Lima Cara Membakar Lemak Tanpa Olahraga






Beberapa orang mungkin terlahir dengan sistem metabolisme tubuh yang sempurna, terlepas dari apa yang mereka makan atau seberapa sering mereka berolahraga. Oleh karena itu, orang-orang ini denderung selalu berenergi dan dengan mudah mempertahankan pinggang rampingnya. Bisa jadi di sekitar Anda ada orang dengan keberuntungan seperti itu yang tidak perlu mengkhawatirkan apa yang baru saja mereka makan.

Ini merupakan fakta bahwa tak ada yang bisa mengubah faktor genetik atau cara metabolisme bekerja dalam tubuh. Tetapi tenang saja, jika Anda bukanlah salah satu dari orang-orang yang beruntung itu, akan selalu ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk menyiasati hal ini.

Berikut akan kami berikan lima tips untuk meningkatkan metabolisme, agar Anda dapat mengaktifkan hormon pembakar lemak dalam tubuh Anda. Dengan begitu, Anda bisa menurunkan berat badan setiap hari tanpa harus berolahraga. Yay! :D


1. Tetap Terhidrasi.
Pastikan Anda tetap terhidrasi sepanjang hari guna mendukung metabolisme tubuh Anda karena air merupakan salah satu bagian paling penting dalam rutinitas sehat Anda. Tahu kan yaa kalau kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 2 / 3 atau sekitar 60% – 70% dari berat tubuh? Nah, untuk metabolisme yang lancar, cukupkan kebutuhan air harianmu.

2. Sarapan Pagi.
Saat tidur, kita tidak beraktivitas dan tidak makan, jadi metabolisme kita pun melambat. Oleh karena itu, dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan “berat” selama 1-2 jam sebelum tidur. Esok harinya, sarapan dengan menu  makanan sehat merupakan cara yang baik untuk meningkatkan metabolisme dan membuat Anda berenergi sepanjang hari.

3. Makan Sesuai Ukuran.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme, menjalani diet yang baik dan sehat sangatlah penting. Mulailah dengan sarapan kaya protein, misalnya dengan mengonsumsi dua butir telur rebus dan roti panggang, makan siang setengah porsi, dan makan malam dengan porsi kecil. Ingat! Fokus pada metabolism tubuh.

4. Sering makan.
Untuk membakar kalori, Anda tak perlu menahan lapar, karena metabolisme Anda akan melambat. Yang harus Anda lakukan adalah menambah jadwal makan, yaitu dengan makan 3 kali sehari dan 2 kali camilan per hari. Boleh makan sering-sering tapi dengan porsi kecil.

5. Makan 'bersih'.
Untuk menu diet, Anda harus mengonsumsi buah-buahan, sayuran, protein dan biji-bijian. Makanan olahan (cepat saji/instant/junkfood) sangat berbahaya bagi tubuh, karena dapat memperlambat metabolisme dan sulit untuk dicerna. Akibatnya timbunan lemak betah nangkring deh.

Lima cara di atas diklaim bisa mengaktifkan hormon pembakar lemak di tubuh kita. Yuk buat yang mau langsing tanpa berolahraga? Mulai sekarang boleh ya praktikkan 5 tips di atas. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

(diens)

Posting Komentar untuk "Lima Cara Membakar Lemak Tanpa Olahraga"