Cara Merawat Kulit yang Baik dan Benar



Hi everyone?!. It's nice to see you again here in my personal web blog. Berbicara soal perawatan kulit pasti selalu tidak ada habisnya untuk dibahas. Mulai dari A-Z kembali ke A lagi tetap ada saja topiknya. Iya apa iya?. 

Itu karena sudah jadi fitrahnya manusia ingin selalu tampil maksimal di hadapan orang lain, makanya tidak heran kalau tema cara merawat kulit yang benar tak pernah lekang oleh peralihan zaman. 

Diantara teman-teman adakah yang pernah Google search tentang langkah perawatan kulit terbaik?. Hayoo siapa yang sering...?!. Hehe...saya juga sering kok.

Kenapa kok Google search?. Senada dengan berkembangnya teknologi internet, laju informasi pun seakan tak dapat difilter lagi. Dengan mengetik kata kunci, segala informasi terpampang nyata di depan mata. 

Hal seperti ini tak jarang membuat orang terkecoh dan salah mengambil informasi, mungkin termasuk juga Anda dan saya. Berita buruknya, mempercayai referensi yang keliru bisa jadi akan memberikan beberapa dampak buruk bagi kulit Anda. 

Lalu bagaimanakah sebenarnya cara merawat kulit yang benar?.

KEBUTUHAN KULIT

Sebelum berlanjut ke pembahasan lebih dalam tentang cara merawat kulit, mari kita tanyakan pada diri sendiri dulu. Sudah tahukah kita tentang apa sebetulnya yang paling dibutuhkan oleh kulit?. Tentu jawabannya akan sangat bervariasi antara satu dan lainnya. 

Ada yang jawab nutrisi, ada yang jawab istirahat cukup, ada juga yang jawab dengan menggunakan kosmetik XYZ, dan banyak lagi jawaban lainnya.

Ladies...fakta simple yang perlu untuk kita ketahui bersama yakni kulit yang sehat pasti bercahaya. Beneran. Jika kita mendapati kulit kita kusam, kering, atau pucat pasi sudah barang tentu kulit kita tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Penyebab paling umum adalah tidak tercukupinya kebutuhan kulit. Waduh!.

Kabar baiknya, kebutuhan dasar kulit agar dapat memancarkan pesona alaminya itu simple. They are: hidrasi dan nutrisi. Jika kedua item tersebut sudah terpenuhi maka jangan heran jika kulit Anda akan tampak cerah berkilau. Jangan disamakan dengan putih ya ladies?!. 

Penampilan kulit yang sehat adalah cerah dan mampu merefleksikan cahaya atau yang sering orang sebut berkilau/bersinar. Jadi bukan putih cenderung pucat ya, kalau itu sih tanda-tanda kurang piknik. Hehe... Well, biar bisa tahu kita perlu bercermin dulu buat cek sudah berkilaukah kulit kita. Ambil cermin gih!. ^_^

Langkah Perawatan Kulit yang Benar

Tahukah Anda?. Untuk mendapatkan tampilan kulit kinclong, ada beberapa langkah dasar perawatan kulit yang harus Anda ketahui dengan baik. Pertama, memahami kondisi kulit kita. Ini kunci dasar sukses atau tidaknya perawatan kulit yang Anda lakukan. Alih-alih ikut-ikutan teman pakai produk XYZ, lebih baik belajarlah mengenai cara merawat kulit yang benar lebih dulu sebagai langkah awal.

Kedua, kenali dengan baik asal-usul produk perawatan kulit yang Anda pakai. Untuk poin kedua ini urgensinya bahkan sama dengan poin pertama di atas. Apalagi di tengah menjamurnya produk kecantikan "ajaib" yang menjanjikan hasil spektakuler dalam waktu relatif singkat. Saran saya, jauhi produk yang bahan-bahannya masih diragukan dan memberikan iming-iming "melangit" yang hiperbola. 

Akan lebih bijak bagi teman-teman untuk menggunakan produk yang eco-friendly, alami, dan pastinya terdaftar secara resmi di BPOM. Cek itu wajib agar tidak sampai terkecoh dengan nomor BPOM palsu. Percayalah, hasil yang teman-teman dapatkan dengan perawatan alami nantinya akan sepadan dengan kesabaran dan ketelatenan teman-teman. Natural is the best!.

Ketiga, miliki komitmen yang besar. Komitmen dalam melakukan perawatan kulit yang benar adalah hal terpenting ketiga untuk mendapatkan performa kulit ciamikJika teman-teman menginginkan produk dengan hasil yang instan, maka siap-siap saja untuk menanggung resiko yang akan datang. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hal yang cepat didapatkan juga akan cepat hilangnya. Lakukan tips merawat kulit yang benar sesuai petunjuk saya dan hasilnya tidak akan mengkhianati proses. Saya sudah mempraktekkan dan membuktikannya sendiri.

Keempat, lakukan rutinitas perawatan kulit Anda secara disiplin. Tidak peduli Anda sudah mendapatkan performa kulit dambaan Anda sekalipun. Perlu teman-teman ketahui juga, performa kulit dambaan teman-teman yang telah dengan susah payah diraih ini bisa saja hilang jika teman-teman tidak disiplin lagi dalam melakukan perawatan. So, lakukanlah secara berketerusan, okay?!.

Terakhir, setelah teman-teman tahu cara merawat kulit yang benar ini, jangan lupa untuk membagikan info ini ke orang-orang terkasih supaya mereka juga dapat merasakan manfaat langkah perawatan kulit terbaik ini. Hasil yang akan teman-teman dapatkan dari perawatan kulit dengan produk alami akan jauh lebih memuaskan dibanding menggunakan produk kimia meski membutuhkan waktu sedikit lebih lama.

Okay, sekian dulu untuk hari ini. Jangan lupa baca juga artikel di bawah ini untuk tahu detail step by step perawatan kulit harian saya. Seeya again in the next post. Stay tune! ^_^

Baca ini juga yuk:

(diens)

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Kulit yang Baik dan Benar"