Cerita Mistis Kos Putri Puri Dewi Sartika Part 1 (Kesurupan)

Masih jadi anak kuliahan itu ternyata lebih banyak sukanya ketimbang dukanya. Seperti saya ini yang dengan ikhlas harus jadi anak kuliahan 2 tahun lebih lama dari seharusnya berkat kecelakaan lalu lintas yang menimpa saya. Cerita berpindah-pindah kos adalah salah satu pengalaman seru yang selalu saya ingat selama masa pendidikan di perguruan tinggi. Termasuk kepindahan saya yang kesekian kalinya ini.

Tidak terasa sudah setahun saya menghuni rumah kos minim jendela dan ventilasi di ujung gang sempit dan tak jauh dari kampus itu. Suasana di sana terlalu jauh dari standar rumah hunian sehat. Tidak tahan dengan sumpek dan banyaknya gangguan di kos P*langi, saya memutuskan untuk hijrah lagi. Kali ini kos putri Puri D*wi S*rtika jadi pilihan dari sekian banyak rumah kos yang ada. Si mbak penjaga toko sebelah kasih info kalau sebentar lagi kos baru itu bakalan grand launching. Yeay! Informasi itu terasa seperti angin segar di tengah kemarau.

Pindahan yang membosankan dan agak ribet angkut-angkut barang kesana kemari. Untungnya adik lelaki saya pasang badan, membantu proses pindah hunian hingga tuntas. Satu temannya pun turut serta. Hmm...gembiranya hati ini. Terimakasih guys untuk bantuannya yang berarti banget. Semua properti tertata rapi di kamar. Sekarang sudah siap untuk menempati eks kamar Ai Fukuda mulai awal bulan berikutnya. Sekarang waktunya pulang kampung dulu. Iya, kamar ini sebelumnya dihuni oleh teman saya Ai, asli dari Nagasaki, Jepang. Berhubung studinya sudah rampung, dia pindah juga.

Setelah pulang kampung selama beberapa hari akhirnya masa liburan kuliah telah paripurna. Itu artinya sudah waktunya pulang ke 'padepokan' lagi untuk menuntut ilmu. UNNES kembali untuk ke sekian kali. Masuk semester baru, masuk rumah kos baru. Semoga tempat yang sekarang lebih aman dan nyaman bebas gangguan.

Akhirnya saya sudah menempati kos baru ini. Awal-awalnya nyaman dan memang bangunannya masih baru. Arsitekturnya juga tidak sembarangan. Setelah beberapa hari tinggal di sini saya sadar kalau ekspektasi saya ternyata jauh dari reality. Baru pindah ke sini beberapa hari eh ada acara anak kesurupan. Salah satu penghuni kos tiba-tiba kejang-kejang dan tidak terkontrol. 

Memang sih tempat baru ini cuma berjarak sejengkal dari kos sebelumnya. Iya jaraknya hanya beberapa meter dari kos Pelangi karena memang masih di gang yang sama. Mungkin penghuni gaib dari kos Pelangi itu berpindah-pindah. Lagi bosan di sana akhirnya dia main kemari. Allahua'lam.

Pemandangan seperti ini lagi setelah sekian kali. Membosankan! Kenapa kemana pun saya pergi selalu saja mengalami pengalaman horor. Dimana-mana penuh dengan mereka. Baiklah, yang penting kita jangan berani-berani mengganggu mereka karena hal itu bisa mengundang mereka untuk usil juga ke kita. Jaga diri kalian dengan doa maka Allah akan menjaga kalian.

(diens)

Posting Komentar untuk "Cerita Mistis Kos Putri Puri Dewi Sartika Part 1 (Kesurupan)"