Tidak Suka Pakai Make Up? Ternyata Ini 8 Keuntungannya!


Tampil cantik dan menarik adalah prioritas setiap wanita. Kulit yang bersih, cerah, dan bersinar plus putih masih menjadi tolak ukur kecantikan ala zaman ini. Standar kecantikan yang masih bertahan hingga sekarang. Namun apakah dengan kulit putih Anda sudah cukup merasa cantik? Belum tentu. 

Kaum hawa tentu tahu bahwa Anda sebaiknya bersahabat dengan kosmetik. Setidaknya mengenal beberapa jenis kosmetik. Namun bagaimana jika hati kecil Anda benar-benar merasa tidak nyaman jika harus mengenakan make up? 

Perlukah Memakai Make Up???
Berusaha untuk tampil secantik mungkin itu sah-sah saja. Wajah yang enak dilihat dan penuh dengan senyum manis juga bisa menyenangkan hati oranglain yang memandangnya, yaitu suami. Betul? Hehehe...

Maka dari itu para wanita yang telah memiliki pasangan hidup dianjurkan untuk selalu berusaha tampil cantik di depan pasangannya. Lalu haruskah cantik dengan sapuan make up? Jawabannya opsional.

To be honest… Saya sendiri tidak terlalu suka berdandan. However, saya tidak tomboy kok, cuma memang lebih menyukai penampilan yang natural. Berbicara soal penampilan natural, tahukah Anda akan keuntungan-keuntungan yang bisa kita kantongi berkat kebiasaan tidak menggunakan make-up tebal??? 

Khusus untuk Anda, ini dia 8 manfaat tidak memakai kosmetik:

1. Kulit Bebas Bernafas
Kulit wajah memiliki pori-pori yang membutuhkan ruang untuk bernafas. Kulit wajah yang selalu ditutupi dempulan setiap hari akan mengalami kesulitan bernafas. Hasilnya adalah berbagai masalah kulit!. 

Dengan tidak mengenakan make up akan memberikan kulit wajah Anda kebebasan untuk bernafas. Tentunya itu akan menguntungkan kulit Anda.

2. Awet Muda
Saat kulit dibiarkan begitu saja tanpa sentuhan aneka bahan pewarna dari kosmetik, kulit Anda pun akan terbebas dari paparan aneka bahan kimia. Tanpa Anda sadari hal ini sangat menguntungkan kulit. Salah satu dampak positifnya yakni wajah Anda akan tampak muda lebih lama.

3. Kulit Sehat
Seperti yang telah tertulis di poin nomor dua, paparan bahan kimia secara umum tidak baik bagi kulit. Efek sampingnya bisa berupa penuaan dini. Dengan tidak mengenakan make up setiap hari maka kulit Anda pun jadi lebih sehat.

4. Kantong Sehat
Adakah hubungan antara kosmetik dengan kantong Anda? Tentu saja ada. Korelasinya seperti ini, jika tidak ingin terkena bencana kulit, gunakanlah make up yang 100% berkualitas. 

Make up yang bagus bisa terbeli dengan harga yang relatif 'bagus' pula. Satu set make up basic dengan merk terkenal berkisar antara 500 ribu - 1 jutaan rupiah, hanya untuk make up ya. Lumayan bukan?

Coba beranikan diri untuk tampil lebih alami maka insyaa Allah kantong Anda juga akan beranjak tumbuh menggemuk sehat. Hihi...

5. Cantik Alami
Secantik apapun penampilan Anda, jika itu didapatkan dari hasil polesan make up tetap saja akan terlihat seperti memakai topeng. Coba duduk di depan cermin dan hapus seluruh atribut make up Anda. 

Perhatikan wajah di cermin itu baik-baik. Cantik kan? Faktanya, cantik yang alami seperti itu jauh lebih memanjakan mata yang memandang. Tampak alami sepenuhnya. Percaya deh! 

6. Bebas Masalah Kulit
Tidak semua make up sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika sampai salah memilih sedikit saja, wah rusaklah aset berharga Anda! Mulai dari melasma, kulit kering, dan jerawat mungkin akan lebih sering mampir. Gawat kan?. Apapun alasannya, yang alami tetap lebih baik. 

Stay beautiful in a natural way and say goodbye pada masalah kulit. ^_^

7. Tidak Pengap
Diakui ataupun tidak, mengenakan make up itu rasanya sangat tidak nyaman. Terlebih untuk Anda yang belum terbiasa dengan foundation hingga maskara. 

Pernah beberapa kali didandani ketika ikut pawai 17 Agustus mewakili kelas, ketika jadi penjemput tamu di acara hajatan, pas dance performance di acara kelulusan SMA, dan lain-lain . Beuhh! Rasanya memakai make up tuh engap banget di kulit. 

Benar-benar nggak betah deh. Jadi kalau ingin kulit Anda selalu fresh bebas pengap, tanggalkan make up Anda dan beralihlah ke tampilan yang lebih alami.

8. Lebih Menarik
Banyak wanita mengira kalau laki-laki akan lebih tertarik kepada wanita yang memakai make up sampai membuat pangling. Para wanita juga percaya jika make up itu layaknya sihir yang bisa merubah wajah jadi ayu seketika bak Cinderella. 

SALAH!!! Faktanya, lelaki lebih tertarik pada perempuan yang penampilannya alami. Iya, cantik alami apa adanya. Mereka menilai hal itu mencerminkan bahwa si perempuan percaya diri dengan dirinya dan mensyukuri anugerah Allah SWT.

Kesimpulan
Yups...tidak ada yang salah dengan seperangkat alat make up yang Anda miliki. Kenyataannya wanita dan kosmetik adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Tinggal pandai-pandainya Anda melihat manfaat make up bagi wanita agar tidak jadi bumerang bagi diri sendiri.

Jika ditanya lebih baik pakai make up atau tidak? Jawabnya tentu bervariasi tergantung situasi dan kondisi. Saat ada acara besar, boleh saja Anda tampil beda dengan riasan wajah yang menawan. Namun alangkah baiknya untuk meminimalkan penggunaannya untuk sehari-hari. Kecuali jika tempat kerja atau lingkungan Anda memang mengharuskan Anda untuk merias wajah setiap hari. 

Bagaimana menurut Anda?. Setuju kan dengan manfaat tidak memakai kosmetik? :)

Well, sekian dulu untuk hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya, Insyaa Allah. ^_^


Salam Cantik Alami
-diens-


Posting Komentar untuk "Tidak Suka Pakai Make Up? Ternyata Ini 8 Keuntungannya!"