REVIEW Peeling Mundisari Mustika Ratu

review peeling mundisari mustika ratu

Assalamu'alaikum. Selamat datang di azkiarafanada.blogspot.com!

Halo, Teman-teman. Hari ini saya akan membahas produk perawatan wajah yang cukup terkenal di Indonesia: Peeling Mundisari Mustika Ratu. Ada yang tahu?

Tentang Mustika Ratu

Mustika Ratu adalah perusahaan produk kecantikan berbasis herbal alami yang sudah berdiri selama lebih dari 40 tahun di kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia. Uniknya, perusahaan ini mengusung filosofi Jawa dalam setiap produknya.

Semua ide berasal dari peninggalan tradisi leluhur Keraton Surakarta Hadiningrat. Mustika Ratu TBK memproduksi berbagai produk yang bermuara kepada kesehatan dan kecantikan holistik luar dan dalam. Indonesia banget, bukan?

Untuk merawat kecantikan dari luar, Mustika Ratu telah meluncurkan berbagai produk terbaiknya, di antaranya adalah produk perawatan kulit. Mustika Ratu menggunakan berbagai jamu-jamuan (tanaman herbal) yang tumbuh subur di Indonesia, khususnya tanah Jawa, sebagai bahan baku utama.

Salah satu produk terbaik yang akan saya review hari ini adalah Peeling Mundisari.

Perkenalan Dengan Peeling Mundisari

Saya mengenal peeling ini saat duduk di bangku universitas. Dari awal melihat sudah tertarik dengan kemasannya yang unik dengan aksen batik yang cantik. Mungkin karena saya orang Jawa, ketertarikan itu jadi semakin nyata.

Mustika Ratu berkomitmen mengusung tema perawatan kulit ala keraton dalam setiap produknya. Kemasannya saja beraksen batik. Jatuh cintalah saya pada pandangan pertama. Hehe

Pengalaman Menggunakan Peeling Mundisari

Saat mencoba produk ini saya belum pernah menggunakan peeling sebelumnya. Hingga suatu hari saya melihat sebuah iklan komersial yang dibintangi oleh Artika Sari Devi di layar kaca.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya. Tak disangka langsung terkesan pada pemakaian pertama.

Wanginya khas aromatik, perpaduan keharuman berbagai macam tanaman herbal asli Indonesia. Saya turut bangga dengan produk karya anak bangsa yang satu ini. Bahkan, menurut saya peeling ini pantas masuk dan turut bersaing di pasar internasional. Setuju?

tekstur Peeling Mundisari Mustika Ratu
penampakan krim peeling mundisari mustika ratu

Seperti apa tekstur Peeling Mundisari? Saya coba jabarkan dalam poin-poin berikut:

  1. berwarna putih bersih
  2. teksturnya pekat dengan kekentalan seperti lulur wajah
  3. sama sekali tidak berminyak

Sensasi yang akan Anda rasakan saat krim peeling ini dioleskan adalah dingin. Kulit langsung terasa sejuk. Sangat cocok dengan wanginya yang menenangkan. Jadi terasa seperti sedang melakukan spa wajah aromatherapy.

Peeling ini sangat cocok bagi Anda yang ingin:

  1. melembutkan dan menghaluskan kulit wajah,
  2. membersihkan wajah dari kotoran dan minyak,
  3. mengangkat sel kulit mati secara lembut,
  4. mencerahkan wajah secara alami,
  5. mempercepat regenerasi sel kulit wajah,
  6. selalu tampak awet muda.

Kalau Anda ingin merawat kulit dengan produk yang berbasis alami, peeling ini sangat cocok. Selain itu peeling Mundisari dapat digunakan pada segala jenis kulit. Pastinya lebih aman dengan kandungan herbalnya yang banyak. Love it!

Cara Pemakaian dan Efek ke Kulit

Cara pemakaian peeling mundisari ini sangat mudah. 

  1. gosokkan pada wajah dan leher
  2. oleskan tipis dan merata
  3. biarkan setengah mengering
  4. gosok-gosok dengan gerakan memutar
  5. bilas bersih
Hal yang dirasakan pada kulit sebelum dan sesudah melakukan peeling adalah sebagai berikut;

Before

  • Berminyak
  • Lengket
  • Kusam
  • Kotor
  • Cukup kasar
After
  • Harum
  • Lebih cerah
  • Halus
  • Tampak bersih
  • Segar
  • Terasa enteng

Untuk Anda yang ingin wajahnya terawat dengan baik dan bisa memperkecil kemungkinan untuk disatroni jerawat, produk ini bagus untuk dicoba. Tidak perlu khawatir karena produknya dibuat untuk semua jenis kulit.

Really for all skin types? Well, sebenarnya iya. Namun, pada jenis kulit yang tergolong sangat tipis dan sensitif, alangkah lebih baik untuk mencoba di area kecil dulu.

Misal kulit Anda sudah akrab dengan chemical peeling. Ini butuh trial dulu untuk memastikan kecocokan produk. 

Secara umum peeling Mundisari Mustika Ratu cocok untuk kulit kering, berminyak, atau kombinasi sekalipun.

kemasan peeling mundisari
Tutup flip top praktis tidak akan jatuh saat dibuka

Lanjut ke plus dan minusnya. Secara umum saya secara pribadi menyukai produk ini dan juga sudah cocok di wajah saya. Jadi, inilah penilaian saya. Mulai dari positifnya, ya?!

(+) Kandungan bahan alaminya banyak
(+) Wanginya menenangkan
(+) Harga terjangkau
(+) Tersedia dalam dua ukuran (besar 125 gram dan kecil 60 gram)
(+) Mudah dibawa kemana-mana
(+) Tube dengan tutup fliptop praktis

Bicara tentang kandungan bahan alami apa saja yang ada di dalam peeling mundisari, ternyata semuanya berasal dari kearifan lokal nusantara.

  1. Curcuma heyneana root extract (ekstrak temu giring),
  2. Graecum extract (ekstrak klabet),
  3. Allantoin,
  4. Castor oil (minyak jarak),
  5. Simmondsia chinesis seed oil (jojoba oil),
  6. Ekstrak daun kemuning.

Banyak, kan, kandungan bahan alaminya? Itulah kelebihan dari produk-produk keluaran Mustika Ratu yang digawangi oleh BRA Mooryati Soedibyo.

Kabar buruknya, ternyata produk ini juga masih memiliki kandungan bahan yang banyak dihindari. Saya memasukannya dalam daftar minus produk ini.

(-) Mengandung methylparaben
(-) Mengandung propylparaben

Kenapa paraben masuk daftar kekurangan produk? Yuk dilanjut bacanya.

Kandungan Paraben di Dalam Produk Skin Care

Meski mengandung banyak bahan herbal di dalamnya, ternyata produk ini masih menggunakan paraben. Sebenarnya penggunaan paraben dalam kosmetik biasanya hanya dalam persentase kecil.

Namun, pemakaian banyak produk dengan kandungan paraben dikhawatirkan akan membuat efek paraben semakin besar. Apalagi jika dipakai dalam waktu lama. Paraben dapat diserap tubuh melalui lapisan epidermis kulit.

Sudah menjadi rahasia umum jika paraben dikenal dapat memicu terjadinya kanker pada tingkat akumulasi tertentu. Itulah mengapa ada yang sangat selektif dalam memilik produk skin care.

Di samping itu, beberapa orang juga mengalami reaksi alergi jika terpapar produk yang mengandung zat paraben. Biasanya mereka akan mengalami gatal-gatal ringan sampai parah di kulit.

Untuk Anda yang tidak bisa menggunakan peeling berparaben, Anda bisa mencoba The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Facial Exfoliator atau The Body Shop Drop of Lights Pure Resurfacing Liquid Peel yang bebas paraben.

Kesimpulan

Peeling sangat diperlukan oleh kulit untuk penampilan terbaik. Bagi yang usianya sudah menginjak 20+ alias bukan remaja lagi, regenerasi kulit Anda sudah semakin melambat. Maka dari itu bantuan dari eksfoliator sangat dibutuhkan.

Pilihan ada di tangan Anda. Jika saya ditanya apakah akan repurchase produk ini maka jawabannya adalah iya. Setidaknya sampai saya bisa move on dari peeling ini dan itu entah kapan. 

Oke, sekian dulu untuk hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya. Insyaa Allah. 

Ada pertanyaan? Kita ngobrol di kolom komentar, yuk! ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "REVIEW Peeling Mundisari Mustika Ratu"