu dan tenaga. Mengapa bisa begitu? Tentu karena fungsi ganda yang dimilikinya itu. Produk ini mengandung pigmen warna. Sebaiknya pilih warna yang paling mendekati warna kulit wajah Anda dengan kandungan SPF standar sehingga kulit pun jadi lembab dan mendapatkan cukup perlindungan dari matahari.

Krim CC
CC adalah singkatan dari Colour Correction atau Colour Care yang artinya mengoreksi warna atau merawat warna kulit. Perbedaan dari krim BB dan krim CC cukup tipis ya. CC krim memiliki tujuan utama menampilkan dan menyempurnakan warna kulit agar tampak lebih merata. Untuk menutup noda dengan instan dalam waktu yang lebih lama. Krim CC sering mengandung bahan yang lebih aktif daripada krim BB seperti antioksidan, vitamin C, dan Vitamin E.

Koreksi warna yang nyata dari produk ini dihasilkan dari kandungan partikel cahaya yang menyebar serta pigmen warna hijau atau ungu. Semuanya akan membantu secara visual bahkan dapat lebih mengeluarkan warna kulit Anda dan menyamarkan ketidaksempurnaan di sana. 

Biasanya CC cream ini lebih ringan dan lebih mudah diserap jika dibandingkan dengan BB cream. Bagaimanapun dengan formula koreksi warna yang dimilikinya, CC cream memiliki kemampuan untuk mengoreksi dan menutupi kekurangan di wajah Anda lebih dari BB cream.

Lebih Baik BB Cream atau CC Cream?
Beberapa teman saya bertanya tentang mana produk yang lebih baik. Apakah itu BB cream ataukah justru CC cream? Kedua produk ini bisa digunakan dan memiliki kualitas yang sama baik. Namun Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal sebelum menentukan akan membeli produk yang mana.

BB cream memiliki tekstur yang lebih berat sedangkan CC cream lebih ringan di kulit. Akan tetapi keduanya bisa membuat Anda memiliki penampilan kulit yang flawless dan menawan  hanya dalam beberapa sapuan saja. So, both of them are worth the price!

Well, sekian dulu untuk hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel-artikel berikutnya! ^_^

(diens)


Posting Komentar untuk "Perbedaan BB Cream dan CC Cream dan Mana yang Terbaik"