Cara Menuntaskan Komedo Dengan Putih Telur. Begini Cara Yang Benar!

Cara melenyapkan komedo dengan putih telur

Siapa yang pernah mengalami masalah komedo membandel di wajah? Jangan khawatir karena Anda tidak sendirian. Saya juga pernah mengalami masalah komedo di wajah, terutama di area T zone yang meliputi hidung plus ditambah dagu. Memang sangat menyebalkan setiap kali melihat wajah dipenuhi komedo. Oops...kabar baiknya, hari ini saya akan mengulas tentang cara tepat mengangkat komedo di wajah yang biasa saya lakukan. Ini termasuk cara menghilangkan komedo secara alami dan sangat praktis. Langsung saja yuk kita bahas satu per satu?!

Berbicara tentang komedo, di luar sana ada banyak sekali tips kecantikan yang ditulis oleh para beauty enthusiast terkait cara menghilangkan komedo membandel di muka. Kebetulan kali ini saya akan mengulas tentang cara mengangkat komedo dengan cepat dan praktis. Mengapa saya katakan praktis? Karena bahan-bahan yang kita gunakan sangatlah terjangkau dan juga sederhana. Selain itu cara penggunaannya juga sangat mudah. Siapapun pasti bisa melakukannya asalkan punya kemauan yang kuat. Yeayyy!

Masker Putih Telur
Familiar dengan masker putih telur? Telur merupakan bahan makanan yang sangat populer di seluruh dunia sekalipun. Surprise-nya, ternyata telur memiliki manfaat lain yang sangat luar biasa yaitu untuk mempercantik kulit. Bagaimana bisa? 

Berbagai kandungan zat gizi di dalam telur jika diaplikasikan ke kulit maka akan menutrisinya hingga ke lapisan epidermis dan membuatnya jadi lebih cantik (jika dilakukan dengan benar). Saya yakin Anda ingin tahu bagaimana cara yang benar dalam mengaplikasikan putih telur sebagai masker. Saya juga percaya Anda akan membaca tulisan ini sampai akhir untuk mengetahuinya. Lanjut...

Cara Melakukan Perawatan Wajah dengan Masker Putih Telur
Untuk melakukan perawatan wajah rumahan menggunakan putih telur maka saya sarankan untuk menggunakan telur ayam. Jadi bukan telur bebek atau binatang unggas lainnya melainkan telur ayam. Siap untuk melakukan perawatan? Yuk  cek isi lemari es dan siapkan 1 buah telur ayam yang masih dalam kondisi segar.

Siapkan juga mangkok, garpu, dan kuas kecil. Pertama Anda harus memisahkan putih telur dari bagian kuningnya. Pisahkan putih telur dan letakkan ke dalam mangkok yang telah disiapkan. Kuning telur yang tersisa bisa digoreng atau direbus sebagai bahan campuran membuat mie instan terserah Anda. Hehe... Oke sekarang gunakan garpu untuk mengocok putih telur yang telah dipisahkan dalam mangkok. Kocok terus sampai putih telur tersebut berubah jadi benar-benar berbusa ya.

Kalau masker putih telurnya sudah siap, sekarang bersihkan wajah Anda dari segala macam kotoran dan debu yang bisa menghalangi meresapnya masker. Pastikan agar wajah benar-benar dalam kondisi bersih karena ini sangat penting. Setelah wajah bersih, tepuk-tepuk menggunakan handuk lembut yang telah dimasukkan ke dalam air hangat selama beberapa saat. 

Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit wajah dan mengizinkan nutrisi di dalam masker untuk meresap ke dalam kulit. Kebanyakan orang meninggalkan langkah ini padahal sebetulnya di sinilah esensi dari perawatan masker wajah. Jadi mulai sekarang jangan sampai ditinggalkan lagi ya?

Setelah menepuk-nepuk kulit dengan handuk hangat, sekarang kulit Anda telah siap untuk menerima perawatan. Aplikasikan putih telur yang telah dibusakan sebelumnya ke area yang pada umumnya rawan untuk disinggahi komedo. Atau jika Anda ingin mengaplikasikan masker ini ke seluruh permukaan wajah juga tidak masalah. 

Khusus untuk area yang sering disinggahi komedo, setelah aplikasi masker selesai, saya sarankan untuk menempelkan kertas tissue di atas permukaan wajah. Kemudian oleskan lagi masker ke atas kertas tissue yang telah menempel di wajah Anda tadi.

Jika ingin lebih praktis, kertas tissue ini cukup dipakai pada area wajah yang terserang masalah komedo saja seperti jidat, hidung, dan dagu. Kertas tissue akan berfungsi sebagai media untuk mempermudah proses pencabutan komedo dari kulit wajah. Namun jika Anda ingin mengaplikasikan kertas tissue ke seluruh permukaan wajah juga tidak masalah. 

Oleskan secara merata dalam jumlah yang cukup dan jangan terlalu sedikit. Kemudian tunggulah hingga masker mengering sempurna dengan sendirinya. Biasanya akan dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jangan gunakan bantuan kipas angin untuk membuat masker cepat mengering karena akan mengurangi proses penyerapan nutrisi dari masker telur itu sendiri. 

Kalau masker sudah benar-benar kering dan kaku kita tinggal mengelupasnya dari arah luar ke dalam. Tarik kertas tissue secara perlahan dari arah luar ke dalam sedikit demi sedikit. Anda tidak perlu khawatir kalau kertas tissue tersebut akan robek. Putih telur akan membuat kertas jadi kaku dan tidak mudah koyak.

Perhatikan kertas tersebut dengan seksama. Komedo hitam dan putih yang ada di wajah akan terangkat dan menempel pada kertas tissue yang Anda gunakan tadi. Cara ini bisa dilakukan seminggu 2 kali secara teratur untuk bisa terbebas dari masalah komedo selamanya. Oh iya selain bermanfaat untuk mengangkat komedo, masker putih telur juga bisa mengencangkan dan menghaluskan kulit. Alhamdulillah berdasarkan pengalaman pribadi saya, kulit jadi lebih mulus dan cerah berkat masker putih telur.

TIPS
Gunakan telur ayam segar untuk dijadikan masker komedo

Ada beberapa pertanyaan yang saya terima terkait telur apa yang paling bagus digunakan untuk menjadi masker wajah?. Sebenarnya telur ayam apa saja bisa digunakan. Hanya saja telur ayam kampung memang lebih baik dari segi kualitas. Pilihan tetap di tangan Anda apakah akan menggunakan telur ayam kampung atau telur ayam negeri.

Untuk variasi, Anda bisa menambahkan madu ataupun air perasan jeruk nipis ke dalam putih telur. Jangan lupa untuk mengenali jenis kulit Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan ini. FYI, tipe kulit saya adalah cenderung berminyak dan acne prone dan sejauh ini baik-baik saja menggunakan metode ini.

Sekian tips mengenai cara cepat mengangkat komedo dengan masker putih telur yang bisa saya sampaikan. Terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya! ^_^


(diens)


DISCLAIMER: informasi ini hanya referensi dan tidak bisa dijadikan pengganti saran ahli

Posting Komentar untuk "Cara Menuntaskan Komedo Dengan Putih Telur. Begini Cara Yang Benar!"