Ternyata Jahe Mempunyai Kekuatan Merawat Kulit yang Mengejutkan! Yakin Tidak Ingin Tahu???


Jahe sudah sejak lama dikenal sebagai bahan herbal oaling bermanfaat. Tidak hanya di Indonesia, khasiat jahe juga dikenal hingga ke berbagai penjuru dunia. Jahe mengandung begitu banyak nutrisi seperti vitamin B, vitamin C, serat, seng, serta komponen bio aktif lainnya seperti polisakarida, saponin, dan lain sebagainya.

Sudah sejak ribuan tahun yang lalu, jahe dikenal sebagai salah satu bahan yang ada pada masakan orang Asia. Jahe bisa menambah cita rasa masakan dan membuatnya jadi lebih lezat. Banyak orang yang memiliki kesehatan luar biasa karena secara rutin mengkonsumsi jahe. Selain itu, jahe juga banyak digunakan sebagai pertolongan pertama ketika terjadi sakit. Jahe biasa dimanfaatkan untuk mengobati pilek, flu, sakit kepala, dan juga gejala influenza lainnya.

Di samping semua kelebihan dan manfaat yang telah disebutkan di atas, tahukah Anda jika ternyata jahe juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan kulit? Iya benar, Anda tidak salah dengar. Jahe bisa digunakan untuk merawat penampilan kulit Anda. Kabar baiknya lagi, jahe bisa dimanfaatkan dalam berbagai bentuk baik itu serbuk, segar, maupun dalam bentuk minyak.

#1 Untuk Perawatan Anti Aging
Perawatan anti penuaan memang tidak bisa diabaikan begitu saja karena bisa berdampak penyesalam di belakang. Anda tidak perlu membeli aneka krim yang menawarkan hasil spektakuler namun dengan harga selangit. Coba saja rawat wajah Anda menggunakan tanaman herbal ini dan rasakan khasiatnya.

Di dalam jahe terdapat sekitar 40 komponen yang memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya penuaan. Berbagai komponen tersebut akan melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Selain itu jahe juga mampu mempertahankan elastisitas kulit Anda sekaligus memperbaiki skin tone.

Cara membuat racikannya, Anda hanya perlu menyiapkan madu murni, jahe, serta air perasan lemon. Ambil ketiga bahan tersebut dengan jumlah yang sama, perbandingan 1:1:1. Oleskan racikan cantik tersebut ke wajah Anda dan tunggu dia mengering. Ini bisa memakan sekitar 30 menit. Jika sudah, basuh menggunakan air bersih. Lakukan perawat ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

#2 Membantu Memudarkan Noda Bekas Jerawat
Jerawat yang menghilang masih menyisakan satu masalah yaitu noda hitam di wajah yang biasanya cukup bandel untuk dihilangkan. Kabar baiknya, jahe bisa diandalkan untuk membantu mengusir noda tersebut dari sana.

Kandungan antiseptik di dalamnya akan membunuh bakteri di sekitar kulit yang diolesi. Bahkan, kandungan antiseptik jahe bisa membunuh bakteri hingga ke dalam lapisan kulit. Zat anti bakteri di dalamnya bisa menembus ke dalam pori dan lapisan epidermis kulit. Asyiknya lagi, jahe bisa digunakan oleh semua orang, bahkan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Tenang saja, meskipun jahe punya efek hangat namun dia tidak akan menimbulkan efek samping bagi Anda.

Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikan jus jahe pada kulit yang bermasalah dan biarkan dia mengering. Jika sudah, tinggal dibasuh menggunakan air bersih saja. Lakukan cara ini selama beberapa hari dan lihat perbedaannya.

#3 Membantu Menghilangkan Selulit
Masalah selulit memang sangat menyebalkan. Dia akan tampak seperti kerutan lemak yang sangat tidak indah dipandang mata. Meski sering membuat putus asa, Anda bisa sedikit bernafas lega sekarang karena jahe akan membantu Anda melawan si putih selulit.

Jahe akan melancarkan sirlulasi darah di dalam tubuh. Tanpa disadari, proses ini akan mengurangi jumlah selulit di badan dengan sendirinya. Buatlah body scrub alami menggunakan bahan utama lemon dan jahe untuk melakukannya. Caranya sangat mudah kok! Langsung saja kita buat yuk?!

Iris tipis kulit lemon sebanyak beberapa bagian saja, kemudian tambahkan dua sendok makan jahe yang telah diparut. Setelah itu tambahkan juga sekitar 1 sendok makan gula pasir, dan satu sendok teh minyak zaitun. Scrub bagian tubuh Anda yang dihinggapi selulit menggunakan ramuan ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Selain mengandalkan racikan tersebut, Anda bisa mendapatkan hasilnya lebih cepat dengan melakukan olahraga secara teratur.

#4 Membantu Menghilangkan Skin Tags
Tahukah Anda apa itu skin tags? Mungkin masih banyak diantara Anda yang bertanya skin tags itu apa? Saya pun demikian, sebelum mengetahui apa itu skin tags saya kita artinya semacam tanda lahir. Hehehe... Jadi, skin tags adalah semacam bintil-bintil kecil yang muncul di kulit dan biasanya hilang dengan sendirinya setelah beberapa lama.

Skin tags tentunya sangat mengganggu penampilan. Kabar baiknya, jahe adalah salah satu bahan alami yang memiliki kemampuan untuk mengusir skin tags dari kulit Anda. Bagaimana cara menghilangkan skin tags dengan jahe? Potonglah jahe tipis-tipis dan taruh pada skin tags Anda selama sekitar 5 menit lamanya.

Perawatan ini harus dilakukan selama dua kali dalam sehari sepanjang seminggu lamanya. Lambat laun ukuran skin tags di kulit Anda akan mengecil dan hilang tanpa disadari. Kulit Anda pun bisa kembali mulus seperti sedia kala.

#5 Menambah Kecerahan Kulit
Kulit yang bersinar cerah seperti matahari #eh maksudnya bersinar dan mulus pasti menjadi dambaan setiap insan. Bagaimana cara agar kulit glowing secara alami? Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan jahe secara topikal. 

Cara membuat racikannya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan parutan jahe, 2 sendok makan air mawar, dan setengah sendok makan madu murni. Oleskan ramuan ini ke seluruh permukaan wajah yang ingin dirawat. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan basuh menggunakan air bersih setelahnya.

#6 Membantu Mengatasi Kulit Terbakar dan Lecet
Jika tiba-tiba Anda mengalami luka di kulit akibat tergores sesuatu maupun terbakar, jangan panik. Memang kulit yang terluka dapat meninggalkan bekas yang mengganggu, namun jahe bisa dijadikan sebagai alternatif yang akan menolong Anda.

Aplikasikan potongan jahe segar pada bagian kulit yang terluka sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari. Kulit akan sembuh dan kembali ke bentuknya yang semula setelah 6 hingga 14 minggu perawatan. Pastikan untuk melakukan perawatan ini ketika luka telah berubah warna atau agak mengering. 

Cara ini juga bisa dipakai untuk kulit yang terbakar matahari. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka yang berwarna putih.

#7 Sebagai Bahan Anti Inflamasi
Jahe mengandung berbagai bahan anti inflamasi alami. Nah, ketika terjadi inflamasi di tubuh Anda, jahe bisa digunakan sebagai pertolongan pertama. Campurkan saja beberapa tetes minyak jahe dengan beberapa tetes minyak zaitun dan campurkan keduanya secara merata. Pijatkan pada kulit untuk merawat eszcema atau keluhan sejenisnya.

Itulah beberapa 7 dari banyaknya manfaat jahe yang bisa saya sampaikan hari ini. Kekuatan merawat dari jahe memang terbukti ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk aneka penyakit serta berbagai keluhan lainnya yang muncul di kulit.

Untuk itu, tunggu apa lagi untuk mencobanya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya! ^_^

(diens)

Posting Komentar untuk "Ternyata Jahe Mempunyai Kekuatan Merawat Kulit yang Mengejutkan! Yakin Tidak Ingin Tahu???"