Cara Mencuci Baju di Musim Hujan Tanpa Takut Bau Apek

Belakangan ini sering saya dengar keluhan perkara cucian yang bau apek di musim hujan karena tidak kering waktu dijemur. Memang benar, di musim seperti sekarang ini, perkara cucian apek adalah drama kedua yang paling sering terjadi setelah drama flu berjamaah yang biasanya menyerang keluarga saya. Apalagi untuk yang belum memiliki mesin cuci, seperti saya.

Banyak sih penyedia jasa laundry kiloan tapi saya jarang memakai jasa mereka kecuali kalau sudah kepepet. Kerjaan saya ini bisa dikerjakan dari rumah, setelah urusan bisnis  kelar, masih ada sisa waktu yang sangat cukup untuk mencuci. Apalagi cuma nyuci pakaian saya sendiri. Hihi

Lagian kalau dicuci di tempat laundry kan ada resiko pakaian hilang, atau pakaian jadi rusak, sobek, mulur. Kebanyakan tempat laundry juga pakai satu mesin cuci untuk banyak pelanggan. Baju kita kecampur-campur sama bajunya orang-orang yang entah mereka jorok atau enggak. Euh!

Oh iya selain solusi laundry, mungkin temen-temen kepikiran juga sama pewangi pakaian yang di iklannya itu katanya anti bau walau pakaian belum kering dalam sehari. Saya sudah cobain dan ternyata masih saja ada apek-apeknya. Jadinya saya mikir gimana yah cara yang efektif…?
Criiiing…!! Saya tahu caranya. Setelah mensortir berbagai ide yang seliweran di otak saya, kepikiranlah ide pakai kipas angin. Coba siapa yang tahu apa hubungan antara kipas angin-musim hujan-cucian-bau apek-saya? Ternyata kipas angin bisa jadi penyelamat kita di musim hujan loh. Terutama buat saya yang belum berkesempatan untuk mempunyai mesin cuci. Hehe

Yuk cek cara mencuci baju di musim hujan tanpa takut bau apek ala Dinie. Ikuti urutannya sebagai berikut:
- Cuci pakaian seperti biasa menggunakan detergen anti bacterial.
- Beri pewangi pakaian pada bilasan terakhir kemudian peras.
- Tiriskan pakaian dan pastikan tidak ada air yang menetes lagi.
- Gantung pakaian tadi di tempat gantungan baju menggunakan hanger.
- Angin-anginkan menggunakan kipas angin ukuran besar.
- Biarkan  sampai pakaian benar-benar kering.
- Hasilnya pakaian kering dan wangi bebas bau apek.
- Proses pengeringan kurang lebih selama 5 jam.


Nah itu dia cara mencuci baju di musim hujan tanpa takut bau apek ala Dinie. Buat yang belum punya kipas angin, silakan beli ya. Usahakan untuk membeli kipas angin ukuran besar. Kipas angin ukuran besar mampu mengeringkan sekitar 10 potong pakaian di setiap proses pengeringan. Cocok buat yang lagi pengen berhemat. Murah meriah. Selamat mencoba buat temen-temen semua :)

Terimakasih & semoga bermanfaat.

Penulis    : dinierianggara
Sumber  : kreativitas sendiri

Posting Komentar untuk "Cara Mencuci Baju di Musim Hujan Tanpa Takut Bau Apek"