Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam Dengan Bawang Putih



Bawang Putih Untuk Mengatasi JerawatBawang putih (dalam bahasa Inggris disebut garlic) merupakan sebutan untuk umbi tanaman dari genus Allium. Menurut sejarah, bawang putih tercatat telah digunakan di dalam peradaban manusia selama lebih dari 7.000 tahun lamanya. Secara umum tanaman umbi ini biasa dimanfaatkan sebagai bahan pangan. Di Indonesia sendiri bawang putih digunakan sebagai bumbu inti dasar dari berbagai jenis masakan nusantara. Selain itu, bawang putih juga dimanfaatkan sebagai bahan obatan pada ramuan tradisional.

Bawang putih mentah kaya akan senyawa sulfur dan juga zat kimia bernama alliin. Senyawa inilah yang membuat rasa bawang putih cenderung pedas dan getir. Sudah pernah mencoba makan bawang putih mentah? 

Selain dapat menambah kelezatan berbagai masakan, bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk melakukan treatment kecantikan yaitu mengobati jerawat dengan bawang putihBawang putih dapat diandalkan untuk dijadikan sebagai obat jerawat karena mengandung beberapa senyawa yang ampuh untuk melawan peradangan yang terjadi di kulit Anda. Salah satunya dengan cara membunuh bakteri yang ada.

KANDUNGAN BAWANG PUTIH

Secara alami bawang putih mengandung berbagai zat kimia yang beberapa diantaranya dapat dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan. Zat yang terkandung di dalam bawang putih adalah sebagai berikut:
-minyak atsiri
-allicin dan aliin sebagai anti kolesterol
-kalsium yang menenangkan dan mencegah hipertensi
-saltivine
-diallysulfide, aliprophyl disulfida sebagai anti cacing
-belerang
-protein
-lemak
-fosfor
-zat besi
-vitamin A, B1, C

Wah banyak sekali ya ternyata zat-zat yang terkandung di dalam setiap siung bawang putih. Lalu dari berbagai macam zat yang ada di sana, zat apa saja ya yang berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat? Ternyata zat yang bermanfaat untuk mengusir jerawat ada lebih dari satu. Apa sajakah itu? Mereka adalah minyak atsiri, saltivine, dan belerang. Yuk kita bahas semuanya satu per satu.

Minyak Atsiri

Minyak atsiri merupakan minyak nabati yang bersifat aromatik. Minyak ini berbentuk kental namun akan sangat mudah menguap. Minyak atsiri dikenal dengan fungsinya sebagai anti bakteri dan antiseptik. Jerawat yang timbul akibat infeksi bakteri akan lebih cepat pulih ketika dirawat menggunakan minyak atsiri. Salah satu tanaman sumber minyak atsiri alami adalah bawang putih.

Saltivine 

Saltivine adalah zat yang memiliki fungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan serta merangsang sel syaraf. Ketika bekerja pada jerawat, zat tersebut akan membantu mempercepat proses penyembuhan sel kulit yang meradang akibat jerawat.

Belerang

Sudah sejak lama belerang dikenal sebagai zat yang sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit kulit, salah satunya adalah jerawat.

Vitamin C

Vitamin ini dikenal dengan khasiatnya untuk mempercepat regenerasi sel dan mencerahkan warna kulit. Selain membantu mempercepat penyembuhan jerawat, bonusnya warna kulit bisa menjadi lebih cerah.

Kalau sudah tahu manfaatnya berarti sekarang tinggal cari tahu cara mengobati jerawat dengan bawang putih. Bagaimana hayooo? Sini deh biar saya kasih tahu.

CARA MENGOBATI JERAWAT DENGAN BAWANG PUTIH


Pernahkah terpikir di dalam benak Anda jika ternyata di dapur kita terdapat obat jerawat yang sangat ampuh? Faktanya, meski sudah terbiasa mengkonsumsinya sebagai bumbu masak, ternyata hanya sedikit orang yang mengetahui fakta bahwa bawang putih dapat dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan jerawat. Beruntunglah Anda karena telah mendapatkan informasi ini di sini.

Cara pertama, Anda dapat mengkonsumsi bawang putih secara langsung dan mendapatkan efek positifnya bagi kulit dari dalam. Cara kedua, Anda dapat memanfaatkan bawang putih sebagai obat jerawat dengan cara yang jauh lebih mudah dan sederhana. Pertama-tama Anda perlu menyiapkan satu siung bawang putih yang telah dikupas kulitnya. Gepreklah bawang putih tersebut, namun jangan sampai terlalu halus. Setelah itu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Usahakan agar Anda jangan banyak bergerak ketika sedang melakukan perawatan ini. Untuk hasil yang maksimal, plesterlah bawang putih yang telah digeprek tersebut supaya jangan sampai jatuh. Selanjutnya, tunggu selama 60 menit.

Anda akan merasakan sensasi panas pada permukaan kulit seperti terbakar. Jangan khawatir dan tetap bersabarlah. Meski rasanya kulit seperti terbakar namun keesokan harinya jerawat akan menghitam lalu kering. Anda pun terbebas dari masalah jerawat tanpa khawatir tentang resiko dan efek samping.

EFEK SAMPING

Lho kok ada efek sampingnya? Hehe... Tenang dulu guys. Meski cara ini menggunakan bahan segar dari alam, namun ternyata masih ada efek samping yang dapat Anda rasakan. Kabar baiknya, efek samping ini bukanlah hal yang berkaitan dengan tubuh Anda secara serius seperti efek terhadap kesehatan organ tubuh untuk jangka panjang. Melainkan hanya efek ringan akibat bau yang ditimbulkan setelah memanfaatkan bawang putih.

Setelah Anda mempraktekkan tips di atas biasanya akan timbul bau mulut. Jika terlanjur mendapatkan bau mulut, Anda dapat mengatasinya dengan:
-minum air teh kental atau kopi
-makan kulit limau dengan cara mengunyahnya
-makan makanan kaya protein seperti hati atau telur

Sebaliknya jika Anda baru saja akan mencoba tips ini, untuk mengurangi efek bau mulut yang dapat mengganggu hari Anda, maka tips ini dapat pula dicoba. Rebuslah bawang putih terlebih dulu untuk kemudian dijadikan acar. Setelah itu baru Anda dapat mengkonsumsinya.

Itu dia manfaat Bawang Putih untuk Mengatasi Jerawat dengan cepat tanpa efek samping. Sangat mudah bukan untuk melakukannya? Anda ingin mendapatkan tampilan kulit bebas jerawat dalam waktu singkat? Jangan mengandalkan produk berbahan dasar kimia yang belum jelas terbuat dari apa. Lebih baik untuk mencoba cara alami yang terjamin keamanannya.

Sekian dulu tips mengatasi jerawat dengan bawang putih yang aman tanpa efek samping. Terimakasih telah membaca. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba! ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam Dengan Bawang Putih"