Tanda Awal Terjadinya Penuaan Pada Wanita Tidak Muncul Di Wajah, Jadi Di Mana???


Menjadi tua itu pasti, tapi menjadi tetap muda adalah pilihan. Penuaan adalah sebuah proses yang terjadi secara bertahap dan perlahan-lahan. Saking lambatnya proses penuaan tersebut mengakibatkan para wanita sering terlambat menyadarinya. 

Tiba-tiba di suatu hari Anda akan terbangun dan mendapati wajah Anda telah memperlihatkan garis-garis halus yang cukup banyak. Tidak hanya sampai di situ saja, setelah diperhatikan wajah Anda ternyata juga mulai terlihat kendor. Ini adalah hal yang pasti terjadi. Semua hanya masalah waktu saja. Proses yang seringkali luput dari kewaspadaan ini sudah semestinya menjadi perhatian lebih oleh kita yang telah mulai memasuki usia 20-an.

Jika Anda terus-menerus cuek, itu sana saja dengan mengizinkan proses penuaan tersebut terjadi. Kalau setelah itu Anda baru berharap akan ada sebuah serum ajaib yang dapat mengambalikan kekenyalan kulit Anda dalam waktu singkat, maka bersiaplah untuk putus asa. Tidak ada satupun serum canggih dengan kemampuan ajaib yang dapat mengembalikan elastisitas kulit Anda hanya dengan beberapa kali oles di jagad raya ini. 

Perlu untuk kita ketahui bersama bahwa semua jenis kosmetik anti penuaan dan juga obat-obatan herbal rumahan yang ditujukan untuk memperlambat terjadinya proses penuaan hanya akan bekerja jika Anda mengaplikasikannya sejak dini. Dengan kata lain Anda harus mulai melakukan perawatan sebelum tanda-tanda tersebut muncul.

Di Mana Tanda Penuaan Pada Wanita Muncul Pertama Kali?

Ketika Anda memperhatikan wajah Anda di cermin secara sepintas, mungkin Anda tidak akan menyadari adanya tanda penuaan di sana. Sebenarnya tanda penuaan memang tidak muncul pertama kali di wajah. Tanda penuaan akan muncul pertama kali di bagian tubuh lainnya, kemudian baru seterusnya akan mulai dapat dilihat di wajah.

Ada baiknya jika Anda mencari tahu dari sekarang di mana tanda penuaan akan muncul untuk pertama kalinya sebelum dapat dilihat di wajah. Dengan mengetahui munculnya tanda penuaan sedini mungkin, Anda tidak akan terlambat untuk mencegahnya. Kabar baiknya, di sini akan disampaikan tanda-tanda penuaan pertama yang dapat Anda lihat di beberapa bagian tubuh. Mari kita simak bersama-sama?!

#1 Jidat
Jidat sebagai bagian wajah yang paling rata dan luas akan menunjukkan tanda penuaan dengan menampakkan kulit yang mulai berkerut. Kegiatan melihat wajah Anda di cermin mungkin tidak bisa mendeteksi adannya tanda tersebut dengan baik. Namun tunggu dulu, ketika Anda bermain dengan alis (misalnya dengan mengangkat alis) dan juga kulit di sekitarnya, Anda akan melihat perubahan tekstur kulit di sana, terutama setelah Anda menahannya selma 30 detik. Ini juga dianggap sebagai salah satu tanda penuaan kulit yang harus Anda waspadai.

Coba praktekkan cara tersebut untuk mengecek apakah tanda penuaan benar-benar telah muncul di wajah Anda atau belum. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, Anda dapat mengundang seorang teman sebaya untuk melakukannya bersama-sama kemudian membandingkan hasil yang kalian dapatkan. Ini bisa menjadi tes yang seru!

#2 Leher
Leher merupakan organ selanjutnya yang akan menunjukkan tanda penuaan lebih awal. Kulit yang terus berkeringat, paparan sinar matahari, dan termasuk dalam salah satu bagian tubuh yang kurang dirawat membuat area leher akan menunjukkan tanda penuaan di awal.

Daripada mencari tanda penuaan di wajah Anda sampai mata melotot, cobalah untuk menegok sebentar ke area leher. Keriput akan muncul di sana lebih dulu sebelum terlihat pada wajah. Aneka perawatan anti kerut dapat bekerja dengan baik hanya jika Anda mengaplikasikannya sejak dini. Maka untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan, ketahui tanda awalnya dulu.

#3 Tangan
Tangan Anda ternyata juga bisa menunjukkan gejala terjadinya penuaan selanjutnya. Perhatikan area bisep dan telapak tangan, biasanya area tersebut akan menunjukkan tanda penuaan lebih dini. Tanda paling mudah untuk diidentifikasi adalah kulit tangan yang berubah menjadi lembek dan kendor. 

Untuk mengontrol terjadinya penuaan pada telapak tangan, krim dan pelembab bisa diaplikasikan sejak dini sebelum tanda-tanda tersebut muncul lebih jelas. Jika cara ini tidak bekerja dengan begitu baik, Anda juga dapat menambahkan beberapa latihan yang terfokus pada tangan.

#4 Lutut
Pernahkah Anda memperhatikan area sekitar lutut dan mendapatinya terasa tebal namun kendor ketika disentuh? Jika iya, maka itu adalah tanda penuaan berikutnya. Untuk menangani tanda penuaan di area ini, terutama setelah melewati usia 30-an, berilah perawatan khusus untuk area lutut Anda. 

Ketika tanda penuaan sudah muncul di area ini, salah satu cara termudah untuk mengatasi penuaan kulit di area lutut adalah dengan memijatnya menggunakan minyak esensial secara teratur.

#5 Payudara
Wanita dapat melihat terjadinya proses penuaan dari kulit payudara mereka. Ketika proses penuaan telah terjadi, payudara akan tampak lebih layu, kendor, dan juga lunak. Kulit di sekitarnya juga akan mulai keriput. Selanjutnya, ukuran bra Anda yang biasanya bisa berubah jadi lebih kecil. Itulah tanda penuaan yang dapat dilihat dari payudara. 

Mulailah merawat payudara dengan bahan alami yang dapat ditemukan di rumah dan setelah itu Anda dapat melanjutkan dengan krim atau minyak pengencang payudara. Perlu diperhatikan bahwa kulit di sekitar payudara sangatlah sensitif, maka dari itu Anda perlu mendiskusikannya dengan dermatologist sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan payudara. Terutama jika Anda berniat menggunakan bahan kimia.

Merawat kulit untuk mencegah penuaan memang sedikit agak susah dan juga tidak gampang. Akan tetapi, dengan mengetahui di mana tanda-tanda penuaan pada wanita muncul untuk pertama kalinya, Anda jadi bisa melakukan tindakan pencegahan jauh-jauh hari sebelum penuaan tersebut sungguh-sungguh terjadi. Seperti yang telah saya sampaikan di awal. Perawatan anti penuaan akan bekerja dengan efektif jika Anda melakukannya sebelum penuaan tersebut benar-benar terjadi. So, seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Demikian tulisan untuk hari ini yang membahas tentang tanda penuaan pada wanita. Selamat mempraktekkan tips mengetahui tanda awal munculnya penuaan pada wanita ala penulis. Good luck!

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya. ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Tanda Awal Terjadinya Penuaan Pada Wanita Tidak Muncul Di Wajah, Jadi Di Mana???"