Memutihkan Kulit Terbakar Matahari Secara Permanen


Hai kawan, selamat datang kembali di blog saya. Hari ini saya akan membagikan sebuah tips yang paling banyak dicari oleh orang. Tips apakah itu? Apa lagi kata kunci yang paling banyak dicari di Indonesia kalau bukan cara memutihkan kulit. Kabar baiknya hari ini saya akan bagikan resep memutihkan kulit yang terbakar matahari secara alami. Apakah Anda ingin memiliki kulit yang putih cerah secara alami? Jika iya, maka baca terus artikel ini hingga selesai untuk mengetahui caranya.

Masker ini akan membuat kulit Anda cerah, noda hitam di kulit berkurang, dan yang paling membuat saya menyukainya adalah membuat kulit lebih glowing. Tahu kan kalau kulit yang glowing alias berkilau banyak diinginkan oleh para wanita maupun pria di Indonesia? Dengan cara ini Anda bisa mendapatkannya.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan
Pertama-tama mari kita siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker pemutih yang aman digunakan ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

1 sendok makan Multanni Mitti
1 sendok makan serbuk kayu cendana
1 sendok makan curd
1 sendok makan air perasan lemon
2 sendok makan bagian dalam buah tomat

Campurkan semua bahan di atas menjadi satu dan aduk hingga merata. Tanda bahwa campuran tersebut telah teraduk dengan baik adalah adonan akan tampak seperti pasta.

Cara Pemakaian
Masker yang telah dibuat tadi dapat langsung digunakan untuk memutihkan bagian kulit mana saja yang diinginkan. Caranya seperti menggunakan lulur biasa yaitu dengan mengoleskan masker ke permukaan kulit Anda secara merata menggunakan kuas bersih.

Setelah itu, Anda harus menunggu sampai masker mengering secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, biarkan masker tersebut mengering secara alami. Jangan dikipas-kipasi baik menggunakan kipas tangan maupun kipas angin. Proses pengeringan yang terjadi secara alami akan memaksimalkan penyerapan zat pencerah yang terkandung di dalam masker. Dengan demikian hasil yang akan Anda dapatkan juga lebih maksimal.

Manfaat Masker DIY Ini
Meski dibuat menggunakan bahan alami yang dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita, manfaat masker ini tidak kalah hebat (bahkan bisa lebih hebat) dari berbagai merk masker yang ada di pasaran. Beberapa khasiat masker tersebut untuk kulit adalah:
#1 mampu menambah skin tone atau menambah kecerahan
#2 menghapus noda gelap yang ada di kulit
#3 menghilangkan pigmentasi akibat paparan sinar ultra violet

Kandungan air perasan lemon yang paling banyak salah satunya adalah vitamin C. Menambahkan lemon di dalam masker ini akan memberikan efek natural bleaching untuk kulit. Selain itu juga ada tomat yang kaya akan kandungan vitamin C yang juga dikenal sangat ampuh untuk mencerahkan kulit.

Jika Anda bingung multanni mitti bisa dibeli di mana, Anda dapat membeli produk ini secara online. Marketplace seperti tokope*dia telah banyak menyediakan produk ini melalui para pelapaknya.

Jika masker sudah mengering, sekarang adalah saatnya untuk membersihkan kulit Anda. Masker ini akan mengering secara alami dalam waktu kurang lebih selama 20 menit. Basuhlah masker menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih. Tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk lembut hingga kering. Setelah itu Anda bisa memakai pelembab wajah favorit Anda. Perawatan ini bisa diulangi sebanyak 2 kali dalam seminggu. Jangan lakukan aplikasi masker setiap hari mengingat masker ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit selain mencerahkan.

Sekian tulisan hari ini yang membahas tentang cara memutihkan kulit yang terbakar matahari dengan masker alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba, semoga berhasil! ^_^

(diens)


Posting Komentar untuk "Memutihkan Kulit Terbakar Matahari Secara Permanen"