Cara Memakai Body Scrub yang Baik dan Benar


Assalamu'alaikum... Hallo teman-teman, selamat datang di azkiarafanada.blogspot.com! Pernahkah Anda merasa sudah pakai lulur tapi hasilnya belum sesuai harapan? Hmm penasaran salah di bagian mana, kan?


Sudah habis beberapa jar lulur tapi kulit masih begitu-begitu saja. Nggak ada kemajuan yang berarti. Anda mulai mencoba merek lain, dan hal yang sama terulang kembali.

Capek kan gonta-ganti skincare terus? Well, selamat yaa Anda sudah sampai di tulisan ini. Karena akan dibocorkan semua kuncinya agar lulurmu efektif.

Tahukah Anda?. Cara memakai body scrub yang kurang tepat bukan hanya akan merugikan Anda. Iya, lulur bisa merusak kulit Anda jika dipakai sekedarnya. 

Sedih banget kan kalau sampai kejadian seperti itu. Dalam kondisi kulit yang rusak pada umumnya orang akan merasa kurang percaya diri, apalagi kaum hawa yang seperti saya ini. Huhu...

Tidak mau kan jika hal seperti itu sampai menimpa Anda juga?. Untuk itu ada baiknya Anda mengetahui seperti apa cara menggunakan lulur yang baik dan benar yang akan saya paparkan selengkapnya di bawah ini. 



Tips Cara Pakai Lulur Yang Benar

Soal tips kecantikan, saya pribadi suka banget membaca berbagai tulisan bertemakan itu. Semua tentang kecantikan dalam berbagai bahasa akan saya baca sih. Termasuk juga tentang cara menggunakan lulur yang tepat

Apalagi setelah ada internet seperti sekarang. Mencari informasi sudah sangat mudah. Tinggal ketik saja di Google atau Bing, hasilnya relevan. Cocok banget untuk menambah ilmu perawatan kulit, betul? Mantap deh!

Saya yakin sih mayoritas orang (terlebih cewek) sudah tahu apa itu lulur. Kabar buruknya, banyak yang sudah rutin memakai lulur sejak lama tapi belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Wah, kira-kira kenapa begitu ya?.


Bisa jadi karena mereka belum tahu bagaimana cara pakai lulur yang paling tepat. Iya kan?. Cara memakai lulur sebetulnya sangat penting untuk dipahami jika ingin mendapatkan hasil terbaik. Sayangnya tidak jarang dari kita yang menganggap enteng dan mengabaikannya begitu saja.


Agar hal tersebut tidak sampai terjadi pada diri Anda, di sini ada beberapa tips cara menggunakan lulur yang mungkin akan membantu Anda untuk memecahkan masalah seputar scrubbing yang selama ini masih menghantui. 


Penasaran? Langsung saja ya kita bahas satu demi satu. Inilah dia tips memakai body scrub yang baik untuk kulit halus dan lembut lebih lama. Check them out!



1. Oleskan

Here we go! Langkah pertama yang harus  Anda lakukan sekarang yaitu mengoleskan lulur favorit Anda ke seluruh permukaan kulit. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan minyak zaitun ke dalam scrub. 

Pakai scrub kesayangan Anda secara merata tanpa ada satu bagian yang terlewatkan kecuali daerah-daerah sensitif seperti area sekitar mata. Ini penting guna mendapatkan hasil akhir kulit yang lebih cerah dan bersih.


Baca juga:

Tips Agar Lulur Pemutih Bekerja 2 Kali Lebih Cepat 


2. Tunggu

Sekarang seluruh permukaan kulit Anda telah tertutupi oleh lulur cantik. Sambil bersantai, biarkan lulur stay di sana hingga kondisi setengah mengering. Jangan melamun ya dears, kalau sambil melamun bisa-bisa lulurnya sudah sampai tahap terlalu kering. NO!


3. Gosok

Kemudian gosok lulur yang sudah setengah mengering itu sampai kulitnya eh maksudnya lulurnya mengelupas dan berjatuhan. Saya punya satu tips yang sangat penting dalam hal menggosok lulur atau scrub. Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk scrub DIY.

Baca juga:

Scrub Kopi DIY Ampuh Membuat Kulit Mulus

Kabar buruknya, jika tips ini tidak dilakukan dengan baik, kulit Anda tidak akan mendapatkan manfaat scrub secara maksimal. Lebih dari itu, Anda juga beresiko mengalami iritasi kulit loh. Wah seram juga ya?


Gerakan memutar adalah yang paling tepat untuk memaksimalkan manfaat lulur. Maka dari itu Anda sebaiknya menggosok lulur yang telah setengah kering dengan gerakan memutar dan bukan gerakan bolak balik. Nangkep ya dears? Setelah selesai, berikan jeda sekitar 5 menit sebelum Anda membasuh tubuh.



4. Bilas

Yeay akhirnya sampai juga di tahap terakhir! Last but not least. Tahukah Anda, membilas lulur juga ada trik khususnya lho. Sudah tahu belum? Jika Anda menginginkan hasil istimewa, tips berikut ini mungkin bisa membantu.

Perlu untuk dipahami bahwa kulit yang baru dilulur ini baru saja mengalami pengelupasan pada permukaan epidermisnya. Maka dari itu diperlukan treatment yang tepat agar kulit Anda tidak menjadi rusak. 


Untuk hasil maksimal sebaiknya bilaslah tubuh dengan air hangat suam kuku terlebih dahulu. Kemudian bilas menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit dengan baik. Cara ini bisa membuat kulit lebih mulus serta menekan kemungkinan terjadinya iritasi.


Baca juga:

Kapan Waktu Terbaik untuk Luluran? Ini Jawabannya!


Tips Tambahan

Luluran sudah menjadi sebuah rutinitas saya semenjak menginjakkan kaki di bangku perkuliahan beberapa tahun silam. Kegiatan yang tidak sesibuk di kala SMP dan SMA menjadikan saya memiliki waktu luang untuk memanjakan diri. 

Setelah perjalanan yang panjang, pada akhirnya saya berhasil menemukan resep terbaik untuk setiap perawatan yang tidak dapat saya temukan di manapun. Tentu ini hasil dari learning by doing.

Iya betul, setidaknya sampai tulisan ini saya launching, saya belum menemukan ada website yang mengupas info penting tentang luluran ini. Padahal tips ini sangat berguna untuk kecantikan dan baiknya kesehatan kulit seseorang. 


Maka dari itu saya tidak mau hanya menyimpannya sendiri saja. Saya pikir semua orang berhak untuk tahu ini. Benar kan, ya?

Setelah proses luluran paripurna, Anda bisa saja langsung beraktivitas seperti biasanya. Kebanyakan orang akan melakukan itu sih. Entah itu menonton televisi, menonton drama, membaca buku, atau mungkin jalan-jalan sore. Semua itu tidak ada salahnya. Saya juga pernah seperti itu, tapi itu dulu. 


Sebelum melakukan semua jenis kegiatan menyenangkan itu, akan lebih baik untuk memberikan nutrisi ke kulit lebih dulu. Kenapa begitu? Begini, kondisi kulit setelah scrubbing sedang sangat baik dan super kondusif untuk diberikan berbagai nutrisi, terutama nutrisi alami. 


Maka dari itu saya jarang melewatkan kesempatan emas ini. Kapan lagi kulit bisa menyerap nutrisi sampai beberapa kali lipat lebih baik, iya bukan? 


Meski di awal tadi kita sudah menambahkan minyak zaitun ke dalam scrub, Anda dapat kembali mengoleskan minyak zaitun murni sambil memijatnya hingga meresap dengan sempurna. Proses pemijatan juga bisa memperlancar peredaran darah hingga memaksimalkan penyerapan nutrisi zaitun. Coba dan buktikan!


Jika Anda tidak suka bahan berbasis minyak, Anda bisa mengoleskan serum kulit kesayangan Anda. Kulit Anda pasti akan berterimakasih untuk itu.


Nah, itu dia tips agar lulur bekerja lebih baik pada kulit. Dengan mengaplikasikan langkah mudah di atas, perawatan rutin Anda akan mencapai hasil yang tidak seperti biasanya. Mudah atau sangat mudah? Tentu sangat mudah untuk dilakukan. Hanya butuh niat dan komitmen saja kok untuk melakukannya.


Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya! Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, maupun sekedar komentar terkait tulisan ini silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Komen yuk?! Xoxo ^_^



(diens)

8 komentar untuk "Cara Memakai Body Scrub yang Baik dan Benar"

Comment Author Avatar
Ka mau nanya, kalau sehabis pake scrub kita bilasnya pake sabun atau tidak?
Comment Author Avatar
Hai Kak Ghaby... Sebenarnya mau dibilas pakai sabun atau tidak itu opsional. Tapi untuk yang jenis kulitnya cenderung kering dan bersisik sebaiknya tidak usah dibilas pakai sabun. Kalau tetap ingin pakai sabun maka gunakanlah sabun yang bersifat melembabkan dengan kandungan moisturizer tinggi.

Semoga membantu ^_^
Comment Author Avatar
Mau nanya, pakainya setelah mandi apa sebelum mandi?
Comment Author Avatar
Hai kak @unknown... Jawaban selengkapnya bisa ditemukan di tulisan ini yaa:
https://azkiarafanada.blogspot.com/2017/11/luluran-yang-baik-dan-benar-itu-sebelum.html

Silakan copy dan paste URLnya dan uraiannya ada lengkap semua di situ. Happy reading! ^_^
Comment Author Avatar
Mau nanya kalo pake body scrub harus tunggu setengah keriing ya kak??
Comment Author Avatar
Hai kak Fitri... Betul sekali kak sebaiknya tunggu setengah kering baru digosok. ^_^
Comment Author Avatar
Terimakasih kak.. Sangat membantu 💙
Comment Author Avatar
Sama-sama kak Anna, senang bisa membantu ^_^

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-