Kulit Halus dan Awet Muda Hanya Dengan Madu, Begini Caranya!

tahukah anda jika sesendok madu murni dapat mengubah kulit anda jadi sehalus sutera

Cara Melembutkan Kulit Dengan Madu - Tahukah Anda? Madu asli alias madu murni dapat dijadikan sebagai referensi untuk melakukan perawatan kecantikan rumahan dengan ekspektasi hasil yang lebih menakjubkan dari perawatan salon. Menurut hasil penelitian Peter C Molan (1992), peneliti dari Department of Biological Sciences, University of Waikoto, Selandia Baru, madu terbukti mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai kuman patogen. Selain berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, khasiat madu untuk wajah juga tak kalah hebat.

Sejak zaman dahulu kala, khasiat madu memang sudah dikenal luas sampai ke berbagai belahan dunia. Khususnya untuk kulit, gunanya memang sangat banyak. Bukan hanya mampu membuat kulit jadi lembut, madu juga bisa mengubah kulit kita jadi lebih halus, tampak cerah, dan tentunya menjadi lebih muda. Konon kabarnya, ratu Cleopatra di Mesir pada masanya telah menggunakan madu sebagai bahan andalan untuk berbagai keperluan dirinya, termasuk untuk melembutkan kulit.

Kabar buruknya, Anda hanya bisa mendapatkan khasiat kecantikan tersebut dari golongan madu murni saja. Jadi jangan heran jika terkadang Anda merasa sudah melakukan perawatan kulit menggunakan madu tapi ternyata hasilnya masih nihil. Bisa jadi madu yang Anda beli adalah madu oplosan alias madu palsu.

Madu Termaktub Dalam Kitab Suci AL-QUR'AN
Di dalam kitab suci AL-QUR'AN bahkan terdapat surat khusus yang membahas mengenai madu (lebah) yakni Surat An-Nahl. Di sana disebutkan bahwa madu asli adalah obat dari segala obat. Madu asli dapat dijadikan media terapi untuk hampir semua kondisi, baik dalam kondisi sehat maupun sakit. 

Dalam hal ini, terapi melembutkan kulit dengan madu termasuk tindakan terapi rawatan yang dilakukan untuk meningkatkan performa kulit dalam kondisi sehat. Meskipun demikian tetap boleh saja jika Anda mau melakukannya dalam kondisi sakit sekalipun. Hehe...

Cara Melembutkan Kulit Dengan Madu
Cara paling sederhana menggunakan madu untuk melembutkan kulit adalah dengan cara mengoleskannya begitu saja pada seluruh permukaan kulit. Contohnya saja pada area kulit wajah Anda. Oleskan madu murni ke seluruh permukaan kulit wajah dan tunggulah selama beberapa saat agar zat-zat ajaib yang terkandung di dalam madu terserap oleh kulit Anda. Jangan pernah terlalu terburu-buru untuk membasuhnya jika ingin mendapatkan hasil optimal dalam waktu yang relatif lebih singkat. Tunggulah minimal selama 30 menit sebelum Anda membersihkannya.

Taraaa! Lihatlah hasilnya seketika itu juga. Kulit wajah akan langsung terasa halus setelah menggunakan masker madu. Siapa bilang untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut mesti mengeluarkan berlembar-lembar rupiah di tempat perawatan kecantikan mahal. Cara sederhana seperti menghaluskan kulit dengan madu bisa jadi justru akan memberikan hasil yang lebih optimal lho karena kealamiannya. Syaratnya hanya satu, lakukan secara berketerusan dengan kedisiplinan yang terjaga. Selain caranya sangat mudah, merawat kulit dengan madu juga aman, dan pastinya murah meriah.

Tunggu apa lagi, mau mencobanya sekarang atau nanti?.

Madu Asli
Mendapatkan madu asli memang perkara yang susah-susah gampang di masa sekarang ini. Mengingat banyaknya oknum nakal dan tidak bertanggungjawab yang memproduksi madu oplosan dan dengan tanpa rasa bersalah mempromosikannya sebagai madu asli. 

Berdasar video investigasi yang banyak beredar di channel Youtube, para oknum nakal tersebut biasanya menambahkan sedikit madu asli kemudian dicampur gula tebu atau gula merah dan ditambahkan asam sitrat agar tercipta sensasi rasa asam sehingga terkesan seperti madu bunga sungguhan. Cara termudah untuk mendapatkan madu asli tentunya dengan membelinya langsung dari para petani madu.  Tetapi kendalanya adalah tips tersebut agak kurang praktis untuk dipraktekkan. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan dan jauh dari hutan tempat madu banyak dibudidayakan.

Beberapa tips pun bermunculan di dunia maya terkait cara membedakan madu asli dan madu palsu. Yang paling populer dari mereka menyebutkan ciri madu asli adalah yang jika dibuka tutup botolnya akan timbul kesan meledak. Padalah itu merupakan ciri madu yang telah terfermentasi atau teroksidasi. FYI, madu yang telah mengalami oksidasi semacam itu justru kandungan enzim di dalamnya telah rusak.

Lalu bagaimana cara membedakan madu asli dan madu palsu yang benar?. Salah satu ciri paling menonjol dari madu asli atau madu murni adalah ketika dia dicampurkan ke dalam segelas air bening kemudian diaduk, akan menyatu dan airnya tampak keruh. Jika Anda mencampurkan 2 sendok makan madu ke dalam segelas air putih dan hasilnya air tidak keruh maka itu artinya Anda perlu waspada terhadap keasliannya!.

Cara Melembutkan Kulit Dengan Madu
Cara melembutkan kulit atau menghaluskan kulit dengan madu dapat dilakukan dalam berbagai variasi. Beberapa diantaranya adalah dengan cara mengoleskan madu asli ke permukaan kulit begitu saja atau mencampurkan madu dengan bahan lain kemudian mengoleskannya pada permukaan kulit.

Ada satu hal yang wajib Anda ketahui sebelum melakukan perawatan mempercantik kulit dengan madu. Ada baiknya Anda mengetahui tindakan pra treatment agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik dari proses merawat kulit dengan madu. Dengan meluangkan sedikit waktu untuk mempraktekkan tips di bawah ini, dalam 30 menit ke depan Anda akan dibuat takjub dengan tampilan kulit baru yang tampak lebih halus, cerah, dan muda secara alami ala ratu Cleopatra.

Persiapan perawatan kulit dengan madu yang harus Anda lakukan adalah:
1. Menguapi kulit atau menyekanya dengan air hangat. Tujuannya adalah untuk membuat pori-pori kulit terbuka,
2. Setelah itu, bersihkan seluruh permukaan kulit menggunakan cairan pembersih sesuai jenis kulit Anda kemudian scrub menggunakan lulur wajah, lalu bilas kembali dengan air hangat,
3. Setelah kulit bersih dan pori terbuka, sekaranglah saatnya mengoleskan madu murni ke seluruh permukaan kulit,
4. Oleskan madu secara merata, pijat dengan lembut demi membantu zat-zat kecantikan di dalam madu meresap lebih dalam tak hanya di lapisan epidermis kulit saja,
5. Tunggu selama 30 menit (bisa sambil dipijat sesekali),
6. Bilas dengan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin.

Demikianlah langkah perawatan yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan hasil terbaik dari proses perawatan kulit dengan madu. Selain mampu melembutkan, khasiat memutihkan kulit dengan madu juga bisa didapatkan dengan cara tersebut. Seperti yang telah saya tuliskan di atas bahwa madu adalah obat dari segala obat. Selain melembutkan dan menghaluskan, cara tersebut akan sekaligus memutihkan kulit Anda. Oh iya mencerahkan kulit dengan madu juga caranya sama seperti di atas.

Dengan melakukan langkah-langkah perawatan kulit yang benar, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal pula. Bagaimana, mudah bukan caranya?. Jadi kapan nih mau mulai mempraktekkan cara perawatan kulit dengan madu ala ratu Cleopatra ini?. Lakukan secara teratur dan bersiaplah untuk dibuat takjub dengan hasilnya. Penampilan kulit yang lebih halus, lebih lembut, lebih cerah, dan muda secara alami akan menjadi milik Anda.

Demikian tips merawat kulit dengan madu ala ratu Cleopatra yang bisa saya sampaikan. Perawatan menggunakan bahan alami akan membuahkan hasil kulit cantik alami pula. Jangan lupa untuk merawat kulit dengan madu asli yang 100% murni.

Terimakasih telah mambaca. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya! ^_^

(diens)


Posting Komentar untuk "Kulit Halus dan Awet Muda Hanya Dengan Madu, Begini Caranya!"