Awet Muda??? Begini Perawatan yang Harus Anda Lakukan Sebelum Tidur!

benarkah tidur membuat awet muda

Assalamu'alaikum, selamat datang di blog saya! Hari ini saya akan membahas tentang cara agar awet muda dan cantik. Ketika melihat remaja usia belasan dengan kulit cantiknya yang menawan itu rasanya bukan hal yang istimewa ya. Karena kulit para remaja memang masih sangat bagus. 

Hal yang akan membuat orang berdecak kagum adalah ketika melihat orang yang sudah tidak belia lagi namun masih tetap memancarkan aura mudanya. Apakah Anda tidak penasaran pada rahasia perawatan kecantikan mereka? Bisa jadi mereka memanfaatkan waktu tidur untuk mengisi ulang kecantikan dan kekenyalan kulitnya. Mau tahu dong???

Bagi Anda yang memiliki sejuta aktivitas di setiap harinya, waktu tidur merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu. Dilema yang sering dialami oleh para pekerja dengan jam terbang super tinggi adalah dilema antara mau menuruti rasa kantuk atau rasa lapar. Pernah mengalami hal serupa? Saya sih pernah, malah bisa dibilang cukup sering. Hehe...

Apa yang biasanya Anda lakukan saat berada di dalam dilema seperti itu? Paling-paling menuruti salah satu yang paling berat. Betul bukan? Saya sendiri biasanya lebih sering memilih untuk tidur daripada makan. Saking sudah terlalu lemas dan capeknya biasanya saya langsung saya tertidur begitu saja sepulang beraktivitas.

Apesnya, cara tidur yang seenaknya semacam ini bisa berakibat buruk untuk tubuh dan kulit AndaNah kabar baiknya, ternyata ada cara yang bisa Anda ikuti agar waktu tidur Anda bisa memberikan keuntungan maksimal bagi tubuh, terutama untuk kecantikan kulit.

Langsung saja siapkan mata dan pikiran Anda untuk menyimpan informasi berharga berikut ini. Baca dengan seksama dari poin pertama hingga terakhir untuk mendapatkan informasi selengkapnya. Inilah cara menjadi awet muda dan cantik sebelum tidur.

1. Teratur

Pergi tidur dengan waktu yang sama bisa memberikan dampak positif pada kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Faktanya, ritme tubuh yang berjalan secara teratur bisa membuat tubuh Anda mampu menjalankan fungsi alaminya secara maksimal. 

Contohnya saja ketika Anda secara tiba-tiba tidak dapat memejamkan mata hingga dini hari tiba. Apa yang terjadi setelahnya? Biasanya akan muncul kantung mata dengan warna gelap di bawah bola mata Anda. Kantung mata ini seringkali tidak dapat dihilangkan secara instan dalam waktu cepat. 

Selain itu begadang di malam hari akan membuat hormon tubuh Anda mengalami kebingungan dan kekacauan. Fenomena ini akan direspon oleh tubuh dengan kemunculan bintik-bintik merah bernama jerawat. Sialnya, jerawat yang disebabkan oleh ketidakstabilan kondisi hormonal dikenal lebih sulit untuk disembuhkan.

Jika Anda menginginkan wajah yang selalu awet muda maka usahakan untuk pergi tidur di waktu yang sama setiap malam.

2. Terlentang

Posisi tidur juga akan berpengaruh pada penampilan wajah Anda dalam jangka pendek dan juga panjang. Meski buka merupakan faktor yang berkaitan secara langsung, akan tetapi posisi tidur yang buruk bisa mempercepat proses penuaan di kulit. 

Ketika Anda tidur dengan posisi wajah menempel pada bantal baik itu dalam posisi tengkurap maupun miring, biasanya akan timbul bekas lipatan kain yang menempel di kulit. Betul? Jika dilakukan secara terus menerus, kebiasaan ini akan mempercepat timbulnya keriput di wajah.

Sebuah hal yang Anda semua tahu yaitu keriput sangat bertentangan dengan awet muda. Untuk menghindari hal yang tidak Anda inginkan ini sebaiknya pilih posisi tidur yang aman. Posisi tidur terlentang adalah yang paling direkomendasikan untuk meminimalisir potensi munculnya keriput karena salah posisi tidur.

3. Berdoa

Apa hal yang biasanya tidak pernah Anda lupa untuk dilakukan sebelum pergi tidur? Pastinya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Benar bukan? Hehe... Isi doa ini juga bisa disesuaikan dengan hajat Anda sendiri. Caranya? 

Begini, doa sebelum tidur memang tidak boleh ketinggalan untuk dibaca. Namun tidak ada salahnya kalau setelah membaca doa sebelum tidur lalu Anda melanjutkan dengan berdoa agar Allah memberikan wajah yang selalu cantik dan awet muda pada Anda dan agar Allah menjadikan waktu tidur Anda bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Aamiin. Benar bukan? Psst,, berdoa yang khusyuk ya?!

4. Bersih-bersih

Cara merawat wajah sebelum tidur agar awet muda dan cantik harus dimulai dengan kegiatan membersihkan wajah. Aktivitas seharian di luar ruangan akan membuat banyak debu dan kotoran menempel di kulit dan menutupi pori-pori. Bahkan jika Anda bekerja di dalam ruangan sekalipun tidak menutup kemungkinan wajah Anda akan tetap berdebu.

Jangan pernah lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Selain dapat membuat kulit terasa lebih nyaman dan rileks, membersihkan wajah dengan baik sebelum tidur juga akan mencegah munculnya keriput dan masalah kulit lainnya seperti jerawat.

5. Skin Care

Setelah membersihkan wajah secara maksimal, sekarang waktunya untuk memberikan nutrisi penting untuk kulit. Jenis nutrisi yang akan diaplikasikan dapat disesuaikan dengan tipe dan kondisi kulit masing-masing. Jenis produk perawatannya pun bisa dipilih sendiri. 

Kalau Anda menyukai cara alami, Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak hati ikan hiu sebagai pengganti serum. Sebaliknya, jika Anda merasa lebih cocok dengan produk kosmetik buatan pabrik maka gunakanlah dengan bijak. 


Pastikan produk yang akan Anda gunakan telah memiliki sertifikat resmi dari badan pengawas obat dan makanan negara setempat. Jika produk tersebut dari Indonesia maka akan lebih baik lagi jika produk tersebut juga telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI.


Baca juga: Cara Merawat Kulit Sebelum Tidur Malam

Menjadi tua secara usia itu pasti, akan tetapi menjadi muda secara penampilan adalah pilihan. Berbagai cara mungkin dapat Anda tempuh untuk mewujudkan impian awet muda Anda. 

Apesnya, semua itu akan sia-sia jika Anda masih melupakan ritual mendasar di atas. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya lakukan dari hal yang mendasar terlebih dahulu sebelum berlanjut ke perawatan pendukung lainnya.

Demikian ritual cantik agar wajah terlihat segar dan awet muda yang dapat saya sampaikan. Terimakasih sudah mampir. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya! 

Memiliki pertanyaan, kritik, atau saran terkait tulisan di atas? Silakan tinggalkan pesan Anda di kolom komentar di bawah sana. Komen yuk?! ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Awet Muda??? Begini Perawatan yang Harus Anda Lakukan Sebelum Tidur!"