Mengurangi Lemak di Perut Dengan Buah Alpukat

alpukat bisa menurunkan berat badan

Alpukat untuk diet. Hari ini saya akan mengupas tentang sebuah cara untuk mengecilkan perut buncit. Adakah di sini yang sedang ingin membakar lemak perut? Kebetulan ini saya mau membahas tentang tips melangsingkan perut secara alami dan aman. Menurut saya pribadi cara alami dan aman adalah prioritas dalam perawatan tubuh.

Perut manusia dengan kisaran usia 30-an ke atas cenderung lebih mudah mengalami buncit akibat penumpukan lemak. Ada banyak penyebab yang bisa melatarbelakangi kejadian ini. Mulai dari kebiasaan makan yang buruk, kurangnya olahraga, atau kondisi tubuh yang sudah tidak sebagus waktu masih remaja. Khususnya untuk sistem metabolismenya.

Metabolisme yang melambat tidak hanya berefek pada penampilan kulit yang tampak lebih tua saja. Fakta di lapangan memperlihatkan jika perlambatan ini juga berdampak buruk pada penampilan. Pada umumnya perut membuncit serta munculnya lipatan-lipatan lemak di berbagai area tubuh adalah kondisi yang paling mengganggu akibat dari masalah lambatnya proses metabolisme.
Sekilas Tentang Alpukat
Alpukat memiliki nama ilmiah persea americana dan di dalam bahasa Inggris namanya adalah avocado. Keren bukan? Hehe... Alpukat alias apokat alias alpokat termasuk dalam kategori tanaman buah berbiji tunggal. Cirinya bisa dilihat dari bijinya yang tidak dapat terbelah menjadi dua. Coba deh Anda belah biji alpukat jadi dua, pasti tidak bisa. Percayalah.

Awalnya buah dengan rasa yang gurih dan lembut ini tumbuh di daratan Mexico, sekitaran Amerika Latin sana. Seiring waktu berlalu, komoditi ini pun mulai menyebar ke berbagai penjuru dunia. Alhamdulillah Indonesia juga termasuk wilayah yang kebagian ditumbuhi alpukat. Di nusantara pohon alpukat dapat tumbuh subur terutama di daerah dataran tinggi. Sepertinya pohonnya suka hawa dingin deh. Brrhh...

Buah dengan rasa gurih dan tekstur yang super creamy ini kata orang termasuk golongan buah untuk mengecilkan perut buncit. Wah kabar baik nih untuk yang koloni lemak di perutnya mulai semena-mena. Bisa dong dipilih jadi alternatif makanan diet. Ngomongin tentang khasiat apokat yang banyak dibicarakan orang, pernahkah Anda mencoba jus alpukat? Kalau pernah, tahukah Anda apa khasiat dari jus alpukat ini? 

Well, jika ditanya tentang apa manfaat jus alpukat sebagai menu diet mengecilkan perut buncit maka jawabannya adalah fungsinya banyak. Semua kandungan buah alpukat baik untuk tubuh. Oke mari kita diskusikan lebih lanjut di bawah ini. Baca terus.

Kandungan Alpukat
Di dalam setiap 100 gram alpukat terdapat kalori alpukat sekitar 160 kcal. Sementara kandungan lainnya yaitu lemak sebanyak 15 gram. Ini termasuk jumlah yang lumayan besar. Dengan banyaknya komposisi lemak yang mendominasi buah berkulit hijau ini, menurut saya alpukat ini lebih seperti kumpulan lemak daripada buah. 

Iya karena buah-buahan pada umumnya segar dan berair bukan? Uniknya alpukat ini buah tapi rasanya gurih dan sangat berlemak. Tapi jangan salah, lemak alpukat adalah lemak yang baik bagi kesehatan. Jadi tidak perlu khawatir lemak alpukat bisa bikin gemuk.

Selain lemak, ada juga kandungan gizi lainnya dari buah yang berasal dari Amerika Latin ini. Jangan dikira isinya hanya lemak saja ya dears? Memang sih teksturnya tidak dapat dipungkiri  sangat berlemak tapi di dalamnya ada macam-macam vitamin juga lho. Misalnya saja vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, dan vitamin B9 (folat), vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Diantara semuanya itu kandungan vitamin B9 atau folatnya cukup melimpah sehingga buah ini pun baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Soal lemak di dalam alpukat, buah ini memiliki jenis lemak tak jenuh tunggal. Lemak terdiri dari 3 jenis diantaranya lemak jenuh, lemak tak jenuh, dan lemak trans. Lemak khas pada alpukat disebut spesial oleh para peneliti atau ilmuwan karena keunggulan dan manfaatnya untuk tubuh yang menakjubkan. Tidak seperti jenis lemak lainnya, kelebihan ini pun membuatnya menjadi buah yang sangat baik untuk disuguhkan pada orang-orang terkasih Anda. 

Meski masih agak diperdebatkan karena belum ada penelitian khusus tapi banyak yang mengatakan bahwa alpukat adalah buah yang baik untuk program menurunkan berat badan. Pernyataan ini sejalan dengan fakta bahwa tidak ditemukan adanya kandungan lemak jahat maupun kolesterol pada alpukat. 

Lemak baik memang berbeda sama sekali dengan lemak jahat karena lemak baik tidak akan membuat gemuk, kecuali Anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Jika ada yang mengatakan jus alpukat bikin gemuk sepertinya itu hanya mitos belaka. Di luar itu, alpukat juga tidak mengandung kolesterol sama sekali. 

Ada beberapa alasan mengapa alpukat disebut-sebut sebagai makanan untuk mengecilkan perut buncit yang ampuh. Saya pernah ditanya oleh kawan saya, apakah alpukat bikin gemuk dan apakah alpukat mengandung kolesterol? Meski alpukat mengandung banyak lemak tapi seperti yang saya bilang, di dalamnya tidak terdapat kandungan kolesterol sama sekali. Justru sebaliknya buah alpukat mengandung vitamin yang beraneka ragam. Tidak mengherankan jika buah ini termasuk kategori buah buat diet yang bagus.

Cara Mengkonsumsi Alpukat untuk Diet
Cara mengkonsumsi buah alpukat untuk diet bisa dilakukan dengan berbagai variasi. Selain dapat dikonsumsi dalam bentuk apa adanya, Anda juga bisa membuat jus alpukat untuk diet. Kita sangat beruntung karena Allah telah menciptakan buah yang baik dan cocok untuk diet dengan rasa senikmat ini. Tidak usah sampai browsing cara membuat makanan diet karena Anda tidak perlu sibuk memasak olahan alpukat dulu untuk dapat merasakan manfaatnya.

Lalu seperti apa caranya memakan makanan diet untuk perut buncit yang satu ini? Pastinya sih caranya tidak sulit sama sekali. Makanan sehat untuk diet hanya memiliki aturan makan yang sederhana yaitu dikonsumsi dalam kondisi masih segar dan tidak dalam jumlah yang berlebihan. Tujuan makan dalam kondisi masih segar yaitu agar kandungan gizi di dalamnya masih utuh alias belum berkurang. 

Makanan diet mengecilkan perut buncit biasanya rasanya banyak yang kurang enak. Tapi tidak dengan makanan untuk mengecilkan perut secara alami yang ini. Rasanya super lembut, creamy, gurih, dengan sedikit rasa manis. Saya secara pribadi tidak pernah gagal setiap menikmati menu diet sehat untuk menurunkan berat badan yang terbuat dari buah alpukat. Soalnya suka banget! Kadang sampai lupa kalau makannya harus secukupnya saja. Duh bisa berantakan program membakar lemak perut saya nih. Hihi...

Apa manfaat jus alpukat sudah saya buktikan sendiri. Untuk kepentingan mengecilkan perut buncit saya membuat jus alpukat dengan sedikit gula. Manfaat mengonsumsi alpukat akan terbuang sia-sia kalau kita menambahkan banyak gula ke dalamnya. Jika Anda ingin mendapatkan khasiat buah alpukat untuk membakar lemak perut sepenuhnya maka sekali lagi pastikan makanan tersebut berada dalam kondisi fresh.

Makanan yang Sehat untuk Diet Lainnya
Mencari makanan yang baik untuk diet memang gampang-gampang susah. Bagi mereka yang sudah terlanjur mengalami masalah dengan kelebihan lemak perut, menu makanan diet sehat setiap hari harus selalu dijaga. Masalah penumpukan lemak perut tidak bisa dibiarkan saja karena jika sudah terlanjur banyak jumlahnya maka mengatasinya juga butuh waktu. Belum lagi harus dag dig dug dengan ancaman penyakit kardiovaskular. Duh!

Jika Anda mencari makanan yang bagus untuk diet lebih baik kumpulkan dulu segala informasi penting yang sekiranya dibutuhkan. Jangan sembarangan mempercayai info berantai yang kurang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Aneka resep jus diet langsing dengan janji yang terlalu muluk juga pantas untuk diwaspadai.

Alpukat adalah salah satu solusi untuk masalah Anda. Oh iya bagi Anda yang tidak begitu menyukai alpukat, Anda bisa membeli makanan segar lainnya sebagai alternatif. Konsumsi aneka buah dan sayuran segar tanpa dimasak sejatinya juga sangat baik untuk menjaga berat badan normal. 

Nah, itu dia artikel tentang cara mengurangi lemak perut dengan alpukat yang bisa saya sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya, insyaa Allah! ^_^

(diens)

2 komentar untuk "Mengurangi Lemak di Perut Dengan Buah Alpukat"

Comment Author Avatar
Anonim 05.25.00
Thanks for finally writing about >"Mengurangi Lemak di Perut Dengan Buah Alpukat" <Loved it!
Comment Author Avatar
Hello there! Thank you for visiting my web blog. I hope you enjoy your time in here ^_^

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-