Masker Mentimun Untuk Wajah dan Mata, Fresh!!!


Hello there!. Tinggal di daerah tropis seperti Indonesia seringkali membuat kita terjebak dalam hawa panas di siang hari, terutama ketika musim kemarau mulai hadir. Betul ya guys?. 

Kabar buruknya, hawa panas yang berlebih tersebut bisa menyebabkan beragam masalah. Mulai dari rasa tidak nyaman hingga kulit yang terbakar. Wah sangat mengganggu sekali ya. 

Tapi tenang, untuk itu saya punya tips ampuh yang sudah saya aplikasikan sendiri pada kulit saya dan alhamdulillah berhasil membuat Kulit Segar dengan Masker Mentimun.

Mentimun merupakan tanaman menjalar dan pada umumnya memiliki warna hijau tua dan berbentuk batang. Rasa buah ini (eh buah atau sayur sih yang benar) renyah dan segar berkat kandungan air yang banyak di dalamnya. 

Meski tergolong dalam keluarga sayur-mayur, mentimun juga sering bergabung bersama berbagai buah-buahan dalam segarnya seporsi rujak. Itulah kenapa masih ada sebagian orang yang tidak yakin untuk menyebutnya sebagai buah atau sayur.

Kandungan Gizi Mentimun

Dalam semangkuk irisan buah mentimun (sekitar 119 gram) mengandung:
115 gram air
16 kalori
0.8 gram protein
0.2 gram lemak
2.9 gram karbohidrat (termasuk 0.9 gram serat dan 1.8 gram gula)

Bisa kita lihat bersama-sama bahwa kandungan terbesar yang dapat ditemukan dalam semangkuk irisan buah mentimun adalah air. Hal ini tentu membuat mentimun sangat cocok untuk dijadikan kudapan sehari-hari untuk membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan air, mengingat 70% bagian dari tubuh manusia dewasa terdiri dari air.

Mentimun Untuk Diet

Dengan kandungan gizi yang demikian, mentimun juga sangat cocok untuk dijadikan salah satu menu diet sehat sehari-hari. 

Mentimun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna oleh tubuh karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. Fakta tersebut bisa membuat kita merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama jika mengkonsumsinya. 

Kabar baiknya, hal tersebut akan secara efektif mencegah kita untuk terus-menerus makan. Hasilnya adalah berat badan yang proporsional dan akan senantiasa terkontrol dengan baik.

Manfaat Untuk Kulit 

Untuk kecantikan kulit, kandungan air mentimun yang mencapai 95% sangat cocok dijadikan sebagai penyegar. Buah berwarna hijau tua ini telah bekerja dengan sangat efektif pada wajah saya. Caranya juga sangat mudah. 

Cukup dengan mengiris tipis mentimun segar dan menempelkannya pada seluruh permukaan wajah, termasuk area mata. Setelahnya kita hanya perlu menunggu selama 30 menit kemudian membilasnya dengan air bersih. Praktis kan?. 

Selain mendapatkan kulit segar dengan masker mentimun ini, lingkaran hitam dan mata sembab yang selama ini saya miliki karena efek begadang juga berkurang secara signifikan. It’s time to say goodbye to panda eyes!.

Saran

Hari yang terik dan menguras energi bisa jadi merupakan saat yang tepat untuk Anda mengaplikasikan masker mentimun segar. Selain menghidrasi kulit, masker wajah berbahan herbal alami ini juga ampuh untuk mengurangi minyak berlebih di wajah saya. Hasilnya adalah wajah yang lebih segar dan masalah jerawat yang berkurang secara signifikan.

Waktu terbaik kedua untuk mengaplikasikan masker wajah dari mentimun ialah di malam hari menjelang tidur. Aplikasikan irisan mentimun segar pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Rasakan kesegarannya dan juga bonus pori-pori yang akan mengecil. Penampilan wajah Anda pun akan jadi lebih mulus.

Seringkali saya lupa membersihkan masker mentimun ini karena tertidur duluan. Tidak masalah kok, jika Anda tertidur karena kelelahan Anda dapat membersihkan masker mentimun di wajah Anda keesokan paginya. 

Saat terbangun tanpa mata panda esok hari, Anda akan tahu betapa dahsyatnya kekuatan produk Allah. Selain hasil yang bagus, perawatan menggunakan masker mentimun juga tidak memiliki efek samping meski Anda melakukannya setiap hari sekalipun. 

Hal ini jauh berbeda jika Anda merawat kulit menggunakan produk kimia yang justru bisa berbahaya jika dilakukan dengan repetisi yang terlalu sering. Alhamdulillah yaa.

Bagaimana temans?. Tertarik untuk melakukan perawatan dengan masker mentimun segar?. Yuk dapatkan Kulit Segar dengan Masker Mentimun yang natural dan juga praktis. Jangan lupa bersihkan wajah dan mentimunnya terlebih dahulu yaa sebelum diaplikasikan... 

Sekian dulu postingan kali ini teman-temaaan. Semoga bermanfaat yaa, psst selamat mencoba tips ala Diens ini and good luck for you!.

(diens)

Posting Komentar untuk "Masker Mentimun Untuk Wajah dan Mata, Fresh!!!"