KONSEP KEGAGALAN dan KESUKSESAN



Hello dears, welcome to my blog? Kali ini saya akan berbagi tentang sebuah pemikiran yang tiba-tiba saja melintas di benak. Daripada hanya terbawa hujan untuk kemudian menghilang #halah saya pikir tidak ada salahnya kalau saya bagikan sama teman-teman. Hehe

EHEMMM...

Semua orang hidup dengan impiannya masing-masing. Betul tidak? Tidak bakal ada deh orang yang hidup tanpa "MIMPI". Wait..wait...yang dimaksud MIMPI di sini apaan ya? Well...mimpi di sini maksudnya adalah harapan dan cita-cita, baik itu skala besar, sedang atau bahkan mimpi-mimpi kecil.

Bicara soal mimpi, pasti mau kan kalau “MIMPI” sobat (re : harapan dan cita-cita) itu bisa jadi kenyataan? Pasti mau dan PASTI BISA! Asalkan mau berusaha maksimal. Siap AKSI dan KERJA KERAS!!!

TAPI. . .

Bagaimana dengan kegagalan yang akan menghambat mimpi-mimpi kita? Hmm… takut gagal??? Baiklah, itu wajar kok. Ada rasa was-was ketika hendak memulai sesuatu. Apalagi kalau sesuatu itu adalah hal yang baru buat kalian. Ya kan? :)

Wah padahal aslinya tidak ada lho yang namanya gagal. Di kamus saya tidak ada tuh kata gagal. Menurut saya, orang yang memandang kegagalan sebagai penghalang justru tidak akan pernah berkembang! Kok bisa?

Orang bilang keGAGALan itu sakit. Bagi saya justru sejatinya itu adalah pelajaran berharga yang manis. Melalui momentum “kegagalan” ini kita akan ditempa lagi menjadi individu yang lebih “berisi”. Serius!

PERUMPAMAAN

Sederhananya seperti ini:
Seorang  siswa kalau mau pintar harus apa? 
-->BELAJAR
Sepanjang proses belajar itu, siswa pernah salah mengerjakan soal apa tidak?
-->PERNAH DONG
Pas mengerjakan soal pernah salah apa tidak?
-->PERNAH DONG
Terus habis itu kira-kira siswa itu jadi tambah pintar apa bodoh?
-->TAMBAH PINTAR LAH KAN SUDAH BELAJAR DARI KESALAHAN

NAH!!! Itu Dia Kunci Kesuksesan

Mereka yang mampu bertahan dalam tempaan keras kehidupanlah yang akan meraih kesuksesan. Kalau baru satu dua langkah dan belum terlihat ada 'perkembangan' pesat ya sabar dulu. Membangun karir tidak bisa langsung jebrettt jadi milyarder kecuali kamu ahli waris perusahaan besar sekelas INDOFOOD misalnya. Ahli waris pun butuh skill. Intinya di dunia ini tidak ada ceritanya orang terima ongkang-ongkang terus hidup enak deh!

FIGHT

Tidak boleh gampang MENYERAH! Terus dan teruslah mencoba. Sabar. Tawakal. Ikhtiar tanpa lelah dan insha Allah nanti dikasih jalan. Jalan apa? Jalan kesuksesan dong, insyaa Allah. :)

PENGALAMAN saya

Saya pernah gagal nggak??? Jawabannya sudah pasti NGGAK PERNAH lah! Iya beneran. Hehe bukan mau sombong. Setiap momen ketika saya belum bisa mencapai apa yang saya rencanakan itu semata-mata karena belum saatnya saya mendapatkan hal tersebut. Saya masih harus berusaha lebih keras sambil terus bersabar. Dan kalau saya bisa bertahan sampai tiba waktunya, akan ada hadiah dari ALLAH atas ikhtiar saya. Itu saja resepnya. ISTIQOMAH :) Belum sukses bukan berarti gagal. Anda hanya perlu berusaha sedikit lagi.

Okeyyy sekian dulu yaa? INGAT, tidak ada sesuatu yang instan. Buat saya tidak ada kesuksesan yang didapatkan semudah membalik telapak tangan. Kalau merasa sudah mati-matian berusaha tapi belum sukses juga, introspeksi lagi. Mungkin ada yang kurang dalam ikhtiar sobat. Kalem saja action terus!!!

Tetap semangat dan pantang menyerah yaa...?! :)

Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya! ^_^

(diens)


Posting Komentar untuk "KONSEP KEGAGALAN dan KESUKSESAN"