Body Care Routine Korean, AWAS Tubuh Jadi Mulus!!!

perawatan tubuh ala korea

Assalamu'alaikum, selamat datang di blog saya! Sudah lama juga saya nggak membahas skincare. Sepertinya hari ini cocok untuk mulai membicarakan soal tips perawatan kulit. Well, tema hari ini adalah body care routine ala Korea.

Skincare untuk wajah adalah hal yang sudah sangat lumrah. Saya yakin mayoritas (meski tidak semua) pasti tahu bagaimana cara untuk merawat aset yang satu ini. Tapi kalau perawatan tubuh, apakah Anda sudah tahu tips-tipsnya?

Cara merawat kulit ala Korea sudah lama menjadi salah satu kiblat saya dalam merawat diri ini. Bukan cuma karena iklan maupun pengaruh artis K-Pop kok. Tak jarang filosofi di balik treatment tertentu yang menjadi daya tarik bagi saya.


Nah, awalnya dulu treatment untuk kulit tubuh ala Korea kali ini benar-benar membuat saya penasaran. Apakah sama "ribetnya" dengan perawatan untuk kulit wajah? Karena kalau iya pasti sangat merepotkan dong?! 

Akhirnya saya baca ke sana kemari dan bertanya ke orang-orang yang saya anggap punya pengalaman dan juga ilmu di bidang perawatan tubuh. Alhamdulillah jawabannya sudah saya kantongi dan hari ini akan saya bagikan untuk Anda.

Oke langsung saja ya disimak baik-baik. Psst...tahu nggak? Ternyata prosesnya sangat sederhana dan jauh dari kata ribet lho. Cukup dengan 2 langkah saja! Wow! Pengen langsung praktek sekarang juga dong?! Check this out!

Langkah Body Care Routine Korean


Exfoliate

Pertama-tama, rontokkan semua sel kulit mati di permukaan kulit Anda mulai dari ujung kepala sampai ukung kaki kecuali wajah. Kenapa wajah tidak termasuk? Karena skincare routine ala Korea untuk wajah bisa dibilang jauh berbeda dengan badan. So, ini khusus untuk badan saja.

Perhatikan langkah untuk melakukan perawatan eksfoliasi ini. Pertama-tama Anda harus melakukannya saat kulit kering namun lembab. Untuk lebih jelasnya silakan baca cara benar luluran dan dapatkan tips terbaik dari saya.

Selain pakai lulur atau body scrub Anda bisa juga menggunakan sejenis sikat mandi atau spons mandi dengan permukaan agak kasar. Nah berhubung tidak punya, saya biasa melakukannya dengan metode menggunakan lulur mandi.

TIPS:
Jangan sampai over exfoliate agar tidak terjadi iritasi kulit. Cukup lakukan secara rutin seminggu sekali saja. Terakhir, perhatikan produk yang Anda gunakan. Pastikan keamanannya dengan memeriksa nomor BPOM. Untuk lebih pasti, cek langsung di situs pom.go.id ya.

Moisturize

Sekarang menuju ke langkah kedua alias langkah terakhir. Beneran super simple kan? Iya lah tapi biarpun gampang banget begini hasilnya amazing lho! Saya bisa berkata seperti ini karena sudah praktek sendiri.

Sesudah mengeksfoliasi sel kulit mati, kini saatnya untuk memberikan nutrisi terbaik. Lembabkan seluruh tubuh dengan body lotion favorit Anda. Selain itu juga bisa pakai body butter untuk kelembaban ekstra.

Kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh wanita adalah hanya menggunakan pelembab di tangan dan kaki. Padahal area lainnya juga membutuhkan perhatian yang sama besar. Jadi, jangan lewatkan area dada, pantat, dan juga perut.

TIPS:
Lagi dan lagi, sesuaikan produk dengan jenis kulit Anda. Semoga Anda tidak bosan ya saya mengulang-ulang kalimat ini. Soalnya beneran penting. 

Next, saya ada tips tambahan nih. Berikan sedikit tekanan ekstra saat membersihkan area kulit yang cukup tebal seperti siku, pantat, atau lutut. Sementara untuk lengan dan kaki, selalu lakukan dengan gerakan dari bawah ke atas. Area lainnya bisa dengan gerakan memutar seperti biasa.

Takeaways

Akhirnya sampai juga di sini. Nah, ternyata penampilan kulit yang luar biasa bisa didapatkan dengan cara sederhana kok. Once more I do want to say that you are beautiful just the way you are as long as you treat your skin properly. 

Seperti apapun warna kulit Anda pasti akan jadi menakjubkan jika terawat dengan baik. So, tetap fokus pada perawatan yang tepat daripada galau ingin merubah apa yang sudah Anda miliki. ^_^

Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya, insyaa Allah. Mohon dimaafkan kalau ada salah kata dan silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika Anda ingin bertanya sesuatu. Xo ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Body Care Routine Korean, AWAS Tubuh Jadi Mulus!!!"