[REVIEW] Sabun Madu HPAI

testimoni sabun honey hpai

Last updated: April 11, 2019

Assalamu'alaikum, selamat datang di blog saya! Hari ini kita bahas soal personal care ya dears? Lebih tepatnya review sabun madu dari HPAI. Sebagai salah satu item personal care yang pasti ada di setiap kamar mandi, benda yang satu ini  (sabun) tidak bisa dibeli dengan asal-asalan. Kenapa? 

Saya yakin Anda sudah tahu jawaban apa yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan ini. Sabun akan bersentuhan langsung dengan kulit Anda. Itulah alasan terkuat yang mengharuskan Anda memiliki banyak pertimbangan dalam memilih sabun.

Lalu, sabun yang seperti apakah yang paling tepat untuk Anda gunakan? Hehe pertanyaannya susah-susah gampang untuk dijawab ya. Aslinya sih tidak ada jawaban pasti-pasti banget kalau pertanyaannya seperti yang satu ini. 

Sabun yang paling bagus untuk kulit tentu saja yang cocok untuk jenis kulit Anda. Jadi begini, Anda tidak bisa menyamaratakan alias meng-generalisasi-kan kulit manusia. In fact, semuanya beda-beda. Sabun yang bagus untuk Si A belum tentu bagus untuk Si B. 


Let's talk about the fact. Jenis kulit manusia itu ada bermacam-macam ditentukan oleh bawaan lahir, faktor usia, atau faktor X lainnya. 


Untuk itu Anda akan membutuhkan produk berbeda jika menginginkan hasil yang terbaik. Produk yang memberikan hasil memuaskan bagi sebagian orang belum berarti akan bagus untuk semua orang. Intinya seperti itu.

Hari ini saya akan menulis review sabun madu HPAI. Saya cukup antusias untuk mengetahui segala sesuatu tentang perawatan kulit. Seperti belakangan ini ketika saya mendengar ada produk personal care herbal yang baru diluncurkan, otomatis naluri kepo saya muncul. 

Saya sadar sepenuhnya bahwa perawatan berbasis alami akan selalu menjadi yang terbaik untuk kulit. Maka dalam memilih produk kecantikan pun bahan dasar nature based wajib menjadi prioritas teratas. Contohnya ya sabun HNI HPAI.

Tulisan ini berisi review sabun honey mencakup juga testimoni pribadi dari penggunaan sabun madu. Pst...sabun madu dan sabun honey yang saya maksud itu produk yang sama ya dears, jadi jangan bingung oke? 

Kadang memang ada yang menyebut sabun honey tapi tidak sedikit juga yang menyebutnya sabun madu. Jadinya ya gitu, sabun ini seperti punya 2 nama. Hehe

Khasiat Sabun Honey

Bicara soal manfaat, ada banyak yang bertanya pada saya tentang fungsi sabun honey HPAI untuk kulit. Di sini saya punya sedikit cerita, kadang saya bingung kalau ada yang komplain tentang manfaat sabun yang begitu banyak. 

Mereka bertanya kenapa manfaatnya banyak banget. Faktanya, sabun honey memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan lho dears. Diantaranya sebagai berikut:
1. Mampu melembabkan kulit,
2. Antioksidan dalam sabun madu dapat menangkal radikal bebas,
3. Membantu mencegah dan mengatasi penuaan dini,
4. Mempercepat regenerasi sel kulit mati,
5. Membantu proses penyembuhan jerawat,
6. Kandungan enzim pada madu bisa menjadi antiseptik alami untuk kulit,
7. Jika dipakai untuk keramas bisa melembabkan rambut,
8. Mengatasi masalah rambut rontok,
9. Membuat rambut lebih berkilau,
10. Menyuburkan rambut.

Khasiat di atas adalah beberapa kegunaan sabun madu dari HPAI untuk kulit tubuh, kulit wajah, kulit kepala, serta rambut. Sabun honey/sabun madu herbal memang termasyur dengan khasiatnya yang tidak hanya satu, melainkan banyak.

Review Sabun Madu Herbal HPAI

Sebelum lanjut menulis reviewnya, saya mau menyampaikan kalau review ini bukan endorse dari manapun melainkan ulasan dari penggunaan secara pribadi yang ingin saya bagikan pada khalayak. Speaking of which, saya sudah mengenal madu sejak kecil. 

Biasanya saya diberi madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memang sangat terasa khasiatnya. Sejak saat itu juga saya sudah terkagum-kagum pada produk yang dihasilkan lebah ini. Selain lezat juga banyak khasiat.


Untuk pertama kalinya saya membeli beberapa buah sabun madu transparan HPAI untuk mengetahui seperti apa sih kehebatannya. (#tsahhh)

pemakaian sabun madu hpai

Sabun ini bungkusnya bagus banget (menurut saya) dengan design yang sangat simple tapi tetap menyampaikan pesan dengan baik (coba deh lihat gambar bungkus sabunnya di bawah judul). Eh sudah ada nomor registrasi BPOM dan sertifikat HALAL MUI juga. So my first impression is, well, I love it

Langsung saya unwrapped dong, saya buka kemasannya. Saya lihat apa coba, ada yang bisa tebak tidak? Saya lihat ternyata di dalam bungkus kardus itu masih dibungkus lagi pakai plastik tebal. Beneran deh sabun ini terjaga banget kualitasnya. 


Dari pengemasan juga sudah dipikirkan sedetail itu. Sabun mandi honey ini kan dari bahan herbal jadinya dia tekstur sabunnya lunak. Sepertinya itulah kenapa produk ini dibuat double packaging seperti itu. 

Eh saya tadi di atas sebutnya sabun mandi ya? Bagusnya disebut apa ya produk ini, apa sabun muka honey ya? Bingung juga sih saya, soalnya ini bukan sabun madu khusus wajah juga. Iya kan? 

Ini sabun multifungsi banget makanya saya kadang gonta-ganti nyebutnya kadang sabun muka, kadang sabun mandi, kadang juga disebut sabun mandi yang bisa untuk keramas. Pokoknya sabun honey gitu deh ya. Hihi...

Sabun herbal honey HPAI kok manfaatnya banyak memangnya dibuat dari bahan apa sih? Penasaran sabun madu HPAI terbuat dari bahan apa saja? Harus penasaran dong say! Buat perawatan kulit kok gampang percaya. Saran saya jangan mudah percaya begitu saja! 

Ini dia ingredients yang saya contek dari kemasannya:
- Sukrosa
- Air
- Minyak Kelapa
- Propylene Glycol
- Stearic Acid
- Ethanol Denat
- Triethanolamine
- Gliserin
- Sodium Hidroxide
- Sodium Laureth Sulfate
- Parfum
- Madu
- BHT

Kok ada sodium laureth sulfat? Yes, meskipun judulnya sabun herbal bukan berarti bahan yang digunakan akan 100% herbal. Mengapa? Karena kalau 100% herbal nanti sabunnya cuma bisa bertahan beberapa hari saja ya dears

However, sabun ini bahan dasarnya tetap herbal. Bisa dilihat di sana ada bahan madu, minyak kelapa, air, gliserin. Itu yang saya tahu saja ya soalnya yang pakai nama kimia saya belum paham itu zat herbal atau bukan. 

Untuk yang mempertanyakan "Kok ada gliserinnya?". Saya juga punya pertanyaan yang sama waktu itu. Terus apa yang saya lakukan? Saya bertanya pada para pengusaha (distributor) tentang asal usul gliserin pada sabun ini. 


Seperti yang kita tahu, tidak sedikit produk kosmetik yang menggunakan gliserin dari babi. Nah, kaum muslim harus hati-hati dalam memilih. Jangan sampai terjerumus pada yang tidak diizinkan agama hanya karena kurang teliti dalam berbelanja produk kecantikan.

Alhamdulillah jawaban yang saya dapatkan sangat melegakan hati. Ternyata gliserin yang digunakan di sini bisa dipastikan kehalalannya 100% dan bukan berasal dari bahan terlarang ataupun non halal. #sigh

Maka dari itu semua orang bisa menggunakan sabun herbal madu HPAI dengan tenang dan tanpa keraguan, terutama kaum muslimin yang harus menggunakan hanya yang halal.

Testimoni Sabun Madu Herbal

Tadi saya sudah mereview produknya ya, sekarang mari lanjutkan perjalanan ini ke tahap testimoni. Di sini saya akan menceritakan sedetail mungkin bagaimana pengalaman saya ketika dan setelah menggunakan sabun madu transparan tersebut. 

Akankah saya menobatkan sabun ini sebagai sabun madu terbaik? Apakah menurut saya produk ini bisa dimasukkan ke dalam kategori sabun madu yang bagus? Let's see it.

ulasan sabun madu hpai

Sabun ini wanginya khas madu banget. Begitu dibuka langsung tercium aroma madunya kuat (ya iyalah kan dibuat pakai madu). Tekstur sabunnya itu lunak dan beda dengan sabun batangan pada umumnya. Kalau sabun batangan di pasaran kan umumnya lebih keras. Bahkan walau jatuh ke lantai juga paling penyok sedikit. 

Kalau sabun honey ini dijatuhkan ke lantai, yahhh alamat penyok tak berbentuk. Penyoknya parah (pengalaman soalnya). Pas dipakai mandi juga busanya lumayan banyak. Di kulit rasanya tidak terlalu kesat. Sabun ini nyaman dipakai karena tidak akan membuat kulit Anda jadi kering dan kaku.

Selain untuk mandi, sabun transparan ini juga saya pakai untuk mencuci wajah setiap hari. Biasanya saya pakai facial foam dari merk ternama yang iklannya dibintangi Chelsea Islan tapi kali ini pilihan saya jatuh ke produk HPAI. 

Ternyata enak loh dipakai untuk cuci wajah dan membuat kulit jadi lebih halus. Tapi karena muka saya kadang jerawatan kalau habis begadang, saya ganti cuci wajahnya pakai SABUN PROPOLIS. Masih sama-sama produk HPAI juga ini.

Adik saya juga pakai sabunnya, suami juga. Sekeluarga deh pada pakai semuanya. Ada juga yang lebih suka pakai SABUN KOLAGEN tapi saya alergi kolagen ikan jadinya tidak bisa pakai sabun kolagennya. Hiks. 

Sampai saat ini saya masih setia pakai Sabun Honey dan stok selalu aman terkendali. Harganya juga terjangkau, cukup merogoh kocek 20.000 rupiah saja. Seharga dengan segelas minuman kopi. Hihi. Sabun ini juga cocok untuk semua jenis kulit, terlebih lagi yang kulitnya kering harus coba!

Produk ini bisa didapatkan dari para agen penjualnya. So, jangan lupa coba sabunnya juga yaa dears. See you again in the next post, insyaa Allah. Stay tune! XOXO 

Punya pertanyaan, kritik, atau juga saran terkait artikel ini? Yuk mari silakan tinggalkan pesan Anda untuk saya di kolom komentar. Komen yuk?! ^_^


(diens)

Kata kunci terkait:
sabun madu halal
sabun madu hpai untuk jerawat
sabun madu untuk wajah berjerawat
sabun madu untuk menghilangkan jerawat

16 komentar untuk "[REVIEW] Sabun Madu HPAI"

Comment Author Avatar
ketiga sabunnya sdh sya coba pke,trnyata kolagen g cocok bwt saya.dlm sekejap jerawat tumbuh dng diawali panas dan bintik2 merah nn merona hehe...tp honey dan propolis mmng mantap bwt saya,prtama pake aja dh jatuh cinta kkwkw...nah min mau nanya utk review honey ada bisa djadikan shmpo jga dan bagus bwat rmbut..klo propolis djadikan bwat rmbut sekalian bisa gk??
Comment Author Avatar
Hallo kak Riky... Sama kak, saya juga kurang cocok dg sabun kolagennya. Tapi cocok dg sabun honey & propolis.

Eh selain sabun madu, sabun propolis juga bisa lho dipakai buat keramas. Cobain deh! ^_^
Comment Author Avatar
Beli dimana kak?
Comment Author Avatar
Hallo kak Ria... Untuk produk asli bisa beli di semua agen HPAI di seluruh Indonesia kak. Salah satunya fanspage ini https://www.facebook.com/agenhpaisemarang/ yang bisa kirim ke seluruh Indonesia.
Comment Author Avatar
Anonim 15.59.00
Untuk usia 16 tahun bisa pakai yg hiney tidak untuk di wajah
Comment Author Avatar
Halo kak... Bisa, jangan lupa setelah cuci muka dilanjut pakai toner dan pelembab yaa. Bisa pakai extra virgin olive oil atau krim wajah kesukaan kakak. Tips membersihkan wajah sudah saya posting di blog ini, silakan dibaca. ^_^
Comment Author Avatar
Kak sabun honey ini apakah bisa memutihkan tubuh
Comment Author Avatar
Halo kak... Berdasarkan pengalaman saya, sabun honey bisa membuat kulit makin cerah sesuai warna aslinya kak. ^_^
Comment Author Avatar
Kak saya kan pke sabun honey,nah pas dipake dimuka ko muka saya Kya ada bintik²merah gitu Kya jerawat?apa itu proses detoks atau nggk cocok ya?
Comment Author Avatar
Hai... Makasih udah mampir di sini ^_^ kalau saya dulu muncul bintik merah kayak digigit nyamuk justru pas pakai sabun kolagen kak. Dari pengalaman saya kayaknya itu reaksi detox atau bisa juga tabrakan sama produk lain yg lagi kita pakai.

Soalnya dulu habis berhenti pakai sabun kolagen ada sebulanan, pas pakai lagi udah cocok. Udah nggak muncul bintik-bintik merah gitu lagi. Pengalaman saya gitu.

Kalau penyebab pastinya saya juga gak bisa pastiin kak soalnya kan harus diperiksa & dicek langsung. Hehe
Semoga jawabannya membantu yaa...
Comment Author Avatar
Kak sabun honey apakah bisa buat menghilang kan beruntusan 😕
Comment Author Avatar
Kak sabun honey apakah bisa menghilangkan beruntusan?
Comment Author Avatar
Kak sabun honey apakah bisa menghilangkan beruntusan
Comment Author Avatar
Hallo kak... Mohon maaf telat balas. Sabun honey berbahan dasar madu dan cocok untuk pemilik kulit kering dan normal. Untuk masalah beruntusan, saran saya digali dulu apa penyebab beruntusannya. Diingat2 skincare routine sebulan terakhir ini apa saja, adakah produk yang diganti?

Lalu istirahatkan muka dari produk2 dengan dosis bahan kimia yang tinggi. Nah, sabun honey bisa dipilih sebagai alternatif yang pas untuk membersihkan wajah di kala beruntusan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kelembaban kulit ya. Bisa gunakan face mist dari kangen water atau merek lain yang cocok untuk kulit kakak.

Jika beruntusannya tidak terlalu parah maka bisa sembuh tuntas kurang dari sebulan. Kelebihannya, sabun ini herbal dan nggak bikin efek ketergantungan. Semoga membantu yaa. Semangat! ^_^
Comment Author Avatar
Kak, mau nanya kalau kulit yang kering dan berjerawat batu serta merah dan gatal itu cocoknya pakai sabun apa?
Comment Author Avatar
Hallo kak Wulan... Untuk kulit kering berjerawat bisa gunakan sabun madu yaa. Pastikan sehabis mencuci wajah segera gunakan toner serta pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Saya sendiri menggunakan Day Cream dan Night Cream dari HNI. Untuk tonernya bisa beli merek apa saja yang cocok dengan jenis kulit.

Oh iya pastikan pilih produk yang aman, ada nomor BPOM dan terdaftar di MUI, jelas siapa produsennya, serta tercantum bahan-bahan yang terkandung di dalamnya ya kak. Semoga bermanfaat... ^_^

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-