Cara Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian


Hello dears, welcome to my blog? Hari ini saya akan membahas tentang sebuah tips rumah tangga yang manjur bin terpercaya. Hehe... Adakah yang pernah mengalami pakaiannya terkena noda darah secara tidak sengaja? Tenang saja, Anda bukanlah satu-satunya yang pernah mengalaminya. Saya juga pernah mengalami hal serupa.

Noda darah adalah salah satu noda yang sulit untuk dibersihkan. Noda darah yang melekat di baju kesayangan bisa membuat hari Anda menjadi suram. Kendati iklan detergen bubuk di televisi menjanjikan kemampuan menghilangkan noda sebandel apapun dalam sekali kucek, pada prakteknya ada noda tertentu yang sulit untuk ditangani. 

Satu dari sekian banyak jenis noda yang sulit ditangani itu adalah NODA DARAH. Melenyapkan noda bekas darah di baju itu tidak semudah di iklan. Lalu bagaimana cara mudah lenyapkan noda darah? Tenang guys...saya akan bagikan resepnya di sini. 

Buat kaum perempuan pasti sering dong berurusan dengan noda darah di baju atau celana? Buat cewek-cewek yang menstruasinya melimpah di hari-hari pertama pasti paham dengan hal semacam ini. Dulu waktu saya masih ada zaman pra sejarah sekolah yaitu SD-SMP-SMA pasti ribet deh kalau menstruasi pas di hari Rabu/Kamis karena seragam roknya warna putih. 

Beberapa kali pun sempat kena insiden "tembus". Cewek-cewek pasti paham dong ya? Beberapa dari rok dan celana saya sudah tidak bisa dipakai karena noda darahnya tak mau hilang. Habisnya dulu belum tahu tentang Cara Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian ini sih.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu mengalami hal yang sama seperti saya itu. Cek nih cara menghilangkan noda darah di pakaian dengan sabun mandi ala Diens. Bener sabun mandi bukan??? Iya benar sabun mandi. Anda tidak sedang salah baca kok :)

Noda darah yang masih segar memang mudah dicuci pakai detergen biasa tapi kalau yang sudah berjam-jam atau lebih dari sehari biasanya akan jauh lebih sulit untuk dibasmi. Eitss kayak hama aja pakai dibasmi segala. Hehehe... 

Tapi setelah tahu cara menghilangkan noda darah ala Diens ini, dijamin semuanya jadi mudah. Dan cara menghilangkannya step by step adalah sebagai berikut:

  1. Basahi kain yang bernoda dengan air,
  2. Oleskan potongan sabun mandi batangan di bagian yang bernoda,
  3. Kucek sampai berbusa,
  4. Kucek dan sikat sampai noda darah hilang,
  5. Bilas sampai bersih.
Lho begitu doang? Iya teman-teman, caranya begitu doang. Tapi jangan salah ya, meski kelihatannya remeh begitu, ini adalah cara ampuh untuk menghilangkan noda darah di baju kita loh. Buktikan sendiri deh!

Gampang banget kan??? Biasanya sih noda darahnya akan langsung hilang seketika itu juga. Ini resep andalan saya yang didapat dari pengalaman pribadi. Awalnya dulu sih karena mau nyuci seragam sekolah yang kena noda darah menstruasi tapi pas kehabisan detergen. 

Ya sudah saya potong saja tuh sabun mandi batangan buat pengganti sabun. Dan ternyata lebih dahsyat euy dari deterjen! Sekarang say goodbye to ribet. Kalau mau membersihkan pakaian yang terkena noda darah ya tinggal coel saja sabun mandinya. Hihihi...

Sekian dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel berikutnya, insyaa Allah! Memiliki pertanyaan, saran, atau komentar terkait tulisan di atas? Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Komen yuk?! ^_^



(diens)

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian"