[Update] Cara Menghilangkan Daki Membandel dengan Cepat dan Aman, Dijamin Ampuh!

tips ampuh menghilangkan daki yang menahun


Hello there, welcome to azkiarafanada.blogspot.com! 

Hari ini kita akan membahas soal cara menghilangkan daki menahun. Bicara soal ini rasanya memang agak kurang nyaman. Namun demi kebersihan tubuh, persoalan ini tetap harus dibahas!

Daki Secara Harfiah

Jika dilihat dari segi bahasa, daki dapat dipahami sebagai tumpukan kotoran yang bercampur dengan sel-sel kulit mati yang menempel di permukaan kulit. Setiap manusia pasti menghasilkan daki setiap hari.

Apesnya, beberapa orang di dunia ini harus menghadapi masalah yang cukup pelik karena daki. Biasanya orang dengan berat badan yang cukup tinggi identik dengan masalah daki menahun. Betul? 

Sedihnya, hal ini kadang membuat beberapa orang mengatakan jika orang yang cenderung (maaf) gemuk itu jorok. Benarkah demikian?

Korelasi Antara Daki dan Obesitas

Label jorok banyak disematkan pada orang-orang dengan obesitas karena biasanya orang dengan kondisi tersebut memiliki banyak daki yang mengerak di lipatan-lipatan tubuh dan juga area sekitar belakang leher. 

Padahal label itu belum tentu tepat sasaran. Lain dengan asumsi orang pada umumnya, saya punya pendapat berbeda terkait masalah tersebut.

Menurut saya pribadi daki yang tebal itu terjadi akibat oleh faktor lain. Faktor ini berada di luar kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan. Logikanya begini, tubuh orang dengan obesitas biasanya besar. Ciri khas lainnya yaitu terdapat banyak lipatan-lipatan kulit. Betul?

Kondisi seperti ini akan menyebabkan mereka mengalami kesulitan untuk membersihkan diri. Penyebabnya adalah sebagai berikut:

  1. Kulit yang berlipat lebih sulit untuk dibersihkan,
  2. Orang gemuk cenderung banyak berkeringat,
  3. Sulit menjangkau area tertentu karena badan yang terlalu besar.

Itu dia beberapa penyebab daki menumpuk sampai tebal dan berwarna hitam. Kita tidak bisa langsung menghakimi mereka jorok. Mungkin saja mereka telah berusaha membersihkan diri semaksimal mungkin. Namun kondisi tubuh yang besar menjadi tantangan tersendiri.

Jadi, belum tentu karena jorok. Lain halnya jika Anda menemukan daki pada kulit kawan Anda yang notabene berbadan kurus. Itu bisa disimpulkan bahwa dia benar-benar jorok. Hehe...

Apesnya, daki yang telah mengerak memang jauh lebih sulit untuk dibersihkan. Biasanya warna kulit yang ada dakinya akan menjadi semakin hitam dari hari ke hari. Tapi tenang! Saya punya tips untuk menghilangkan dahi yang sudah menahun. Simak terus!

Kenapa Susah Dihilangkan?

Sekarang sudah tahu kan kenapa daki di tubuh Anda sampai membuat kulit Anda menghitam begitu? Semua karena daki terlalu lama dibiarkan menumpuk. Proses daki di kulit Anda menumpuk sampai jadi tebal dan berkerak seperti itu tentu tidaklah singkat. 

Faktanya, ada sebuah proses biologis yang sering tidak Anda sadari. Setiap hari tubuh Anda berkeringat dan terkontaminasi debu dari udara. Belum lagi adanya bakteri dan kuman yang pasti ikut menempel di sana. 

Sedikit demi sedikit semua itu terkumpul dan di suatu hari Anda akan terkejut karena tiba-tiba daki sudah terbentuk begitu tebal.

Kabar baiknya, ada sebuah tips praktis menghilangkan daki membandel yang saya miliki. Sayang sekali kan kalau hanya saya sendiri yang tahu. Makanya akan saya bagikan di sini. Setuju bukan?

Langkah-langkah Menghilangkan Daki Membandel

Apakah Anda sedang mencari cara menghilangkan daki di selangkangan? Atau cara menghilangkan daki di paha? Cara menghilangkan daki di ketiak. Atau mungkin cara menghilangkan daki di leher? 

Di luar sana terdapat begitu banyak tips yang menuliskan cara menghilangkan daki yang sudah menghitam. Tapi kebanyakan isi artikelnya sama persis. Mengecewakan.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam ini sudah sangat teruji keampuhannya dan aman! Langsung saja kita kupas tuntas caranya di bawah ini.

  1. Sebagai bahan utama, siapkan produk kecantikan berupa balm yang terbuat dari bees wax. Nama produk tersebut adalah Tender Care. Anda bisa gunakan varian apa saja karena semuanya memiliki fungsi yang sama.
  2. Cuci bersih bagian tubuh yang hendak dihilangkan dakinya. Akan lebih baik jika Anda mandi terlebih dahulu. Keringkan badan dengan handuk lembut.
  3. Oleskan balm Tender Care ini secara merata ke bagian tubuh yang berdaki. Jumlah yang dioleskan bisa disesuaikan dengan ketebalan daki itu sendiri. Semakin tebal daki, semakin banyak pula balm yang harus dioleskan.
  4. Biarkan semalaman sampai keesokan harinya (dibawa tidur).

Cara tersebut paling tepat dilakukan di malam hari ketika menjelang waktu tidur. Setelah dibiarkan semalaman, keesokan paginya Anda dapat mandi seperti biasanya. Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi mencari lulur penghilang daki.

Saat tubuh Anda basah oleh air mandi maka daki yang semalam telah Anda olesi dengan balm akan melar atau mengembang. Hanya dengan sedikit gosokan menggunakan jari tangan, semua daki akan rontok seketika itu juga.

Tips

  1. Saat mengoleskan balm, pastikan dilakukan secara merata.
  2. Saat membilas, pastikan daki telah benar-benar melar sehingga lebih mudah untuk dibuang.
  3. Jika daki sulit melar, tunggu dulu selama beberapa saat sebelum dibilas.
  4. Ulangi cara ini jika penumpukan daki terjadi lagi.
Well, itu dia tips cara menghilangkan daki bertahun-tahun yang bisa saya sampaikan kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di tulisan berikutnya, insyaa Allah. ^_^

Silakan klik tombol berbagi di bawah untuk menyimpan informasi ini di sosial media Anda. Jika memiliki pertanyaan, kritik, ataupun saran terkait tulisan ini, kita ngobrol di kolom komentar, ya. Terima kasih.



(diens)

Posting Komentar untuk "[Update] Cara Menghilangkan Daki Membandel dengan Cepat dan Aman, Dijamin Ampuh!"