Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Sariawan Secara Alami


Obat sariawan ampuh. Kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman saat menemukan obat sariawan alami. 

Gara-gara terlalu banyak makan gorengan jadinya sariawan datang lagi. Ada dua di lidah sisi kanan dan kiri. Hmm 

Seperti biasa, sariawan di lidah itu rasanya super ngilu. Dua kali lipat dari rasa sakitnya sariawan di bibir. Kebayang?

Di kala sakit begini jadi semakin teringat ibu tersayang. Maklum lah saya hidup berjauhan dengan orangtua. 

Dulu, tiap kali terserang sariawan pasti ibu yang dengan sigap merawat dengan resep ajaib. Beruntung saya selalu mengingat resep tersebut.

Alhamdulillah dengan tips alami menyembuhkan sariawan dari ibu, sariawan saya bisa sembuh hanya dalam waktu beberapa hari saja. Apa resepnya?

The one and only, mung bean. Yap! Obat sariawan alami terampuh ala ibu saya adalah sari biji kacang hijau. Tapi tidak boleh sembarang dikonsumsi. 

Ada cara khusus dalam mengolah kacang hijau untuk obat agar sariawan kabur. 

Nah kabar baiknya, cara membuat penyembuh sariawan secara alami paling ampuh ini simple banget!

Sebelum meracik, sudah tahu belum apa kandungan biji kacang hijau? Ada baiknya Anda kepoin dulu biar makin yakin. 

Kacang Hijau

Tanaman polong-polongan jenis palawija dengan biji berwarna hijau ini sangat populer di semua penjuru Indonesia. 

Tanaman ini biasanya juga ditanam di pematang sawah berbarengan dengan musim tanam padi.

Kacang hijau mengandung dua jenis lemak. Terdiri dari asam lemak jenuh sebesar 27% dan asam lemak tak jenuh sebesar 73%. 

Pastinya sangat baik dan sehat untuk mempertahankan vitalitas jaringan kardiovaskular Anda.

Lalu apa kandungan di dalam kacang hijau yang mampu mempercepat penyembuhan sariawan? Simak ya?!

Apa kandungan di dalam kacang hijau yang bisa menyembuhkan sariawan? Ini adalah pertanyaan saya dulu. Soalnya benar-benar penasaran. 

Ibu selalu membuatkan rebusan kacang hijau setiap saya sariawan. Tapi setiap ditanya kok kacang hijau bisa menyembuhkan sariawan sih? Ibu bilang tidak tahu.

Akhirnya saya mencari tahu sendiri dan berhasil menemukan jawabannya. 

Jadi, di dalam kacang hijau terkandung vitamin B1. Vitamin ini salah satunya berfungsi untuk menunjang pertumbuhan sel. Nangkep ya?

Dengan bantuan vitamin B1 di dalam kacang hijau yang jumlahnya relatif banyak ini, sel tubuh yang rusak karena sariawan itu jadi lebih cepat sembuh. 

Pertumbuhan sel akan meningkat sekian kali lipat berkat asupan sari kacang hijau alami yang Anda konsumsi.

Kemudian kacang hijau mengandung multi protein. Multi protein di dalam kacang hijau mampu mendukung pertumbuhan sel tubuh sekaligus menggantikan sel kulit mati.

Nggak usah sampai membahas semua kandungan gizi di dalam kacang hijau serta apa manfaat dari masing-masing kandungan tersebut. 

Dua poin di atas sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan bagaimana kacang hijau bisa menyembuhkan sariawan. Lalu bagaimana cara membuat ramuannya? Cek di bawah!

Langkah Pembuatan

  1. Pertama, ambil dua genggam kacang hijau kualitas baik. Cara mengeceknya adalah dengan merendam kacang hijau pada wadah berisi air secukupnya selama beberapa saat. Buang kacang hijau yang mengapung karena itu adalah kacang hijau yang jelek.
  2. Kedua, panaskan air kurang lebih 500 ml sampai mendidih. Masukkan kacang hijau dan rebus selama beberapa menit hingga air berubah warna menjadi kehijauan. Penting untuk diingat! Rebus sebentar saja. Jangan sampai biji kacang hijau pecah karena akan merusak manfaatnya. Cukup sampai warna air jadi kehijauan saja, okay?!.
  3. Terakhir, matikan api. Tunggu sampai air rebusan kacang hijau hangat-hangat kuku. Tuang ke dalam gelas dan tambahkan gula atau madu sesuai selera untuk mengurangi bau langunya dan juga menambah cita rasa. 

Saya biasa mengkonsumsinya di pagi hari setelah sarapan pagi. Kemudian ketika siang menjelang, saya juga minum lagi air rebusan tersebut satu gelas belimbing setelah makan. Sore hari sebelum maghrib saya meminumnya lagi.

Kebiasaan tersebut diulang terus sampai sariawan sembuh. Tidak perlu sampai lama untuk menunggu kondisi Anda sehat kembali seperti sedia kala. 

Biasanya saya akan sembuh setelah secara rutin konsumsi sari kacang hijau sekitar 4 hari lamanya.

Bonusnya, kulit Anda juga akan jauh lebih cantik berkat kehebatan sari kacang hijau alami ini. Siapa yang menolak untuk menjadi lebih sehat dan sekaligus cantik dengan bahan alami yang juga lezat? 

Semuanya pasti mau menjadi sehat, cantik, dan tentunya bahagia bukan?!

PERHATIAN!
Wajib untuk Anda perhatikan bahwa kacang hijau tidak boleh direbus sampai bijinya pecah. Jika sampai kacang hijau pecah maka khasiatnya akan berkurang. 

Pastikan ketika meracik kacang hijau sebagai obat sariawan terampuh Anda tunggui sambil diaduk terus.

Well, itu dia cara mengolah biji kacang hijau untuk menyembuhkan sariawan secara alami. Cara ini sangat ampuh dan aman untuk menyembuhkan sariawan dengan cepat. 

Segini dulu ya teman-teman. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya, inshaa Allah!

Punya pertanyaan? Langsung comment di bawah yaa. Jangan lupa share juga ke teman-teman melalui tombol share yang tersedia. Terimakasih! ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Sariawan Secara Alami"