Kelembaban Kulit Tetap Terjaga Dengan Cara Ini, Selamat Tinggal Kulit Kering!


Salah satu kriteria kulit cantik adalah kulit yang selalu terjaga kelembabannya. Tahukah Anda jika memiliki kulit yang selalu terjaga kelembabannya akan memberikan banyak keuntungan bagi sang pemilik. Selain menjadikannya jauh lebih cantik dan sehat, menjaga kelembaban kulit juga bisa membantu mencegah terjadi proses penuaan di usia dini lho. Hayoo siapa yang tidak ingin untuk selalu memiliki penampilan kulit awet muda? Semua orang pasti ingin kan? Hehe...

Nah, kabar baiknya, ada sebuah cara alami yang dapat Anda lakukan setiap hari guna mendapatkan penampilan kulit seperti itu. Apakah caranya sangat sulit atau justru sebaliknya? Tenang saja, Anda bisa menarik nafas lega karena kabar baiknya, cara yang saya tawarkan ini sangatlah hemat dan mudah. Bahkan juga sangat terjangkau untuk semua kalangan. Hanya dengan menjaga kelembaban kulit, Anda bisa lho senantiasa awet muda. Menarik bukan? Bagaimana ya caranya? Semakin penasaran saja nih dibuatnya. Langsung kita bahas bareng yuk!

Pentingnya Kelembaban Kulit
Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai berbagai cara mujarab untuk menjaga kelembaban kulit secara maksimal, mari kita bicarakan terlebih dahulu tentang apa sih pentingnya menjaga kelembaban kulit. Sudah tahukah Anda mengapa kita sangat perlu untuk selalu menjaga kelembaban kulit?

Kulit sebagai area terluar tubuh memiliki banyak fungsi, salah satu diantaranya untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari, debu, dan kotoran. Sebagai tameng terluar dari tubuh manusia tentunya kulit kita memiliki beban tanggungjawab yang begitu berat. Perawatan sangat penting diberikan agar kulit kita tetap berada pada kondisi terbaiknya. Jika kulit sampai terabaikan, bisa jadi kulit akan berubah menjadi kering dan cepat mengalami keriput alias tua.

Tahukah Anda? Kulit yang telah mengalami penuaan seperti itu tidak lagi dapat melindungi tubuh sebaik ketika kulit tersebut masih berada pada kondisi terbaiknya alias masih muda. Untuk itu, menjaga kelembaban kulit menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Bagaimanakah caranya?

Cara Menjaga Kelembaban Kulit
Ada berbagai cara yang dapat ditempuh oleh seseorang jika ingin menjaga kelembaban kulitnya. Jika ingin cara yang praktis maka Anda bisa melakukannya dengan membeli berbagai kosmetik perawatan kulit yang memiliki fungsi utama sebagai bahan pelembab. Selain praktis, kosmetik perawatan kulit tersebut biasanya mudah untuk didapatkan karena tersedia dalam jumlah besar di pasaran. Kabar buruknya, cara ini secara umum memiliki efek samping yang kurang baik bagi kulit untuk jangka panjang meski sedikit.

Di sisi lain, Anda memiliki opsi untuk memilih yang namanya perawatan alami. Nah jika Anda menjaga kelembaban kulit dengan cara alami ini, Anda tidak perlu lagi memikirkan masalah efek samping apapun. Ya, perawatan alami memang tidak akan menyebabkan efek negatif atau yang biasa disebut sebagai efek samping. Jadi tidak heran kalau perawatan alami jauh lebih direkomendasikan.

Pengalaman Pribadi
Saya akan berbagi pengalaman pribadi dalam menjaga kelembaban kulit tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, tentunya termasuk bibir dan kuku. Perawatan ini bukan hanya dibutuhkan oleh mereka yang sering bekerja di luar ruangan saja, melainkan juga oleh mereka yang bekerja di ruangan ber-AC. Perlu Anda ketahui bahwa bekerja di dalam ruangan ber-AC lebih memungkinkan kulit menjadi kering akibat hawa dinginnya. Hanya saja di dalam ruangan ber-AC mungkin kita sedikit diuntungkan oleh dinding tembok yang membantu menangkal sinar ultra violet dan radikal bebas.

Secara alami tubuh kita memerlukan cairan dalam jumlah yang besar untuk tetap berada dalam kondisi terbaiknya. Jumlahnya sekitar 70% dari tubuh. Oleh karena itu, cara paling alami untuk mempertahankan kelembaban kulit adalah dengan memastikan tubuh kita mendapatkan cukup asupan cairan setiap harinya. Terdengar mudah ya?

Menjaga kelembaban tubuh secara ekstra penting untuk dilakukan terutama untuk Anda yang bekerja di daerah dengan suhu udara yang rendah, bekerja di bawah AC, atau juga bekerja di luar ruangan dpayungi oleh panas yang terik dan menyengat. Konsumsilah air bening atau air mineral berkualitas sepanjang beraktivitas, kecuali jika Anda sedang melakukan aktivitas yang memerlukan banyak gerakan karena minum sambil bergerak bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada ginjal. Jika aktivitas Anda termasuk dalam aktivitas berat, sebaiknya tidak mengkonsumsi air mineral dalam jumlah banyak sekaligus.

Air putih yang tergoncang-goncang ketika baru saja masuk perut bisa menyebabkan timbulnya rasa nyeri pada ginjal. Hal ini pastinya sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Jadi, pastikan untuk duduk dulu selama beberapa saat setelah minum air demi menjaga kesehatan ginjal Anda.

Konsumsi air bening yang saya lakukan tidak selalu mengacu pada 8 gelas dalam sehari melainkan lebih disesuaikan dengan kebutuhan. Jika saya memiliki banyak aktivitas di hari itu, kadang saya bisa minum hingga sebanyak 10 gelas. Jadi, silakan disesuaikan saja dengan aktivitas harian Anda.

Tips Tambahan
Sebagian orang memang dilahirkan untuk memiliki tipe kulit yang cenderung kering. Perawatan kulit untuk mereka mungkin sedikit berbeda dengan orang lain pada umumnya. Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup mungkin tidak tidak cukup untuk orang yang memiliki jenis kulit cenderung kering. Aplikasi pelembab wajah dan juga lotion pelembab tubuh biasanya masih dibutuhkan untuk mereka yang memiliki jenis kulit sangat kering.

Demikian tips menjaga kelembaban kulit ala Diens yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya! 

(diens)


Posting Komentar untuk "Kelembaban Kulit Tetap Terjaga Dengan Cara Ini, Selamat Tinggal Kulit Kering!"