Review Terbaru Sabun Kojie San Original untuk Wajah dan Badan

Sabun Kojie San kemasan terbaru
kemasan sabun Kojie San

Assalamu'alaikum. Halo, Teman-teman! Selamat datang di azkiarafanada.blogspot.com. Semoga Anda selalu sehat dan betah bersua dengan saya di sini, ya. Hehe

Ekhemmm! Apa, sih, yang terlintas di pikiran Anda saat membaca judul di atas? Jika yang muncul di pikiran Anda adalah pertanyaan Sabun Kojie San bisa untuk apa saja, berarti kita sepemikiran. Itu pula yang membuat saya memutuskan untuk mencoba sabun ini dan benar-benar membuktikan khasiatnya.

Sebagai beauty enthusiast, pasti Anda akan selalu semangat untuk mencoba produk baru yang sedang meledak atau banyak diperbincangkan orang. Uniknya, saya justru sudah mencoba sabun ini duluan sebelum dia booming. Jadi sempat kaget juga waktu sabun ini jadi se-hype itu. 

Awal Tahu Kojie San

Suatu hari, saya belanja di sebuah department store dan melihat kemasan sabun Kojie San yang simple banget dengan dominasi putih dan hitam tapi eye-catchy

Gambar wanita Jepang di sana berhasil menarik perhatian saya. Sekilas mengingatkan pada sabun Shinzu'i yang notabene juga terkenal dengan khasiatnya untuk memutihkan kulit.

Jatuh hati pada pandangan pertama, saya lantas mengangkut satu bungkus sabun berukuran sedang ke keranjang belanja. Langsung saya coba sabunnya di hari itu juga. Pokoknya saya cuma mau segala rasa penasaran hari itu segera terbayar. Halah! 

Pas dibuka, di dalam kardusnya masih dibungkus dengan plastik bening bertuliskan Kojie San. Dari kemasannya bisa disimpulkan sabun ini sangat bersih dan terhindar dari kontaminasi berbagai zat yang mungkin akan mempengaruhi kualitasnya jika dibandingkan dengan produk yang hanya dikemas dalam karton.

Plastik pembungkusnya sangat mudah dibuka meskipun dia cukup tebal. Aroma bahan kimia—seperti bau obat—cukup kuat menyapa indera penciuman saya. 

Ini membuat ingatan melayang pada masa-masa dulu ketika pernah coba-coba sabun pemutih yang ternyata abal-abal. Agak mengerutkan dahi, sih, pas pertama kecium aroma yang obat banget. Aman enggak, ya?

Prinsip saya saat belanja barang yaitu harus ada nomor BPOM dan lebih baik ada sertifikasi Halal MUI juga. Setelah dicari muter di kemasannya, oh, ternyata lengkap sertifikasinya: halal MUI dan BPOM. Well, kesimpulan saya, sabun ini aman, hanya saja tidak menggunakan bahan pengharum (parfum). Oke lah, lanjut.

Reaksi Pemakaian Pertama Sabun Kojie San

Sebelum memakai sabun Kojie San, saya menggunakan salah satu merek sabun kesehatan terkenal di Indonesia. Nah, waktu pertama pakai Kojie San di kulit saya enggak ada reaksi yang aneh. 

Kulit memang jadi terlihat lebih bersih, tone kulit meningkat saat pemakaian pertama. Namun, saya sangsi kalau ini cuma perasaan saya. 

Pemakaian di hari kedua kulit saya terasa perih clekit-clekit gitu. Awalnya kaget dan sempat kepikiran jangan-jangan kulit saya ada yang lecet. Ternyata kulit saya aman, enggak ada luka. Artinya rasa perih itu efek dari kandungan bahan aktif di sabun Kojie San. 

Berbekal dari pengalaman saya dengan salah satu skincare yang mengandung AHA, saya teringat bahwa reaksi kulit yang terasa agak pedih pada pemakaian pertama adalah normal. 

Tahukah Anda? Sabun Kojie San mengandung asam kojic atau kojic acid yang termasuk dalam golongan AHA. Nah, itulah yang membuat efek sedikit perih di kulit.

Lalu, apakah rasa perih setelah pemakaian sabun Kojie San bukan merupakan tanda timbulnya efek samping? 

Selama Anda menggunakan sabun tersebut sesuai anjuran di dalam kemasan, tidak akan muncul efek samping, kok. Bahkan pemakaian bahan alami seperti tomat juga menimbulkan efek perih di kulit, lho. So, don't worry!

Apakah Sabun Kojie San Bisa Memutihkan Kulit

Efek perih itu cuma saya rasakan sebentar, tidak sampai seminggu. Setelahnya saya pakai sabun itu seperti pada umumnya dan juga untuk wajah. Ya, sabun Kojie San ini juga bisa digunakan untuk wajah. 

Setelah seminggu rutin menggunakan sabun Kojie San warna kulit saya memang jadi jauh lebih cerah dan bening. Warna asli kulit saya memang cenderung putih dan sabun ini berhasil mengembalikan warna kulit saya seperti aslinya. Senang banget, alhamdulillah.

komposisi sabun Kojie San
Bagaimana cara sabun Kojie San membuat kulit jadi putih? Jadi, kandungan utama sabun Kojie San, yakni kojic acid, bekerja menghambat pembentukan pigmen pada kulit. Inilah yang membuat kulit jadi cerah permanen sepanjang Anda rutin menggunakan produk ini. 

Selain memutihkan dan mencerahkan, Kojie San juga ampuh untuk membantu memudarkan flek hitam serta menghambat penuaan dini. 

Macam-macam Sabun Kojie San

  1. Kojie San Skin Lightening Soap Kojic Acid
  2. Kojie San Skin Lightening Soap with Hydro moist
  3. Kojie San Dream White
  4. Kojie San Men Face Wah Lightening
Selain sabun, Kojie San juga sudah meluncurkan produk berupa krim wajah dan lain sebagainya.

Efek Sabun Kojie San

cara pakai sabun Kojie San

Pada beberapa pengguna, pemakaian awal produk ini bisa menimbulkan reaksi berupa skin purging. Keadaan ini biasa ditandai dengan munculnya jerawat kecil-kecil di area yang biasanya ditumbuhi jerawat, misalnya wajah. Namun, kabar baiknya jerawat ini akan menghilang dalam waktu yang cukup singkat.

Selain purging, cukup banyak pula yang mengeluhkan kulitnya berubah jadi perih dan lebih kering setelah memakai sabun Kojie San. 

Ya, hal ini adalah wajar mengingat kandungan utama sabun tersebut yang bersifat asam. Solusinya, selalu gunakan pelembab andalan Anda setelah menggunakan sabun ini. 

Tipsnya, aplikasikan pelembab sesegera mungkin. Jika bisa langsung aplikasikan sebelum kulit Anda mengering. Ini akan sangat berpengaruh pada maksimalnya penyerapan kelembaban dari produk yang Anda pakai.

Itu dia kekurangan sabun Kojie San. Nah, kabar bagus lainnya, sabun ini bebas dari kandungan paraben, lho. Sudah tahu, kan, apa saja efek negatif dari penggunaan paraben

Takeaways

Review pemakaian sabun Kojie San dari saya bagus banget. Bahkan sabun ini sudah diulas oleh dr. Richard Lee melalui uji laboratorium. So, bisa dipastikan aman. Semoga saja produsen tidak mengutak-atik komposisi bahannya, ya.

Pemilik kulit sensitif harap berhati-hati saat hendak mencoba produk ini. Selalu gunakan sesuai anjuran pada kemasan. Tidak boleh dipakai secara berlebihan karena pasti efeknya tidak baik.

Oh, iya. Selalu waspada dengan produk tiruan. Beli di tempat yang terpercaya dan jangan mudah tergiur dengan harga murah.

Sekian dulu untuk hari ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Ada yang mau ditanyakan terkait produk ini? Langsung ke kolom komentar, ya. See you! 🥰🙏🏻


(diens)


Posting Komentar untuk "Review Terbaru Sabun Kojie San Original untuk Wajah dan Badan"