Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Survey

cara mendapatkan uang dari internet

Assalamu'alaikum, selamat datang di azkiarafanada.blogspot.com! Hari ini saya ingin berbagi sebuah informasi tentang sebuah cara mendapatkan uang dari dunia maya atau internet. Memang terdengar sangat asyik dan menggiurkan sih untuk mendapatkan uang cash dari internet. Tapi sabar dulu, mari baca secara perlahan tanpa melewatkan satu kata pun agar Anda mengetahui semuanya.

Mencari uang via internet bisa dilakukan melalui banyak cara. Bagi mereka yang memiliki pengetahuan dan waktu luang cukup banyak, mereka bisa mulai membangun sebuah kerajaan bisnisnya melalui sebuah blog

Satu hal yang pasti, tentunya blog Anda harus memiliki topik yang menarik serta relevan. Blogging yang dilakukan secara profesional bukan tidak mungkin akan merubah hidup Anda secara signifikan menjadi lebih baik. 

Merasa tidak memiliki bakat sebagai penulis? Hmm...mari kita mencoba untuk mencari jalan lain. Dari pengalaman pribadi saya selama malang melintang di dunia maya (halah), ada kok cara mendapatkan rupiah secara online selain dengan berjualan. 


Cara lainnya yang lebih sederhana dan hampir tidak memeras otak adalah dengan mengerjakan survey berbayar. What??? Apakah yang dimaksud dengan survey berbayar? Bagaimana caranya? Mungkin itu beberapa pertanyaan yang terlintas di benak Anda. 

Sebagai bocorannya, saya katakan kalau cara melakukannya cukup mudah dan bahkan bisa dibilang sangat gampang. Butuh modal tidak? Pastinya butuh dong! Tapi jangan khawatir karena modalnya bukan berupa materi kok. 

Modal utama yang Anda butuhkan adalah sebuah alamat email aktif, gadget, dan juga koneksi internet yang stabil. Jika semua itu sudah Anda miliki maka Anda sudah bisa memulai bisnis survey berbayar ini saat itu juga.

Ternyata cukup sederhana ya, dan benar-benar membuat hati jadi tertarik. Lebih baik kita cari tahu dulu secara lebih jauh lagi tentang kesempatan mengais rupiah secara online ini.


Survey Berbayar Yougov

Dunia internet marketing tengah berkembang pesat sejak beberapa dekade ke belakang. Belum lagi jika ditambah dengan efek globalisasi. Bukan semata-mata tentang percepatan laju informasi, bahkan berbagai kesempatan kerja bisa kita dapatkan dari sana.

Berbicara mengenai kesempatan bekerja secara online, pernahkah Anda mendengar soal survey berbayar? Pada zaman dahulu mungkin Anda dan saya hanya mengetahui survey sebagai sebuah tes tertulis yang diberikan oleh sebuah lembaga tertentu. 

Seiring dengan berkembangnya zaman menjadi semakin maju, bentuk survey pun telah mengalami metamorfosis. Seperti apa itu?

Perubahan zaman membuat survey konvensional semakin ditinggalkan. Seperti halnya pertemanan yang saat ini bisa dilakukan secara online, perlahan namun pasti survey juga berganti bentuk jadi survey online. Bukan hanya itu saja, bahkan survey online ini bisa menambah pundi-pundi keuangan kita juga lho! Menarik bukan? Simak terus pembahasannya.

Apakah Benar Dibayar?

Well, saya juga mempertanyakan itu ketika pertama kali diperkenalkan kepada proyek survey online ini. Riset membuktikan, 88,8% responden yang saya perkenalkan pada proyek ini meragukan apakah mereka akan benar-benar dibayar atau tidak. Ini bagus! 

Itu artinya tingkat kewaspadaan mereka masih baik. Tidak mudah percaya begitu saja dengan omongan orang. Patut dicontoh ya teman-teman. Cari tahu dulu tentang bisnis online yang terbukti membayar membernya. Setuju?

Tahukah Anda seperti apa rasa keraguan saya saat pertama kali mengetahui bahwa ada sebuah survey semacam ini di dunia maya? Rasanya benar-benar ragu sekali. Saya sempat diam dan berpikir dulu selama beberapa hari sebelum memutuskan untuk mendaftar. Mengapa? Jawabannya adalah karena saya khawatir jika ini hanya sebuah kebohongan.

Setelah berpikir semalaman akhirnya saya mendaftar ke situs resmi survey berbayar yougov. Pada awal pendaftaran saya langsung mendapatkan beberapa survey untuk dikerjakan. Tema surveynya juga ada bermacam-macam mulai dari topik makanan, produk kecantikan, produk pembersih, dan lain sebagainya. 

Setiap survey yang kita kerjakan akan dihadiahi dengan poin. Besaran poinnya pun beraneka ragam mulai dari 20 hingga 300 poin. Setelah mengerjakan beberapa puluh survey (sekitar 20-an survey) secara online, saya dapat menukarkan poin saya dengan sejumlah uang. Besarnya poin minimal yang bisa ditukar mulai dari 5000 poin. Jumlah 5000 poin bisa ditukar senilai dengan 200.000 rupiah.

Jika hanya dilihat sekilas dari nominal hadiahnya, bisnis survey online ini memang bisa dikatakan kecil, akan tetapi jika dilakukan atas dasar iseng-iseng berhadiah hasilnya juga lumayan lho jumlahnya. Bisa dikatakan ini adalah uang tambahan untuk beli kuota bagi mereka yang jauh dari wifi umum. Hehe... Lagipula kita bisa menukarkan poin sebanyak berkali-kali.

Sejauh ini saya sudah beberapa kali menukarkan poin dengan uang tunai dihitung sejak pertama mendaftar. Kredibilitas lembaga survey ini juga ternyata sudah tidak perlu untuk dipertanyakan lagi. Mereka jelas memberikan kompensasi kepada setiap responden survey sesuai dengan perjanjian yang berlaku. 

Cara Menukar Poin Yougov dengan Uang

Setelah mengumpulkan poin demi poin dari survey-survey yang telah Anda kerjakan, kini Anda bisa mengecek jumlah poin di beranda akun Anda. Jika bilangan poin yang tertera di sana sudah mencapai 5000 poin, ini adalah kabar baik!

Jumlah ini merupakan besaran minimal yang bisa ditukar dengan uang tunai. Dengan kata lain jumlah penukaran poin dengan uang adalah kelipatan 5000. Proses penukarannya juga mudah. Anda tinggal mengeklik tombol "redeem" dan masukkan alamat Paypal Anda. Belum punya akun Paypal? Tenang! Langsung buat akunnya saja di situs paypal.co.id.

Setelah menunggu selama rentang waktu yang ditentukan oleh pihak yougov, dana hadiah itu akan masuk ke akun paypal Anda. Lalu bagaimana caranya untuk menarik uang tersebut ke rekening bank lokal milik kita? Caranya adalah dengan membuat akun virtual credit card paypal kemudian menarik dana di sana ke rekening kita.

Ternyata ada bukan cara mencari tambahan uang di internet yang benar-benar terpercaya? Meski bisa dikatakan mudah tapi kita butuh kesabaran ekstra untuk menunggu hingga jumlah poin kita mencukupi untuk ditukar dengan uang tunai. 

Tips

Agar tidak sampai ketinggalan survey, sebaiknya Anda sering-sering mengecek email untuk melihat barangkali ada survey baru yang bisa Anda kerjakan. Dengan begitu, Anda tidak akan ketinggalan survey dan jumlah poin Anda bisa mencapai 5000 poin dengan lebih cepat.

Bagaimana? Tertarik untuk memanfaatkan waktu luang Anda untuk mendapatkan hadiah dari survey online yougov Indonesia? Anda bisa langsung mencari informasinya melalui mesin pencari atau dengan register yougov di sini.

Selain itu survey ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi lho. Aplikasi survey dapat uang, kenapa tidak? Tertarik untuk instal? Langsung saja temukan di playstore atau appstore.

Well, sekian dulu untuk kali ini. Saya berharap semoga tulisan ini bermanfaat dan tidak lupa saya ucapkan sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya! Punya pertanyaan? Yuk langsung tinggalkan pesan di kolom komentar? Xo ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Survey"