Temukan Perawatan Kecantikan ala Korea yang Disenangi Perempuan Indonesia

Perawatan ala Korea favorit wanita Indonesia

Halo, apa kabar? Selamat datang di blog saya! Hari ini mari seru-seruan membahas tentang apa saja perawatan kecantikan Korea yang digandrungi perempuan Indonesia. Pecinta K-Beauty kuylah merapat langsung!

Korea bagi saya adalah sebuah negara yang tak terlalu besar untuk segi ukuran. Namun kalau sudah berbicara soal pengaruh, negara ini tak bisa dipandang sebelah mata. Korea itu biangnya trendsetter. Contohnya di bidang kuliner & kecantikan. 

Tentu Anda pun mengiyakan seperti juga saya bukan?. Ya siapa sih yang tidak kenal Samyang & istilah glowing skin ala Korea? Padahal itu baru 2 biji sampel. Mungkin kalau ada yang belum tahu, itu hanya generasi terdahulu saja ya.

Bicara soal K-Beauty, cara merawat wajah seperti orang Korea mulai digandrungi sejak drama Korea menyeruak masuk ke NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Entah itu tahun berapa, saya tidak ingat waktu pastinya. Pokoknya sudah lama deh, mungkin belasan tahun silam.

Seiring dengan tingginya rasa ingin tahu para kawula muda terhadap kebiasaan orang Korea merawat wajah, produk perawatan wajah ala Korea pun laris manis. Apalagi kalau yang berpromosi adalah artis papan atas negeri ginseng.

Seperti apa sih perawatan ala Korea yang katanya disukai oleh banyak perempuan Indonesia ini? Langsung saja baca di bawah ini.

1. Pembersihan
Konon, orang Korea membersihkan wajah mereka dalam beberapa tahapan khusus. Alih-alih menggunakan pembersih 2 in 1 agar praktis, Korean people justru memakai berbagai jenis produk dalam step ini.

Sederhananya, mereka biasa melakukan proses yang disebut dengan istilah double cleansing. Ada yang pernah mendengarnya? Ini baru sebagian dari 10 Steps Korean Skin Care. Dan ternyata, inilah satu dari sekian banyak rahasia kulit mulus wanita Korea. Hayoo siapa yang sudah mempraktekkannya?

2. Pelembab & Serum
Believe it or not dua jenis produk ini hampir bisa dipastikan telah digunakan oleh sebagian besar orang di sana setiap hari. Jika di Indonesia penggunaan serum masih belum begitu memasyarakat, di Korea justru sebaliknya. Serum adalah bagian dari rutinitas sehari-hari.

Wajah yang rutin menggunakan pelembab dan juga serum akan selalu tampak cerah bersinar. Lebih dari itu, bahkan wajah Anda akan tampak selalu bercahaya, kenyal, dan licin. Siapa dong yang menolak memiliki kulit seperti ini?

3. Sheet Mask
Ini juga sudah mulai cukup populer di nusantara. Istilah umumnya adalah masker topeng. Kenapa dinamai demikian? Karena bentuknya menyerupai wajah manusia. Masker ini dikemas dalam sebuah kertas sejenis tisu tebal yang mengandung cairan essence dengan bentuk topeng.

Selain praktis, khasiatnya juga benar-benar bisa dirasakan sejak pemakaian pertama. Bukan cuma bualan kosong ala sales promotion girl lho ya. Belum pernah coba??? Segera beli deh biar bisa merasakan kekuatan merawat kulit ala Korea di kulit Anda. Nggak nyesel deh!

4. SPF
Kalau yang satu ini belum begitu populer sih, setidaknya di lingkungan sekitar saya. Jika ada yang menggunakan SPF maka mayoritas bukan sunblock dalam bentuk terpisah. Melainkan SPF yang terkandung di dalam krim wajah.

Di Korea sana SPF sudah menjadi hal wajib yang begitu ditekankan penggunaannya sejak usia dini. Bahkan anak-anak telah rutin pakai lho. Tentu menggunakan produk khusus untuk anak serta di bawah pengawasan orang dewasa. Bagaimana dengan Anda? Ketahui info seputar SPF di sini.

5. Sauna
Sering menyaksikan drama atau TV series Korea? Pernah melihat adegan mandi di tempat sauna? Nah, ini juga populer banget di sana ya dears. Sauna alias mandi uap amat sangat berguna dan ampuh untuk membersihkan kulit serta menjaganya agar senantiasa sehat dan awet muda.

Asyiknya, perawatan ini juga bisa dilakukan di rumah asal memiliki alat sauna. Kalau belum punya, bisa gunakan teko air yang bisa mengeluarkan uap saat mendidih. Minimal untuk menguapi area wajah dulu gapapa deh. Hihi...

6. Sleeping Mask
Last but not least. Gunakan sleeping mask yang akan merawat kulit wajah Anda sepanjang tidur malam. Memang terdengar aneh saat pertama kali mendengar istilah ini. Betapa repotnya tidur sambil mengenakan masker wajah?

Etss,,tunggu dulu. Masker ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk bisa digunakan sepanjang waktu tidur malam Anda. Tidak usah khawatir ya. Bentuknya cenderung cair seperti gel. Sangat mudah untuk diaplikasikan.

Sekilas seperti krim malam tapi beda ya. Kandungan sleeping mask ini lebih kaya dan bisa mengunci nutrisi dari night skin care yang Anda oles sebelumnya. Enak banget dipakai dan so worth the price to try. Kuylah beli!


Takeaways

Bagaimana ladies? Cukup simple kan rangkaian perawatan kulitnya? Hampir bisa dipastikan, semua bisa mempraktekannya langsung saat ini juga di kediaman masing-masing. Langsung belanja kumpulkan formasi lengkapnya! Hehe... 

Seluruh bahan alias media perawatan alias produk yang digunakan bisa disesuaikan dengan preferensi maupun jenis kulit masing-masing ya. Produk alami, pabrikan, maupun kombinasi antara keduanya boleh saja.

Pesan saya, selalu gunakan bahan berkualitas terbaik untuk kulit Anda. Mengapa? Tentu saja demi mendapatkan hasil maksimal serta menghindari efek negatif yang mungkin ditimbulkan. Catat yaa ladies?!

Oke sepertinya cukup sampai di sini dulu untuk edisi hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, insyaa Allah!

Memiliki pertanyaan, kritik, ataupun saran terkait coretan di atas? Silakan langsung saja tinggalkan pesan dan uneg-uneg Anda di kolom komentar. Komen yuk?! Xo ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Temukan Perawatan Kecantikan ala Korea yang Disenangi Perempuan Indonesia"