Rahasia Kulit Mulus Tanpa Pori Ala Korea


banyak wanita korea yang memiliki kulit wajah bak tanpa pori

Sejak demam K-POP mulai menjangkiti nusantara mulai beberapa tahun silam, masyarakat pun jadi semakin memperhatikan gaya berbusana dan juga penampilan kulit mereka melalui drama favorit yang mereka tonton. Terutama para kawula muda yang mayoritas terdiri dari kaum hawa. 

Aneka tips kecantikan mereka ikuti asalkan ada kalimat ala Korea di sana. Setiap hari pun tak pernah absen membawa cermin kemana-mana. Perfection!. Bolak balik mengecek make up yang mereka kenakan apakah masih tampak flawless atau tidak. 

Sambil mengecek riasan tentunya tidak ketinggalan sambil browsing aneka rahasia kecantikan wanita Korea SelatanAkhirnya sampai deh di artikel berjudul Rahasia Kulit Mulus Tanpa Pori ala Korea. Seperti apa tipsnya?. Check this out!.

Apakah Anda benar-benar ingin tahu bagaimana para K-POP star itu mendapatkan tampilan kulit yang hampir tanpa pori? Selain pakai produk perawatan wajah Korea, seperti apa ya langkah perawatan wajah sehari-hari mereka? 

Jadi, ada beberapa rangkaian perawatan wajah ala Korea yang harus dilakukan dengan disiplin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Siap untuk memiliki kulit mulus tanpa pori bak artis Korea? Ikuti langkah berikut.

1. Bersihkan

Wajah glowing alami wanita Korea dimulai dari tips kecantikan pertama dalam hal membersihkan kulit. Faktanya, jika wajah Anda tidak bersih maka kulit akan kehilangan kemampuan untuk beregenerasi secara sempurna. 

Lebih parahnya lagi, kulit juga akan kesulitan untuk menyerap nutrisi yang Anda berikan secara maksimal. That's why membersihkan kulit adalah hal yang wajib dilakukan pertama kali jika Anda mendambakan kulit cantik alami secara maksimal. 

Jadi, sebelum melakukan perawatan apapun bersihkanlah wajah menggunakan pembersih sesuai jenis kulit Anda terlebih dahulu. Ingat, sesuai dengan jenis kulit Anda.

Baca juga : Begini Cara Mengenali Jenis Kulit Anda

2. Cuci

Nah, sesudah membersihkan wajah dari kotoran dan make up secara menyeluruh menggunakan cairan pembersih wajah, langkah selanjutnya adalah mencuci wajah menggunakan facial foam atau sabun pencuci wajah. 

Langkah ini termasuk ke dalam cara untuk memutihkan warna kulit juga loh, karena bisa membuat warna kulit jadi lebih cerah. Mungkin Anda bertanya-tanya, sudah dibersihkan kenapa masih harus dicuci?. Anda akan tahu jawabannya setelah mempraktekkannya.

Sekali lagi jangan lupa untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit ya. Bersihkan wajah dengan gerakan memutar menggunakan jari-jemari Anda selama kurang lebih 2 menit. Itu adalah waktu yang ideal.

Baca juga: Cara Membersihkan Wajah yang Baik dan Benar

Perlu diketahui bahwa penggunaan jari-jemari untuk membersihkan area wajah lebih efektif daripada hanya menggosoknya menggunakan telapak tangan. Jangan terlalu terburu-buru agar wajah Anda bisa bersih secara menyeluruh.

3. Toner

Sesudah mencuci wajah maka Anda akan merasakan sensasi plong pada pori-pori wajah. Namun jangan senang dulu, bagaimanapun juga sabun pencuci wajah pada umumnya mengandung zat sodium lauryl sulfate. 

Apesnya, zat tersebut akan memberikan efek kering di kulit Anda. Pada kondisi kulit yang seperti ini, Anda tidak disarankan untuk langsung mengaplikasikan produk perawatan atau krim apapun ke kulit. Mengapa demikian? 

Pada kondisi kering seperti ini kulit tidak akan bisa menyerap nutrisi secara maksimal. Sayang sekali kan jika krim yang Anda oleskan hanya menempel di permukaan kulit tanpa terserap? So, terus ikuti tips kecantikan dari saya step by step.

Agar kulit Anda siap menerima nutrisi, aplikasikan facial toner (penyegar) dengan cara menepuk-nepuk lembut untuk mengkondisikan kulit sebelum aplikasi produk perawatan wajah berikutnya. 

Gunakan kapas tanpa pemutih yang telah dibasahi dengan facial toner lalu tepuk-tepuk dengan lembut pada wajah dan leher. Hindari area mukosa (sekitar mata dan mulut) ya!. Anda akan merasakan sensasi dingin setelah langkah ini selesai.

4. Serum

Setelah facial toner, kini wajah Anda telah siap untuk menerima nutrisi kulit. Nah, sekarang inilah saat yang tepat untuk mengoleskan serum kulit kesayangan Anda. Tips menggunakan serum adalah tidak usah terlalu tebal, oleskan tipis-tipis saja dan merata.

5. SPF

Tahukah Anda?. Faktanya, sebagian besar wanita dan pria di Indonesia tidak begitu peduli akan pentingnya SPF untuk merawat kulit mereka. Kabar buruknya, sinar UV sangat berpotensi menyebabkan berbagai masalah kulit seperti melasma, bintik hitam, pigmentasi, kanker kulit, dan pastinya penuaan dini. 

Aplikasikanlah krim SPF sebelum beraktivitas terutama jika kegiatan Anda banyak dihabiskan di luar ruangan. Tidak usah tebal-tebal, cukup aplikasikan tipis-tipis saja yang penting merata.

Baca juga: Fakta Penting tentang Sunscreen yang Wajib Diketahui

6. Pelembab

Mengapa pelembab itu penting?. Pelembab penting untuk mempertahankan kadar air di kulit tetap seimbang. Gunakan pelembab sesuai jenis kulit Anda. Ingat!. Penggunaan skin care yang tidak sesuai jenis kulit bisa jadi justru akan memperparah kondisi kulit Anda. Prioritaskan merk krim wajah yang berbasis herbal/alami untuk hasil terbaik.

7. Lock dengan Loose Powder

Mungkin beberapa dari kita tidak terlalu suka memakai bedak karena bedak membuat wajah seperti bertopeng?. Padahal tidak semua jenis bedak seperti itu lho. Banyak kok bedak yang memberikan hasil akhir sangat natural. 

Pemilihan bedak juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Kalau Anda bingung dengan jenis kulit Anda, Anda bisa memakai bedak bayi saja yang netral terhadap kulit.

Berdasarkan pengalaman saya, selain mampu membuat penampilan lebih cantik, bedak juga mampu bertindak sebagai pelindung kulit wajah dari serangan debu dan radikal bebas. Ketika kita melapisi kulit wajah menggunakan bedak, debu dan kotoran tidak akan langsung menempel pada kulit karena kulit telah terlapisi oleh bedak. 

Sebagai kompensasinya, Anda akan mendapatkan wajah yang flawless dan lebih jarang ditumbuhi jerawat. Kecuali jika jerawatnya disebabkan oleh kondisi hormonal.

Baca juga: Apa yang Membuat Jerawat Susah Sembuh?

I'M READY

Aha!. Proses perawatan wajah dengan mengaplikasikan Tips Kecantikan ala Orang Korea kini sudah selesai. Selanjutnya Anda bisa menambahkan make up sesuai preferensi untuk mendapatkan tampilan seperti yang Anda inginkan.

Bagaimana, mudah bukan cara mendapatkan kulit mulus dengan perawatan wajah sederhana di atas?. Demikian tips mendapatkan kulit mulus seperti cewek Korea yang bisa saya bagikan. Jangan lupa lakukan secara rutin ya. 

Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, insyaa Allah! Memiliki pertanyaan, kritik, atau saran terkait artikel di atas? Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah sana. Komen yuk?!. ^_^


(diens)

1 komentar untuk "Rahasia Kulit Mulus Tanpa Pori Ala Korea"

Comment Author Avatar
Anonim 10.57.00
Hі there, I enjoy reading through your articlе post.
I lіke tߋ write а little comment to supⲣort you.
look at here : Hoᴡ To Lock Fileѕ Тhe Spartan Wаy

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-