Masker Pemutih Dari Bahan Dapur, Nomor 5 Bisa Bikin Putih dan Halus!


Kulit yang terpapar sinar matahari dan debu sangat rentan terkena dampak buruk. Beberapa efek buruk yang paling dibenci oleh kaum hawa adalah kulit yang kusam dan menjadi gelap. Tidak satupun perempuan yang suka dengan kondisi tersebut pastinya. Mereka akan segera mencari pertolongan pertama untuk membuat kulit kembali normal atau bahkan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Cara paling sederhana untuk mengembalikan kilau kulit adalah melalui masker pemutih.

Beberapa bahan yang ada di dapur Anda bisa disulap menjadi kosmetik perawatan wajah dalam sekejap. Anda pun bisa merasakan hasilnya tanpa harus repot keluar rumah. Ya! Masker pemutih wajah alami berikut ini sangat mudah untuk diracik. Namun demikian, meski masker ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk persiapannya, Anda butuh waktu agak panjang dalam aplikasinya.

Anda harus membiarkan masker tersebut menempel di wajah Anda sedikit lebih lama untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Masker wajah ini akan bereaksi pada sel kulit dan juga pori-pori wajah. Membersihkan dan sekaligus membuatnya jadi bening untuk tampilan kulit yang bersinar. Cek resepnya berikut ini.

#1 Kulit Jeruk dan Buttermilk
Mungkin hal yang pertama terlintas di pikiran Anda adalah terkait dengan kulit jeruknya. Memang untuk mendapatkan kulit jeruk sebagai bahan perawatan wajah memerlukan proses yang cukup lama. Anda perlu menjemur kulit jeruk sampai benar-benar kering dan kemudian memblendernya hingga menjadi serbuk siap pakai. Tapi jika Anda malas dengan prosesnya, Anda bisa mencoba mencari di supermarket ataupun toko online, barangkali ada yang menjual bubuk kulit jeruk siap pakai? Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu.

Setelah mendapatkan serbuk kulit jeruk yang dibutuhkan, Anda hanya perlu mencampurkannya dengan buttermilk. Masker ini akan mengering dengan cepat dan Anda bisa segera membasuhnya dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

#2 Air Perasan Lemon dan Susu Murni
Kalau dengar kata jus lemon pasti langsung terpikirkan tentang minuman segar, dan susu juga adalah minuman berkalsium yang baik untuk tulang dan gigi kita. Akan tetapi kali ini kita tidak akan membuat minuman melainkan resep perawatan wajah. Langsung saja yuk kita racik masker pemutihnya.

Pertama-tama, campurkan susu murni dengan air perasan lemon pada wadah yang bersih. Jika dikira terlalu kental, Anda bias menambahkan air ke dalamnya. Sudah? Sekarang oleskan cairan tersebut ke seluruh pemukaan wajah yang ingin dipulihkan kondisinya menjadi lebih cerah. Tunggu sekitar 20 menit atau sampai masker mengering dengan sempurna. Jika sudah, sekarang Anda dapat membilasnya menggunakan air bersih.

Oh iya, karena masker ini memiliki aroma yang tidak begitu sedap (agak amis) maka Anda dapat mengaplikasikannya sebelum mandi. Jadi bau amis dari susu bias hilang.


#3 Labu, Madu Murni, dan Susu Murni
Pertama-tama Anda membutuhkan sebanyak 8 potongan labu (ukuran seperti membuat kolak) dan blender hingga menjadi pasta. Jika sudah, tambahkan madu murni ke dalam labu yang telah menjadi pasta tersebut. Aduk merata dan tambahkan sebanyak dua sendok makan susu murni ke dalamnya. 

Jika semua bahan telah tercampur secara merata, aplikasikan campuran tersebut pada wajah Anda. Biarkan selama kurang lebih 20 menit hingga masker mengering sempurna kemudian basuh menggunakan air hingga bersih. Jika ingin mengaplikasikan masker ini kembali, Anda bisa menyimpan sisa masker di lemari es. Menggunakan masker ini bisa setiap hari dan bahkan sehari dua kali.

 #4 Tomat, Buttermilk, dan Oatmeal
Bahan-bahan yang dibutuhkan memang sedikit terdengar seperti mau membuat sarapan, tapi tunggu dulu. Efeknya untuk kecantikan kulit tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Langsung saja kita buar racikannya.

Pertama-tama, potong-potong buah tomat yang telah masak dan hancurkan sampai menjadi bubur. Untuk proses ini Anda dapat menggunakan blender. Setelah itu, Anda harus mencampurkannya dengan buttermilk dengan perbandingan sekitar 1:1 asalkan bercampur. Jika sudah, maka masker pemutih Anda sudah siap untuk diaplikasikan.

Lalu untuk apa oatmealnya? Begini, tambahan oatmeal pada racikan tersebut akan berfungsi sebagai scrub. Jadi Anda tetap dapat memilih untuk menggunakan oatmeal ataupun tidak. Jika Anda memilih untuk menambahkan oatmeal pada masker wajah tersebut maka masker ini bukan hanya akan bertindak sebagai pemutih saja. Sel kulit mati di wajah Anda juga akan terangkat.

Caranya cukup dengan mengoleskan campuran ketiga bahan tersebut pada kulit wajah dan pijat secara lembut ke seluruh permukaan wajah. Anda akan mendapatkan wajah yang jauh lebih bersih dan cerah dengan cara ini.

#5 Madu, Air Lemon, Susu Bubuk, dan Minyak Almond
Empat bahan yang disebutkan di atas mungkin sedikit terlihat panjang dan banyak. Namun menyiapkan masker wajah ini benar-benar tidak membutuhkan banyak waktu asalkan semua bahan yang dibutuhkan telah tersedia di depan Anda.

Langsung saja kita menuju ke cara pembuatannya. Pertama-tama, peras lemon di atas setengah sendok makan madu murni, tambahkan sejumput bubuk susu dan campurkan semua bahan hingga merata. Jika dirasa sulit mencampurkannya di atas sendok makan, Anda bisa menaruhnya ke wadah tertentu yang lebih besar.

Sekarang tambahkan beberapa tetes minyak almond pada campuran berwarna kuning keemasan tersebut. Lagi-lagi Anda perlu mencampurkannya hingga benar-benar homogen. Sekarang aplikasikan masker tersebut ke seluruh permukaan kulit. Biarkan hingga mengering sempurna, lalu bersihkan dengan air bersih. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tingkat kekeringan sempurna adalah sekitar 15 menit.

Meski telah sering saya sampaikan, namun sekali lagi saya tekankan di sini agar Anda tidak menggunakan bantuan kipas angin untuk membuat masker wajah Anda mengering melainkan biarkan dia mengering secara alami dengan sendirinya. Masker ini cocok untuk perawatan kulit berminyak. Hasilnya adalah kulit yang akan menjadi lebih lembab, halus, kenyal, dan bercahaya. Aplikasikan secara teratur selama beberapa minggu maka Anda sudah dapat melihat hasilnya yaitu kulit yang lebih cerah dan halus.

Bagaimana? Mudah sekali bukan resep masker pemutih rumahan yang saya bagikan. Anda hanya perlu pergi ke dapur dan mengambil beberapa bahan dari sana saja dan dalam beberapa hari kulit putih cerah bisa menjadi milik Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya! ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Masker Pemutih Dari Bahan Dapur, Nomor 5 Bisa Bikin Putih dan Halus!"