Rahasia Awet Muda Ada di Tumbuhan Berwarna Ungu Ini, Sudah Tahu???

olivia munn memakai tanaman ini untuk menjaga kecantikan kulit
Hari ini saya akan membahas mengenai tanaman yang membuat kulit awet muda. Dapatkah tanaman untuk awet muda ini menggantikan operasi plastik untuk kulit yang menakjubkan? Aktris dan model s3ksi Olivia Munn menyatakan setuju dengan pernyataan itu.

Mungkin guna menampik isu yang beredar bahwa dirinya melakukan operasi plastik, bintang film X-Men Apocalypse ini mengunggah ke instagram TUESDAY dan mengungkap sebuah rahasia di balik perubahan penampilannya.

"Ubi ungu Jepang...membantu menghilangkan kerutan." tulisnya.

Munn mengatakan bahwa dia mengkonsumsi satu buah ubi ungu panggang secara rutin setiap hari. Umbi tanaman yang berwarna ungu yang dikenal dengan nama satsuma-imo di Jepang ini mirip dengan ubi manis.

Ubi ini mengandung antioksidan yang tinggi dan lebih sehat daripada kentang. Satsuma-imo mengalahkan idaho putih dengan lebih sedikit karbohidrat (24 vs 37 gram) dan kalori (113 vs 170). Lalu bagaimana dengan rahasia kecantikan yang terdapat pada tanaman alami untuk awet muda tersebut?

Ketika beberapa produk anti aging dibanderol dengan harga di atas $1000, rahasia wanita awet muda dan cantik ala Olivia Munn ini bisa didapatkan di supermarket hanya dengan beberapa dollar saja.

Aktris 37 tahun ini mempertahankan kekencangan kulitnya dengan resep ubi rahasia yang ternyata sangat mudah untuk diikuti. Anda akan melihat garis halus dan kerutan di wajah perlahan menghilang dengan rutin konsumsi ubi manis Jepang yang dipanggang dengan minyak zaitun dan kayu manis.

"Sekarang ada pil dan vitamin Hyaluronic Acid, tetapi saya pikir cara terbaik untuk memasukannya ke dalam sistem tubuh Anda adalah dengan konsumsi langsung makanan yang mengandung Hyaluronic Acid." tutur Munn.

Anda bisa mendapatkan ubi ini di toko orang Jepang. Ubi tersebut juga hadir dalam bentuk pil yang telah pula dicoba. Namun ternyata pil tersebut justru tidak memberikan pengaruh yang berarti.

Akan tetapi sebaliknya, dengan menggunakan bahan baku aslinya secara langsung justru bisa dilihat perbedaan yang signifikan.

Belum Ada Tanaman yang Terbukti Mengandung Hyaluronic Acid

Sejauh ini banyak pihak mengklaim bahwa terdapat beberapa tumbuhan yang mengandung hyaluronic acid secara alami, contohnya ubi Jepang. Di sisi lain, ada juga pihak yang mengklaim bahwa belum ada penelitian yang membuktikan bahwa umbi tersebut benar-benar mengandung HA melainkan hanya merangsang tubuh untuk membentuk HA dalam jumlah lebih banyak.

Menurut hasil penelitian yang dikutip Primev, sejauh ini belum ditemukan jenis tumbuhan ataupun makanan tertentu yang terbukti mengandung zat hyaluronic acid di dalamnya.

Tetapi beberapa sayuran akar yang mengandung zat tepung seperti ubi satsuma imo, konyaku, dan satoima (sejenis kentang) mampu merangsang tubuh untuk memproduksi hyaluronic acid jika dikonsumsi secara rutin.

Selain itu, ubi berwarna ungu ini juga mengandung vitamin C yang tidak mudah rusak oleh panas karena terlindung oleh patinya. Menurut saran ahli, cara terbaik untuk mengkonsumsinya adalah dengan memakan seluruh bagiannya.

Artinya Anda harus melahap semua bagian ubi termasuk juga kulitnya. Uniknya, bagian kulit tersebut justru mengandung paling banyak nutrisi.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid atau yang juga dikenal dengan nama asam hyaluronat ini sebetulnya merupakan komponen struktural alami kulit. Zat asam tersebut terdapat pada seluruh jaringan ikat tubuh manusia secara alamiah.

Hyaluronic acid merupakan zat yang memiliki keistimewaan yaitu mampu mengikat dan merawat kelembaban kulit dengan sangat baik. Hyaluronic acid terdapat dalam jumlah besar di tubuh sejak Anda dilahirkan hingga usia remaja.

Kabar buruknya, zat tersebut akan semakin berkurang jumlahnya dari waktu ke waktu seiring dengan pertambahan usia.

Keistimewaan hyaluronic acid tentunya berkaitan erat dengan rahasia anti aging atau rahasia awet muda secara alami mengingat kemampuannya yang sangat baik dalam mempertahankan kelembaban alami kulit.

Bahkan 1 gram hyaluronic acid mampu menahan hingga 6 liter cairan. Itulah mengapa orang yang masih muda memiliki penampilan kulit yang masih begitu menawan. Kekencangan terjaga, halus tanpa cela, kenyal, dan juga cerah.

Sialnya, seiring dengan waktu berlalu maka zat penting tersebut pun ikut berkurang jumlahnya. Tanda-tanda yang paling mudah dilihat sebagai efek samping berkurangnya hyaluronic acid dalam tubuh adalah terjadinya penuaan.

Proses penuaan pada umumnya diawali oleh ketidakmampuan jaringan untuk menahan jumlah cairan. Akibatnya kulit akan menjadi lebih kering.

Jika hal itu berlangsung dalam jangka waktu yang lama, pada akhirnya keriput akan mulai nampak. Semakin banyak dan kian bertambah banyak seiring bertambahnya waktu. Inilah yang banyak dikhawatirkan orang.

Dengan adanya hyaluronic acid, diharapkan jaringan ikat tetap dapat mempertahankan kadar air tubuh dengan baik sehingga proses penuaan (keriput) pun dapat dihambat.

Resep Rahasia

Di bawah ini saya turut sertakan sebuah resep awet muda alami ala model dan aktris s3ksi hollywood, Olivia Munn. Anda bisa mempraktekkan resep tersebut untuk diaplikasikan mulai hari ini juga. Tentunya untuk memiliki kulit yang senantiasa cantik dan awet muda. Check this out!

Anti Keriput Alami ala Olivia Munn


Bahan yang dibutuhkan:
1. Satu buah ubi ungu ukuran sedang
2. Minyak zaitun murni
3. Kayu manis

Cara Pembuatan
1. Panaskan oven 400 derajat fahrenheit
2. Potong ubi setebal 1 cm
3. Tata di loyang pemanggang
4. Oleskan minyak zaitun pada setiap sisinya
5. Taburi kayu manis bubuk
6. Panggang selama 15-20 menit sampai matang

Ubi panggang ini dapat dinikmati setiap hari sebagai sarapan ataupun sekedar untuk cemilan. Rasanya juga lezat lho!

Masker Wajah Ubi Ungu


Bahan yang dibutuhkan:
1. Setengan ubi rebus yang telah dikupas, hancurkan
2. Satu sendok makan madu murni
3. Satu sendok teh jahe bubuk
4. Satu sendok makan susu atau santan

Caranya, campurkan semua bahan di atas. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Simple but worth it! Sngat mudah bukan cara membuatnya? Bisa dikonsumsi dan bisa juga dijadikan sebagai masker. Perawatan secara lengkap dari luar dan dalam ini telah terbukti dapat menunjang penampilan kulit.

BONUS : Hyaluronic Acid untuk Jerawat

Wahh...terkesima ya dengan berbagai kekayaan manfaat dari ubi yang di daerah asal saya (Banyumas) biasa disebut munthul ini. Itu baru beberapa saja dari khasiatnya. Masih ada nih khasiat ubi ungu yang tak kalah hebat.

Hyaluronic Acid ini ternyata juga mampu berperan sebagai tentara pelindung dari serangan radikal bebas. Fungsi antioksidan dari hyaluronic acid sangat tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka dapat membantu tubuh dalam memerangi jerawat juga lho.

Jika benar demikian tunggu apa lagi? Masalah jerawat yang selama ini Anda alami bisa jadi disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh dalam menangkal serangan radikal bebas yang makin hari kian menakutkan saja.

Tidak ada salahnya untuk mulai mencoba mengkonsumsi ubi berwarna cantik tersebut guna memperkuat pertahanan terhadap serangan jerawat. Hasilnya? Anda akan mendapatkan kulit yang semakin bagus plus bebas jerawat.

Kesimpulan

Siapa bilang untuk mendapatkan kulit yang sempurna itu harus melalui perawatan mahal? Perawatan dengan bahan alami seperti ini juga hasilnya tidak kalah kok dengan perawatan mahal.

Asalkan Anda mau melakukannya secara konsisten pasti hasilnya tidak diragukan lagi.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba perawatan kulit ala model s3ksi Olivia Munn untuk kulit cantik dan awet muda? Perawatan ini bukan hanya untuk orang yang sudah beranjak tua kok.

Anda yang masih muda dan bahkan remaja sekalipun juga tidak ada salahnya untuk ikut mencobanya. Lagipula bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat aman & mudah didapatkan.

Sekian artikel cara awet muda alami dengan ubi ala Jepang yang bisa saya bagikan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil! ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Rahasia Awet Muda Ada di Tumbuhan Berwarna Ungu Ini, Sudah Tahu???"