Pasta Gigi yang Tidak Mengandung Fluoride

pasta gigi herbal tanpa fluoride

Hello dears, welcome to my blog? Hari ini saya akan mengangkat tema kebersihan dan kesehatan gigi. Lebih spesifiknya akan membahas sebuah pasta gigi yang tidak mengandung bahan fluoride. Sudah pernah dengar?

Pasta gigi merupakan salah satu kebutuhan utama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Alih-alih memberikan manfaat bagi gigi dalam jangka panjang, pasta gigi yang beredar di pasaran dewasa ini malah disinyalir membahayakan kesehatan manusia untuk jangka panjang. 

Kabar ini tentunya bukan isapan jempol belaka mengingat statement yang muncul bukan hanya berasal dari masyarakat awam saja melainkan juga dari para pakar. 

Perihal penggunaan zat SODIUM FLUORIDA atau yang lebih dikenal dengan nama Fluoride pada pasta gigi yang begitu kontroversial, saya pun ikut tergerak untuk memberikan pandangan. 

Masih dari pengamatan saya, mulai banyak masyarakat yang tersadar dan bergerak mencari alternatif pasta gigi yang lebih sehat dan benar-benar aman untuk digunakan. Lalu bernarkah masih ada pasta gigi yang tidak mengandung fluoride yang bisa ditemukan di Indonesia?.

Tentang Fluoride

Ada apa sebetulnya dengan FLUORIDE ini? Digadang-gadang sebagai zat yang memiliki manfaat untuk menguatkan gigi, siapa sangka jika zat kimia yang satu ini justru bak musuh dalam selimut. Bagaimana tidak? Riset membuktikan bahwa FLUORIDE tidak memberikan sedikitpun manfaat bagi manusia. 

Bayangkan! Konspirasi macam apalagi yang sedang dijalankan oleh pihak penyedia pasta berfluoride ini? Bagaimana bisa mereka mengedukasi pasar seolah fluoride adalah zat yang PRO pada kesehatan mulut dan gigi. Padahal faktanya sungguh jauh panggang dari api.

Bahkan sebagian negara besar di Eropa termasuk Jerman, Swedia, Belanda, dan Perancis telah MELARANG PENGGUNAAN FLUORIDE di tempat-tempat pelayanan kesehatan masyarakat. Tentu bukan tanpa alasan mereka melakukan boikot terhadap penggunaan zat kimia fluoride

Di Indonesia sendiri masyarakat masih belum begitu tergerak hatinya untuk meninggalkan pasta gigi dengan kandungan 'racun' fluoride kepada pasta gigi yang jauh lebih aman. Alasannya sangat klasik, seperti:

"Dari dulu saya pakai ini juga nggak kenapa-kenapa". tapi giginya tetap sensitif, tetap bolong, tetap ompong #duh

Namun dari banyaknya orang yang acuh tak acuh terhadap urgensi bahaya penggunaan fluoride pada pasta gigi, telah lahir sebuah perusahaan yang peduli akan isu besar ini. Yakni HNI-HPAI, perusahaan milik muslim yang berkomitmen untuk menyediakan produk kebutuhan sehari-hari keluarga muslim Indonesia dan dunia. 

Salah satu produknya yakni PASTA GIGI HERBAL yang terbuat dari siwak kualitas terbaik, daun mint, dan daun sirih yang telah secara turun temurun dikenal sangat ampuh dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

Meski pasta gigi ini terbuat dari bahan herbal non fluoride, dia mampu membersihkan mulut secara maksimal tanpa meninggalkan rasa seperti belum gosok gigi. PASTA GIGI HERBAL HPAI menggunakan Sodium Lauryl Sarcosinate sebagai agen pembersih. 

Sodium Lauryl Sarcosinate ini busanya lebih sedikit dan lebih lembut pada mulut, jadi tidak akan membuat penggunanya tersedak ketika menggosok gigi apalagi iritasi.

Oh iya, selain berperan sebagai penyedia produk, perusahaan ini juga menawarkan kesempatan bisnis bagi wirausahawan-wirausahawati muslim yang ingin memiliki bisnis halal untuk masa depan yang lebih baik. 

Kabar baiknya lagi, selain menjadi pebisnis muslim, dengan bergabung bersama HNI-HPAI kita juga telah turut andil dalam meluaskan pasar halal muslim. Insyaa Allah berkah untuk semua. 

So bagi kawan-kawan semua yang sedang mencari pasta gigi tanpa fluoride bisa hubungi saya atau silakan tinggalkan komentar untuk mendapat info lebih lanjut. Beralih ke pasta gigi yang tidak mengandung fluoride untuk kebaikan bersama.


(diens)

2 komentar untuk "Pasta Gigi yang Tidak Mengandung Fluoride"

Comment Author Avatar
Dimana bisa mendapatkan produkny?
Comment Author Avatar
Hallo kak, produk ini bisa didapatkan di agen produk HNI-HPAI yang tersebar di seluruh Indonesia. Bisa cari di Google, contoh keyword yang digunakan untuk mencari: agen HPAI Banyumas. Nanti akan muncul info kontak & alamat agen terdekat. Semoga membantu ^_^

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-