Dapatkan Kulit Glowing dan Cerah Hanya dengan Kentang. Yuk Praktek?!

kentang untuk memutihkan kulit

Assalamu'alaikum, selamat datang di blog saya! Hari ini bahas tentang tips kecantikan pakai sayur yaa. Sayuran apakah itu? Yups, dia adalah kentang! Ada yang suka sama kentang? Saya sih dari zaman dulu suka banget.

Kentang sudah sejak lama tumbuh di dunia yang indah ini. Menurut sejarahnya, kentang pada awalnya berasal dari sebuah lembah di sebuah dataran tinggi di Peru, Chili, dan Meksiko. Dari sana bangsa Spanyol memperkenalkannya ke Eropa. Kemudian tanaman ini pun menyebar luas dengan cepat ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Saking terkenalnya, akan terdengar sedikit mengherankan jika Anda tidak mengenal bahan makanan yang satu ini. Kentang menjadi sayuran yang sangat termashyur karena berbagai khasiat dan juga kegunaannya. 

Terlebih lagi kentang bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat. Anda bisa menggoreng, memanggang, merebus, atau mengukusnya untuk mendapatkan aneka keunikan rasa dengan kelezatan yang berbeda di setiap gigitan.

Ada fakta hebat lain mengenai kentang yang tidak kalah menarik untuk diketahui. Tidak hanya merupakan sayuran yang luar biasa untuk dikonsumsi sehari-hari, kentang juga termasuk sayuran yang bisa menjadi dokter kecantikan untuk kulit Anda jika digunakan dalam bentuk mentah. 

Sudah tahukah Anda? Kentang dalam kondisi segar sangat bagus untuk membuat kulit jadi bening dan juga membantu menyelesaikan berbagai masalah kulit lainnya. Inilah beberapa penjelasan lebih lanjut mengenai khasiat kentang mentah untuk kulit yang penting untuk Anda ketahui. 

Apa Saja Kandungan Kentang Untuk Kulit?

Kentang mentah sangat kaya akan kandungan mineral seperti potasium, sulfur, dan fosfor. Berbagai kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk menunjang kesehatan dan kecantikan kulit secara esensial. 

Selain itu di dalam kentang mentah juga terdapat aneka vitamin dan antioksidan yang dapat meningkatkan kecerahan kulit sehingga dapat membuatnya tampak lebih putih berkilau. 

Keren banget kan? Belum lagi kandungan anti bakterialnya yang bisa diandalkan untuk mencegah terjadinya jerawat. Kandungan sangat lengkap dan menyeluruh ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja bukan?.

Selain mineral, vitamin, dan antioksidan, ternyata enzim yang terkandung di dalam kentang juga sangat luar biasa untuk merawat kulit. Tidak hanya kentangnya, kulit kentang pun dikenal berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. 

Pada banyak kasus, orang-orang merekomendasikan untuk memblender kentang bersama dengan kulitnya sekaligus kemudian mengaplikasikannya secara merata pada kulit wajah untuk mendapatkan segala nutrisi yang ada. Dengan cara ini Anda tidak akan melewatkan satu manfaatpun dari umbi kentang. Tidak sabar kan untuk mencobanya?!

Inilah beberapa khasiat yang bisa Anda dapatkan dari perawatan kulit menggunakan kentang mentah. Baca setiap patah kata dengan seksama!

  1. Membantu mengontrol jerawat dan komedo.
  2. Meredakan inflamasi pada kulit yang terluka, terbakar, atau teriris.
  3. Kandungan antibakterialnya membantu menghilangkan kutil.
  4. Menghilangkan kantong mata dan mata panda.
  5. Mengontrol minyak berlebih.

Jadi begitulah, dengan segala manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sebuah kentang mentah. Jika ada yang hebat dan hemat lalu mengapa harus menghabiskan banyak biaya untuk sebuah perawatan kulit mahal? Hihi...

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Kentang untuk Merawat Kulit

Setelah mengetahui berbagai kandungan di dalam kentang serta manfaatnya untuk kulit, sekarang Anda harus mengetahui bagaimana cara paling tepat untuk mengaplikasikan kentang ke wajah. Berbeda tujuan maka berbeda pula cara aplikasinya. Simak penjelasan di bawah ini yuk?!

1. Bagaimana Cara Membuat Kulit Bening dengan Kentang?

Pertama, Anda bisa memanfaatkan kentang untuk membuat kulit jadi bening. Caranya adalah dengan memarut kentang yang telah dicuci bersama kulitnya kemudian oleskan pada seluruh permukaan kulit wajah. Biarkan mengering selama kurang lebih 30 menit, lalu basuh menggunakan larutan air dengan sedikit cuka.

2. Bisakah Kentang Menyembuhkan Jerawat?

Memanfaatkan kentang untuk menyembuhkan jerawat sangat mudah. Caranya adalah dengan menggosokkan irisan kentang pada kulit yang mengalami masalah jerawat secara perlahan. Ini juga berlaku untuk masalah kutil dan kulit terbakar. 

Pastikan cairan yang terdapat pada kentang menyebar di permukaan kulit secara merata. Biarkan mengering selama sekitar 30 menit atau Anda juga bisa membiarkannya semalaman. Dengan cara ini masalah jerawat akan sembuh dengan lebih cepat.

3. Membersihkan Minyak Berlebih, Kotoran, dan Bakteri

Untuk yang ketiga, caranya adalah dengan membuat jus kentang tanpa kulitnya. Cucilah kentang kemudian kupas kulitnya dan blender. Jika sudah, letakkan jus tersebut di dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit agar menjadi dingin. Celupkan kain bersih ataupun kapas ke dalam larutan jus, kemudian gunakan untuk membersihkan wajah.

Sekedar informasi untuk Anda yang masih bertanya-tanya apakah kentang bisa memutihkan kulit? Jawabannya bisa. Selain sangat efektif untuk melenyapkan minyak berlebih, kotoran, debu, dan juga bakteri merugikan dari kulit wajah, Anda juga akan mendapati wajah yang terasa segar dan juga beberapa tingkat lebih cerah setelahnya.

Sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari penggunaan kentang untuk mencerahkan warna kulit dan sekaligus melawan segala masalah kulit yang ada. Jadi dengan kata lain, metode ini sudah sangat terbukti ampuh!

CAUTION! 

Tulisan ini hanya sekedar informasi dan tidak dapat dijadikan pengganti saran ahli. Perhatikan penggunaan untuk kulit sensitif. Hasil yang didapatkan bisa berbeda-beda pada setiap individu tergantung pada jenis kulit serta kondisi tubuh secara umum.

Itu dia ide perawatan kecantikan alami dengan kentang yang bisa saya sampaikan hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda, sampai berjumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Jika Anda memiliki pertanyaan, kritik, atau saran terkait tulisan ini silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah sana. XOXO  ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Dapatkan Kulit Glowing dan Cerah Hanya dengan Kentang. Yuk Praktek?!"