Sikat Gigi Untuk Membersihkan Muka? Ternyata Hasilnya Menakjubkan. Cek!!!

manfaat menyikat wajah

Menjaga kecantikan kulit wajah adalah hal yang sudah umum untuk dilakukan. Berbagai cara dapat Anda tempuh untuk memiliki kulit yang cantik. Cara paling populer adalah dengan mengoleskan krim wajah. Namun belum banyak yang tahu rahasia sebenarnya di balik kulit yang cantik dan sehat. Penasaran?

Bersih Pangkal Cantik

Jika ada pepatah populer yang mengatakan "kebersihan sebagian dari iman" maka saya akan berkata bahwa kebersihan sebagian dari kecantikan. Lho kok bisa? Iya, prinsip saya cantik itu harus dimulai dari bersih.

Ini adalah prinsip sederhana yang tidak banyak dipahami oleh khalayak ramai. Tidak heran jika orang-orang tidak familiar dengan prinsip ini. Masalahnya tagline ini jarang atau bahkan tidak pernah dipakai dimana-mana. Betul?

Untuk produk dalam negeri kebanyakan memiliki tagline cantik itu putih. Di bawah ini saya sertakan data tagline dari beberapa brand kecantikan.
1. "Dengan Pond's, putih dan bersinar itu mudah." (Pond's White Beauty)
2. "Kulit tampak lebih putih, noda hitam tersamarkan." (Pond's Flawless White)
3. "Kulit lebih segar cerah merona. Buktikan dalam 2 hari." (Citra Sakura)
4. "Kulit putih bening alami khas lulur." (Citra Natural White UV)
5. "Karena putih itu Shinzui." (Shinzui)
6. "Wajah bersih cerah seketika." (Fair n Lovely Facial Foam)
7. "Ya putih, Ya sehat." (Marina UV White Milk)

Dan masih banyak lagi tagline iklan produk kecantikan dengan tema serupa. Gencarnya promosi mereka berhasil membuat opini masyarakat tergiring. Tagline "Cantik Itu Putih" seakan mendarah daging.

Padahal tanpa kebersihan, kecantikan sejati justru akan sulit ditampakkan. Anda pasti setuju kalau putih yang cantik itu ya harus bersih. Meski putih, jika tidak bersih pasti akan terlihat kusam dan kurang sedap dipandang.

So, tips mendapatkan kulit cantik ala Diens kali ini adalah selalu menjaga kebersihan kulit. Harus disiplin kapanpun dan dimanapun. Anda dapat menemukan berbagai cara agar wajah bersih di blog ini. 

Tentunya hari ini saya juga akan membagikan cara membersihkan muka ala saya khusus untuk Anda. Berhubung saya sangat berusaha untuk merawat kulit secara natural, maka tips yang akan saya bagi juga berbasis natural.

Bukan sekedar cara membersihkan kulit wajah melainkan lebih ke cara alami membersihkan wajah. Tetap ujungnya kembali ke alam juga. Hihi


Cara Membersihkan Muka Secara Alami

Sejatinya, manusia sudah mulai membersihkan wajah sejak dilahirkan. Hanya saja dulu Anda masih dibantu oleh orang yang lebih dewasa. Bisa orangtua atau mungkin juga baby sitter.

Artinya kebersihan adalah prioritas utama dan merupakan fitrah seorang manusia yang normal. Sayangnya, intensitas menjaga kebersihan justru menurun saat manusia mulai masuk masa anak-anak.

Saat tersebut adalah masa di mana anak tidak begitu fokus dengan kebersihan diri dan orangtua juga sudah tidak sempat memperhatikan sedetail itu. Itulah kenapa pada umumnya kulit anak-anak itu kusam.

Kemudian saat mulai beranjak remaja, Anda akan mulai kembali memperhatikan kebersihan secara mendetail. Apalagi kalau sudah mulai tertarik dengan lawan jenis. Hayoo ngaku, benar begitu bukan??! Psst... Inilah saat tepat untuk mengetahui tentang cara benar membersihkan wajah.

Ada beberapa poin penting yang sebaiknya Anda perhatikan saat membersihkan wajah. Cari tahu detailnya di bawah ini;
1. Kenali jenis kulit Anda,
2. Pahami bagaimana cara Anda membersihkan kulit selama ini,
3. Ingat produk apa yang terakhir digunakan,
4. Bersihkan secara teratur dan sesuai petunjuk,
5. Jangan berlebihan dalam membersihkan muka.

Mengenali dan memahami jenis kulit sangatlah vital dalam dunia skin care. Jika di sini Anda sudah keliru, maka langkah berikutnya pun tidak akan berhasil baik. Jadi, apakah jenis kulit Anda?

Baca juga : Ragam Facial Sesuai Jenis Kulit

Agar wajah tetap bersih sempurna maka Anda harus tahu cara mencuci muka yang baik itu seperti apa. Prinsipnya adalah;
1. Gunakan pembersih sesuai jenis kulit,
2. Lakukan secara benar dan teratur.

Terdengar sangat mudah ya? Faktanya memang mudah. Tantangannya hanya mau disiplin atau tidak. Bonusnya, saya ada tips untuk Anda agar hasil mencuci wajah lebih sempurna. Anda mau tahu? Lanjut baca.


Alat Pembersih Wajah

Secara alami manusia akan menggunakan tangannya sebagai alat pembersih muka. Bagaimana tidak? Kedua tangan ini memang alat pembersih wajah terbaik pemberian Allah subhannahu wata'ala. Hehe.

Nah, sekarang saya akan berbagai info tentang alat untuk membersihkan muka. Tentunya selain kedua tangan Anda. Alat apakah itu??? Sebelum lanjut berdiskusi mohon izinkan saya bertanya. Adakah alat pembersih wajah yang telah Anda kenal sebelumnya? 

Keyword populer yang saya tahu adalah alat pembersih wajah korea, alat pembersih wajah oriflame, dan alat pembersih wajah home shopping. Semua itu adalah alat-alat pembersih wajah yang bagus dan modern.

In this occasion saya akan memberi tips membuat wajah halus dan kencang dengan sikat gigi. Woahh sikat gigi sebagai alat pembersih wajah??!! Topik yang menarik sekali. Yuk bahas caranya!


Cara Membersihkan Wajah Menggunakan Sikat Gigi

Saya menemukan cara ini coincidentally alias secara tidak sengaja. Pada suatu hari saya sedang memegang katalog produk kecantikan. Saya lihat di sana juga dijual alat pembersih wajah elektrik yang harganya 'lumayan'.

Menarik sekali, gumam saya dalam hati. Lalu secara spontan terpikir mengenai sikat gigi yang biasa saya pakai untuk menggosok gigi. Kenapa tidak mencoba membersihkan wajah dengan bantuan sikat gigi?

Toh cara kerjanya juga hampir sama. Hanya saja pembersih wajah elektrik memiliki lebih banyak getaran. Sedangkan sikat gigi hanya memiliki sedikit getaran. Ah tetap saja fungsinya mirip. Batin saya ngeyel. LOL

Cara facial pakai sikat gigi itu mudah. Ikuti cara menyikat wajah berikut ini;
1. Biarkan kulit wajah dalam keadaan kering,
2. Ambil facial foam Anda seperti biasa,
3. Busakan facial foam di tangan Anda,
4. Usapkan foam ke wajah tetangga Anda,
5. Ambil sikat gigi berbulu halus (boleh baru ataupun bekas),
6. Celupkan kepala sikat pada air,
7. Gosok wajah dengan gerakan memutar & merata (jangan terlalu lama),
8. Bilas hingga benar-benar bersih.

Tentunya cara ini efektif, efisien, serta sangat ekonomis. Manfaat menyikat wajah juga sangat banyak. Saya sendiri menggunakan sikat gigi berbulu halus merk Formula untuk sehari-hari. Hasilnya seperti di bawah ini;
1. Kulit wajah menjadi semakin bersih,
2. Kulit wajah menjadi semakin halus,
3. Kulit wajah menjadi semakin cerah,
4. Kulit wajah tampak glowing berkilau,
5. Komedo berkurang secara signifikan bahkan tak terlihat,
6. Jerawat sangat jarang tumbuh,
7. Efeknya seperti dermaroller,
8. Sel kulit mati tidak menumpuk,
9. Regenerasi sel semakin cepat,
10. Serum dan krim wajah terserap lebih maksimal.

Tidak disangka kan ternyata sikat gigi bisa juga membuat kulit wajah semakin cantik dan sehat? Itulah cara alami untuk membersihkan wajah menggunakan sikat gigi yang bisa saya sampaikan hari ini.

Bisa dibilang ini juga artikel review sikat gigi untuk wajah. Hihi. Anda bisa menggunakan sikat gigi merk apa saja. Satu hal, saya merekomendasikan untuk menggunakan sikat gigi berbulu halus untuk hasil maksimal.

Sekian dulu tulisan untuk hari ini. Selamat mempraktekkan tipsnya ya, Good luck to you all. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di artikel berikutnya, insyaa Allah. Stay tune! ^_^

(diens)

4 komentar untuk "Sikat Gigi Untuk Membersihkan Muka? Ternyata Hasilnya Menakjubkan. Cek!!!"

Comment Author Avatar
Bener, saya pakai sikat wajah sdh 10 tahun, pas dites kulit saya jd 12 thn lbh muda. Pdhal saya gak pake perawatan apa2, cuma pelembab aja
Comment Author Avatar
Halo kak! Masyaa Allah keren banget bisa 12 tahun lebih muda gitu ya usia kulit dibanding usia kronologis. Saya belum pernah test kayak gitu sih, tapi emang berasa banget beda. Halus meski perawatannya super simple. ^_^
Comment Author Avatar
Bener banget. Setelah saya bersihkan wajah dengan sikat gigi , semua kotoran diwajah saya ilang , dan muka saya pun ilang
Comment Author Avatar
Anonim 15.08.00
innalillahi... Sekarang mukanya yang ilang itu sudah ketemu belum? Pasti sedih ya kalo nggak punya muka gitu? Semoga mukanya cepet ketemu... Hee

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-