Manfaat dan Efek Samping Penggunaan Sabun Kolagen HNI HPAI

Testimoni Sabun Kolagen HNI HPAI

Assalamu'alaikum. Selamat datang di azkiarafanada.blogspot.com! Perawatan kulit wajah yang Anda jalani tak akan pernah mendapatkan hasil maksimal kecuali dilakukan pada kulit yang bersih. Kabar baiknya, sabun kolagen HNI HPAI tak hanya membersihkan, tapi juga menawarkan manfaat lengkap dalam satu produk saja.


Terbuat dari bahan dasar kolagen ikan bersertifikat halal, sabun ini ampuh untuk membersihkan sekaligus membantu menjaga kekenyalan dan kehalusan kulit Anda. 


Kolagen adalah sejenis protein penyusun tubuh manusia. Jumlah kolagen di dalam tubuh kira-kira sebanyak 30% dari jumlah protein keseluruhan tubuh. Kolagen berfungsi sebagai zat pengikat layaknya lem. Ia bertugas membentuk keutuhan sendi, tulang, gigi, otot, dan termasuk juga kulit. Mulai kebayang?


Serat kolagen bersifat lentur dan tahan terhadap tekanan. Di dalam tubuh manusia, kolagen disintesis secara alami di suatu tempat bernama fibroblas. Kolagen akan bekerjasama dengan keratin untuk membentuk jaringan yang kuat, fleksibel, dan kokoh.

testimoni sabun kolagen hpai

Cepat atau lambat penuaan pasti datang. Salah satu tanda fisik yang dapat dilihat adalah kulit yang berubah jadi kendur. Namun, kini tak perlu khawatir lagi karena Sabun Kolagen HNI HPAI telah hadir untuk membantu men-supply kolagen bagi kulit Anda dari luar. 

Apa saja manfaat sabun kolagen untuk kulit? Khasiat sabun kolagen HNI HPAI untuk kecantikan adalah sebagai berikut :
  1. Mengurangi kerutan,
  2. Mencegah munculnya selulit,
  3. Membantu regenerasi sel kulit,
  4. Menjaga elastisitas dan kesehatan kulit,
  5. Mencerahkan tone kulit,
  6. Menghaluskan kulit,
  7. Melembutkan kulit,
  8. Menambah kilau alami di kulit.

Saya merasakan manfaat di atas setelah mencoba produk ini sendiri. Senang banget! Harga ramah di kantong tapi kualitasnya sebagus itu. Jadi penasaran, Sabun Kolagen HPAI ini terbuat dari apa, sih?

Komposisi Sabun Kolagen HNI HPAI

Sabun kolagen transparan HNI HPAI mengandung bahan-bahan sebagai berikut :

  1. Sukrosa, 
  2. Air, 
  3. Minyak kelapa, 
  4. Propylene glycol, 
  5. Stearic acid, 
  6. Ethanol denat, 
  7. Triethanolamine, 
  8. Gliserin, 
  9. Sodium Hydroxide, 
  10. Cocamidopropyl betaine, 
  11. Parfum, 
  12. Marine Collagen, 
  13. Asam glikolat, 
  14. BHT.

Bahan alami yang terkandung di dalam Sabun Kolagen HPAI seperti minyak kelapa sejak lama dikenal memiliki daya bersih dan melembabkan yang sangat tinggi. Ketika berpadu dengan kolagen ikan maka jadilah mereka sempurna untuk menyehatkan dan mempercantik kulit Anda. 

Izin Edar Sabun Kolagen HNI

Sabun ini direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari produk sabun dengan kandungan kolagen murni yang aman dan halal.

Sabun kolagen HNI telah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia dengan nomor POM : NA 18160500043 dan juga sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. 

Jadi sangat aman dan berkualitas untuk semua kalangan. Harganya pun sangat affordable yaa untuk kandungan bahan alaminya yang segitu lengkap. 

Testimoni Sabun Kolagen HNI HPAI

testimoni sabun kolagen HNI

Setelah tahu manfaat sabun kolagen HPAI yang begitu banyak itu saya pun jadi penasaran untuk cepat-cepat mencobanya sendiri. Apa efek setelah pakai sabun Kolagen HNI HPAI untuk mandi dan mencuci muka selama seminggu? Ternyata betul-betul terjadi beberapa perubahan signifikan pada kulit. Baca terus!

Sabun Kolagen HNI HPAI Bisa Memutihkan Kulit

FYI, sabun kolagen halal ini tidak memiliki kandungan zat pemutih kulit sedikitpun. Namun, setelah beberapa kali pemakaian terpantau kulit saya jadi beberapa tingkat lebih cerah dari sebelumnya. 

Nah, bertambahnya kecerahan ini otomatis memberikan efek kulit lebih putih, bersinar, dan bagus. Jadi, untuk Anda yang penasaran apakah sabun kolagen bisa memutihkan kulit? Jawabannya adalah bisa tapi bukan merubah warna kulit, ya.

Membuat Kulit Jadi Glowing

Selain memancarkan kecerahan alami kulit, Sabun Kolagen HPAI juga mampu membuat kulit terlihat lebih glowingKulit saya lambat laun jadi memiliki daya pantul cahaya yang semakin baik gitu.

Cek dengan cara bercermin di luar ruangan saat cuaca sedang cerah-cerahnya, yaitu sekitar jam 1 siang. Hasilnya kulit pun terlihat makin glowing cerah dan merefleksikan cahaya yang datang. Kulit jadi semakin bersinar. 

Kulit Jadi Lebih Kenyal

Masih ingat kan manfaat kolagen yang merupakan sejenis protein pengikat jaringan? Dengan pemakaian sabun kolagen secara teratur kulit saya pun semakin bertambah level kekenyalannya. So plump!

Meredakan Luka Bakar dan Biang Keringat

Kolagen pada dasarnya memiliki sifat sebagai protein pengikat jaringan. Keberadaannya sangat dibutuhkan oleh kulit untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalannya. 

Selain itu kolagen juga bisa mempercepat pemulihan pada kondisi kulit yang terluka. Hal ini berlaku juga pada kulit yang sedang mengalami luka bakar maupun lecet karena gatal dan digaruk. 

Sabun Kolagen HPAI bisa untuk mengobati masalah kulit seperti tersebut agar lebih cepat pulih. Cuma dalam waktu yang relatif singkat bisa mulus lagi deh! Hihi

Waspada Gejala Alergi Sabun Kolagen

Memiliki berbagai khasiat dan juga menggunakan bahan-bahan berkualitas bukan berarti semua orang bisa pakai produk ini. Pada beberapa kondisi, Anda bisa mengalami alergi terhadap bahan-bahan di dalam sabun.

Gejala alergi sabun kolagen yang patut Anda waspadai adalah:

  1. Ruam kemerahan
  2. Gatal di permukaan kulit
  3. Muncul bentol-bentol
  4. Wajah membengkak
  5. Sesak napas
  6. Pusing
  7. Jantung berdebar
  8. Denyut nadi cepat
  9. Pingsan akibat syok analfatik (reaksi alergi berat yang berujung pada syok)

Apa saja efek samping sabun kolagen HNI yang saya rasakan?

  1. Seminggu pertama kulit jadi glowing, halus, dan juga lebih cerah
  2. Minggu berikutnya mulai muncul bintik-bintik merah
  3. Semakin hari bintik merah semakin banyak

Karena bintik-bintik itu tak kunjung hilang, akhirnya saya pergi ke dokter spesialis kulit. Kata dokter, kemungkinan saya tidak cocok dengan kandungan kolagen ikan di dalam sabun. Tapi itu pun belum 100% pasti.

Akhirnya saya hentikan pemakaian dan beralih ke sabun propolis yang juga dari HNI HPAI.

Tips Sukses Menggunakan Sabun Kolagen

  1. Beli produk asli melalui agen resmi
  2. Simpan produk di wadah yang terjaga kebersihannya
  3. Cek di area belakang telinga untuk tes alergi
  4. Gunakan secara teratur setiap kali mandi jika aman
  5. Oleskan pelembab segera setelah menggunakan sabun kolagen
  6. Khusus untuk wajah, gunakan toner sebelum pelembab

Kesimpulan

Sabun Kolagen HNI HPAI terbuat dari bahan alami berkualitas yang tersertifikasi halal dan lolos uji BPOM. Efek positif yang akan didapatkan mungkin berbeda-beda antara satu dengan lainnya tergantung kondisi tubuh secara keseluruhan.

Jika efek samping yang muncul tak kunjung reda setelah tiga hari, segera hubungi dokter spesialis kulit untuk penanganan lebih lanjut.

Well, sekian dulu untuk hari ini. Semoga review Sabun Kolagen produksi PT HPAI ini bermanfaat untuk Anda. Aamiin.

Happy trying and see you again on the next post, insyaa Allah. 

Punya pertanyaan, komentar, kritik maupun saran? Yuk boleh banget langsung corat-coret di kolom komentar. See you! ^_^

UPDATE!!! 26 Desember 2019
Setelah sekian tahun akhirnya saya kembali menggunakan sabun kolagen HNI ini.

Alhamdulillah sudah nggak muncul bintik merah seperti sebelumnya. Mungkin tubuh saya sudah bersih dari aneka racun kimia? Hihi

UPDATE!!! 17 Agustus 2020
Saya masih rajin pakai sabun ini ya buat mandi dan kadang juga cuci muka. 

Setelah mandi lanjut pakai body lotion favorit dilanjut pakai minyak zaitun HNI HPAI

Hasilnya kulit jadi lembut dan lembab. Apalagi kalau pas udaranya kering. Cocok banget bikin awet muda dan alami pula. Love!

UPDATE!!! 30 Maret 2021
Wah it was long time ago. Nggak terasa sudah hampir 4 tahun sejak tulisan ini pertama kali terbit.

Saya masih setia dengan sabun kolagen HNI lho. Soalnya memang bagus dan cocok. Asalkan kulit Anda bebas dari bahan kimia dosis tinggi.

Dulu saya korban skincare nggak jelas, jadi sering breakout. Huhu tapi sekarang sudah bertaubat :)

Kalau kulit pernah kena skincare kurang jelas, racikan atau apalah itu, sebaiknya lakukan puasa skincare lebih dulu ya.

Ini untuk mengurangi breakout atau detox agar tidak begitu parah. ^^ 

Disclaimer! Artikel ini telah dipublikasikan pertama kali di blog ini per tanggal 13 Agustus 2017 dengan judul "Review Sabun Kolagen HPAI".


(diens)


Catatan editor : artikel ini telah tayang pertama kali pada 30 Maret 2021 dengan judul "Efek Samping Penggunaan Sabun Kolagen HNI HPAI"

40 komentar untuk "Manfaat dan Efek Samping Penggunaan Sabun Kolagen HNI HPAI"

Comment Author Avatar
Kenapa ya saya pake sabun itu di hari ke tiga malah kerasa kaku kulit wajah kering dan ada bberapa titik mengelupas. 😂Malegar😂 cek sunda namah 😂
Comment Author Avatar
Hai kak... Jenis kulitnya apa ya kak? Terus pas pakai sabun ini lagi pakai produk apa saja untuk muka? Kadang juga ada hubungannya dengan produk2 yg dipakai untuk wajah. Oh iya setelah pakai sabunnha, sebaiknya dilanjut pakai toner terus pelembab wajah biar wajah tidak kering kak. Kandungan zat SLS di sabun memang banyak menimbulkan efek kering ke kulit. Ditambah lg udaranya sekarang juga lagi dingin & kering banget gini. Makin kering deh...

Semoga membantu kak ^_^
Comment Author Avatar
Kenapa ya saya pake sabun itu di hari ke tiga malah kerasa kaku kulit wajah kering dan ada bberapa titik mengelupas. 😂Malegar😂 cek sunda namah 😂
Comment Author Avatar
sayaaa udah setahun makaai. emang kerasa beda diwajaaaah :)
Comment Author Avatar
Haii kak... Iya soalnya pakai kolagen alami jadi emang banyak yg cocok pakai ini dan ada yg sampai bikin jd glowing :)
Comment Author Avatar
Kenapa ya saya pakai sabun itu wajah saya jadi gatal,perih,panas dan wajah saya merah kaya kebakar gitu ya ???
Comment Author Avatar
Kenapa ya saya pakai sabun itu wajah saya jadi gatal,perih,panas dan wajah saya merah kaya kebakar gitu ya ???
Comment Author Avatar
Hai hai unknown... Sebelum menjawab, saya perlu tahu jenis kulit kamu apa? Sebelum pakai sabun ini pakainya produk apa saja di muka? Dan saat itu lagi ada problem kulit atau tidak?

Kenapa saya tanya dulu? Biar diagnosanya tepat. Krn kalau tidak tahu background kamu tapi saya tiba2 nasehatin ini itu, artinya saya ngasal dong ^_^
Comment Author Avatar
Kenapa ya saya pakai sabun itu wajah saya jadi panas,gatal,dan wajah saya jadi merah kaya kebakar gitu?
Comment Author Avatar
Hai hai unknown... Sebelum menjawab, saya perlu tahu jenis kulit kamu apa? Sebelum pakai sabun ini pakainya produk apa saja di muka? Dan saat itu lagi ada problem kulit atau tidak?

Kenapa saya tanya dulu? Biar diagnosanya tepat. Krn kalau tidak tahu background kamu tapi saya tiba2 nasehatin ini itu, artinya saya ngasal dong ^_^
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Comment Author Avatar
Hi . mau nanya produk HPAI untuk menghilagkan bekas gatal yg menghitam dikaki dan seluruh badan apa ya kak ?
Comment Author Avatar
Hallo... Untuk memudarkan noda bekas luka/bekas gatal bisa dicoba pakai deep beauty secara rutin pagi dan malam hari sesudah dibersihkan. Alternatif lain bisa coba deep olive/zaitun sambil sabunnya diganti dg sabun kolagen.
Comment Author Avatar
Hi ka. Mau tanya produk ini bisa bikin badan putih alami ga dn bekas luka hitam di badan ga ya? Sama muka yg berminyak
Comment Author Avatar
Hi ka. Mau tanya produk ini bisa bikin badan putih alami ga dn bekas luka hitam di badan ga ya? Sama muka yg berminyak
Comment Author Avatar
Hallo... Setahu saya kalau bikin putih sih nggak soalnya kan ini bukan bleaching, sabun kolagen tidak mengandung bahan pemutih. Tapi untuk mencerahkan secara alami dia bisa, dan memudarkan flek hitam di kulit.
Comment Author Avatar
Anonim 17.39.00
Ka mau tanya kalo untuk menghilangkan bekas jerawat di muka dan punggung pake apa ya?
Comment Author Avatar
Halo! Ada banyak cara ya untuk menghilangkan noda bekas jerawat di kulit. Tinggal pilih cara alami atau non alami. Kalau alami bisa pakai masker buah, bisa pisang, lemon, dll. Untuk produk drugstore ada produk dengan kandungan hidroquinon 2% seperti melanox yang memang dibuat untuk tujuan memudarkan noda hitam. Selamat mencoba & semoga berhasil ya!
Comment Author Avatar
Hay ka Diens, kaka umur berapa ketika menggunakan sabun kolagen tsb?
Comment Author Avatar
Hai, saya menggunakan sabun kolagen tersebut pertama kali sekitar usia 25 tahun.
Comment Author Avatar
Siang sis, saya baru 2 hari pakai sabun ini untuk badan, tapi ko kulit tangan saya malah kelihatan kering dan agak hitam ya...
Comment Author Avatar
Hai... Kalau kulit kering setelah pakai sabun, itu efek zat SLS di sabunnya. Atasi dg menggunakan minyak zaitun atau body lotion. Tapi kalau jadi hitam, itu ada beberapa kemungkinan. Yang jelas sabunnya tidak mungkin menghitamkan karena perubahan kulit jadi lebih gelap butuh adanya pembentukan melanin.

Kemungkinannya, zat alami di sabun kolagen bereaksi dg kosmetik kimia yg sedang digunakan/pernah digunakan. Biasanya lotion dg kandungan hidroquinon/merkuri bisa memberi efek kulit menghitam saat pemakaian dihentikan.

Kemungkinan lainnya kalau Anda tidak menggunakan skincare tidak aman, perubahan warna tersebut bisa menjadi tanda kalau Anda tidak cocok dg sabun kolagen ini kak. Semoga membantu yaa ^_^
Comment Author Avatar
Hay kak, saya baru sehari pakai sabun kolagen. Tapi saya mash pekek produk skin care, kirakira berbahaya enggak ya kak?
Comment Author Avatar
Halo kak Erryka... Kalau skin carenya terbuat dari bahan yang aman insyaa Allah tidak apa-apa. Reaksi negatif mungkin akan timbul kalau bahan skin carenya kurang aman seperti pada skin care racikan dengan komposisi kurang tepat atau juga yg belum teregistrasi BPOM. ^_^
Comment Author Avatar
kulit wajah saya jenis kombinasi cenderung kering namun kdg msh suka tumbuh jerawat, selain itu ada bbrp bks jrwt juga walau tdk bnyk, saat ini saya sdg pakai skincare yg berbahan dasar bahan alami/organik.jika saya ingin mengganti cleanser saya dg sabun dr produk hpai, sebaiknya sabun apa yg saya pakai? kolagen, honey atau propolis? trimakasih
Comment Author Avatar
Hallo kak... Untuk kondisi kulit seperti itu saya rekomendasikan Sabun Honey dari HNI-HPAI karena kandungan pelembab alami pada madu bisa membantu melembabkan. Selain itu madu juga bisa membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat. Jangan lupa gunakan toner setelah mencuci wajah dengan sabun ya? Semoga membantu ^_^
Comment Author Avatar
Privacy name 18.35.00
Hai kak mau tanya kalo usia 14th bisa gak pakai natural kolagen?
Comment Author Avatar
Halo kak! Bisa banget dan aman karena sabun ini basically dari bahan alami jadi bisa dipakai usia berapapun kecuali bayi. Sambil dilihat yaa cocok apa enggaknya ke kulit? Selamat mencoba dan semoga membantu. ^_^
Comment Author Avatar
Hai ka, mau tanya manfaat dari minyak zaitunnya apa aja ya? Bisa dipakai untuk anak anak ga? Satu lagi jika pakai minyak zautun harus memakai apa lagi selain zaitun itu
Comment Author Avatar
Halo kak! Wah banyak banget sih manfaatnya, buat kesehatan, buat kecantikan, dll. Buat anak sampai bayi bisa digunakan dan aman, asalkan pilih produknya yang berkualitas dan sudah tersertifikasi oleh BPOM & MUI. Inshaa Allah akan saya buatkan postingan khusus tentang minyak zaitun HPAI. Ditunggu ya? ^_^
Comment Author Avatar
Kak saya baru pakai sabun kologen dan krem siang dan malam kok mula aku yg tadinya bersih kok jadi flek hitam dan kulit warna coklat gosong ya itu di lanjutkan apa berhenti 🙏
Comment Author Avatar
Hallo kakak yang di sana... Hmm jujur aja ini baru pertama kali sih denger ada testi begini. Sebelumnya, boleh saya tau usia kakak berapa? Dan sedang pakai skincare racikan/krim
maupun body lotion yang dijual online/dari klinik kecantikan milik dokter apa nggak? Lalu, ada aktivitas intens di bawah paparan sinar matahari jam 10.00 s.d. 16.00 tanpa aplikasi sunscreen nggak?

Kalau dari kandungan sabun kolagen nggak mungkin bikin efek begitu. Boleh cek di artikel ya kandungannya apa saja :)
Comment Author Avatar
Baru mau pakai sabn kolagen dan minyak Zaitun.... Semoga cocok dan ada hasil yg sesuai. .. Amiiin..
Comment Author Avatar
Haii kak... selamat mencoba semoga cocok ya, aamiin. Kalau saya sampai saat ini minyak zaitun nggak pernah absen pakai buat kulit. Alhamdulillah hasilnya bagus.
Comment Author Avatar
Hai kak, saya mau tanya. Saya baru pertama kali pake sabun kolagen hpai, sudah hampir 2 minggu, awalnya kulit saya biasa aja, tapi stelah pakai produk itu kok muncul bintik2 kecil gitu ya kak, awalnya dikit tapi kok tambah banyak,apa ini bagian dari detox atau ga cocok?mohon solusinya..terima kasih
Comment Author Avatar
Hai kak, makasih udah mampir ke sini ^_^ Bisa diantara kedua kemungkinan itu sih kak. Coba diteruskan dulu pemakaiannya sampai genap 1 bulan, perhatikan reaksinya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kelembaban wajah. Ini penting banget.

Saran saya, gunakan toner setelah mencuci muka, lalu dilanjutkan dengan serum, dan pelembab. Pastikan produk lolos uji BPOM & MUI. Setelah pelembab boleh juga pakai bedak tabur. ^_^

Kalau bintik-bintiknya benar-benar sangat mengganggu langsung konsul ke dokter spesialis kulit yaa kak. Semoga problemnya cepet kelar kak. Semangat!
Comment Author Avatar
Anonim 13.06.00
Assalamu'alaikum kak.. Slama 18hr pakai sbun kolagen ini jerawat sy nmbah bnyak, trs bruntusan jg, trs kalo hbis pke sabun gak cpet2 dikasih plmbab jd kyak kering trs perih2 gtal gt.. Apa ini purging? Atau gmn ya kak? Trs tngn sya tlapaknya jd sering gatal, kulitnya jg mngkerut* gt, knp yah kak? Mksih sblumnya kak..
Comment Author Avatar
Wa'alaikumussalam... Sebelumnya, saya berbicara di sini bukan sebagai ahli perawatan kulitya kak karena saya cuma beauty enthusiast. Hehe

Kalau dari cerita kakak sih kayaknya kulitnya kering ya? Yang disebutkan itu ciri-ciri kulit kering. Oh iya kondisi cuaca saat ini juga lagi bikin kulit jadi makin kering loh kak. Jadi kalau pada dasarnya jenis kulitnya emang kering pasti jadi makin kering gara2 cuaca. Salah satu tandanya adalah terasa gatal.

Sebaiknya tetap perhatikan penggunaan pelembab setelah pakai sabun. Tipe kulit kering bisa gunakan extra virgin olive oil dari HNI-HPAI. Dioles tipis sambil dipijat hingga meresap. Bisa untuk wajah dan seluruh tubuh.

Silakan baca review saya untuk penggunaan Extra Virgin Olive Oil HPAI di blog ini dengan cara mengetiknya di kolom pencarian di sebelah kanan atas halaman.

Semoga membantu yaa.. Kalau masih bingung, jangan sungkan untuk bertanya. :)
Comment Author Avatar
Assalamualaikum KK...saya udah 2 mggu pakai sabun kolagen...smimggu prtma wajah saya baik2 sja namun stelah mggu kedua wajah saya mnjdi kring dan mnglpas...apakah ini bagian dri detok..KK...atw tanda ketdak cocokan? Trmaksh...
Comment Author Avatar
Wa'alaikumussalam warahmatullah... astagfirullah maaf kak komentarnya baru kebaca :(

Oh iya kaka kalau habis cuci muka pakai sabun kolagen HNI nggak langsung pakai pelembab wajah, artinya ini cuma salah prosedur pemakaian aja kak. Trus jadi kering deh kulitnya.

Oiya kalau boleh tahu kaka pakai skincare apa lagi yaa selain sabun kolagen HNI ini? Mungkin bisa jadi ada interaksi negatif gitu antara sabun kolagen sama skincare yang kaka pake, yang bikin jadi ngelupas itu.

Itu aja sih identifikasi saya kak,semoga membantu kak ^^

Silakan tulis komentar Anda di sini. Semua komentar akan ditampilkan kecuali yang mengandung unsur SARA, pornografi, spam, dan perjudian. Have a good discussion!

Klik kotak Notify Me (Beri tahu saya) untuk mendapatkan pemberitahuan saat saya membalas komentar Anda. Dan please jangan tinggalkan link aktif. Terimakasih ^_^

Regard,
-diens-