TERBUKTI!!! Solusi Alami Untuk Mengatasi Pori Besar di Wajah

mengecilkan pori dapat dilakukan secara alami

Apakah Anda memiliki pori-pori wajah yang besar? Jika iya, itu artinya tulisan ini cocok untuk Anda baca dengan seksama hingga selesai.

Pori yang besar tentu akan membuat Anda merasa sebal. Selain mengganggu penampilan, wajah dengan pori yang besar juga bisa menaikkan kemungkinan tumbuhnya jerawat. Tahukah Anda? Melalui pori-pori yang besar tersebut tentunya debu, bakteri, dan berbagai kotoran akan lebih mudah masuk ke dalam lapisan kulit. Akibatnya pori akan tersumbat dan jerawat pun tidak dapat terelakkan lagi.

Menggunakan produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran memang dapat membantu. Akan tetapi tidak semua orang cocok menggunakan produk kimia. Belum lagi adanya efek samping yang mungkin saja terjadi pada kulit Anda di masa depan.

Kabar baiknya, masalah pori besar ternyata dapat diatasi dengan cara alami dan mudah. Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk melakukan tips berikut ini.

#1 Masker Tanah Liat

Cara ini mungkin agak sulit, terutama dalam menemukan tanah liat sebagai bahan utamanya. Tapi ketika Anda berhasil menemukan tanah liat, Anda akan berterimakasih pada tanah berwarna kemerahan ini.

Untuk meringkas pori menggunakan tanah liat, Anda hanya perlu melarutkannya dengan air bersih hingga terbentuk adonan. Gunakan masker ini seminggu sekali pada wajah yang telah dibersihkan. Tanah liat akan meringkas pori-pori sekaligus menyerap minyak berlebih pada wajah. Hasilnya kulit akan terlihat lebih mulus!

#2 Pepaya

Selain enak dimakan, pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit lho. Salah satunya untuk mengecilkan pori-pori kulit. Caranya juga sangat mudah. Bagian yang dibutuhkan untuk treatment ini bukanlah buahnya melainkan kulitnya.

Gunakan bagian dalam kulit pepaya untuk menggosok-gosok kulit wajah Anda yang berpori besar. Lakukan sebentar saja (kurang lebih 5 menit) sampai merata ke seluruh permukaan wajah. Setelah itu tunggu selama 10 menit supaya meresap. Kemudian basuh menggunakan air hangat suam kuku hingga bersih. Cara ini cocok untuk wajah yang berminyak cenderung berjerawat.

#3 Mayonnaise

Biasanya saya menggunakannya untuk cocolan makan risoles, tapi kali ini tidak. Ternyata mayonnaise bisa juga digunakan sebagai media untuk perawatah wajah lho.

Caranya, ambil mayonnaise secukupnya dan taruh di wadah. Oleskan mayonnaise ke permukaan kulit yang berpori besar menggunakan cotton bud untuk menjaga higienitasnya. Kemudian tunggu selama 20 menit. Setelah itu basuh menggunakan air bersuhu normal sampai bersih. Psst...cara ini kurang cocok untuk yang memiliki tipe kulit sangat berminyak!

Sebelum mempraktekkan cara ini, jangan sampai lupa untuk mengecek tipe kulit Anda terlebih dahulu.

#4 Masker Lemon

Buah segar multifungsi ini ampuh juga untuk mengecilkan pori-pori. Andapun tidak memerlukan banyak untuk satu kali perawatan. Gunakan beberapa tetes perasan lemon dan campurkan dengan sedikit air. Gunanya adalah untuk membuat air lemon tidak terlalu asam supaya tidak membuat kulit kering.

Gunakan larutan jus lemon ini dijadikan sejenis toner wajah. Tepuk-tepuk menggunakan kapas steril ke seluruh permukaan wajah, lalu diamkan sejenak. Hindari area mata yang sensitif. Basuh dengan air dingin setelahnya.

#5 Masker Madu, Lemon, Apel, dan Yogurt

Wah banyak sekali ya komposisinya? Yups... Siapkan semua bahan yang dibutuhkan di atas. Pilih bahan yang masih dalam keadaan segar ya.

Pertama, buat dulu jus apel, lalu sisihkan. Kemudian campurkan jus apel tersebut dengan madu murni, air lemon, dan yogurt masing-masing sebanyak 1 sendok teh. Aduk semua bahan hingga terbentuk adonan yang homogen.

Masker ini paling cocok diaplikasikan di malam hari ketika menjelang tidur. Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda dan diamkan selama 20 menit hingga masker mengering. Biarkan mengering dengan sendirinya, jangan gunakan bantuan kipas angin. Setelah itu basuh menggunakan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin.

#6 Masker Almond

Selain gurih, kacang almond juga banyak mengandung protein dan lemak tak jenuh dalam jumlah yang banyak. Hebatnya lagi, kacang almond juga tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Tidak heran jika kacang ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, kacang ini juga bisa melakukan keajaiban untuk mempercantik kulit wajah Anda.

Hancurkan sekitar sepertiga gelas kacang almond hingga menjadi serbuk halus. Campurkan serbuk tersebut dengan air sampai menjadi pasta. Oleskanlah mulai dari area hidung ke arah luar, utamakan area yang berpori besar. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering secara alami (jangan gunakan kipas angin). Bersihkan menggunakan air hangat. Perawatan ini bagus untuk dilakukan seminggu 2 kali.

#7 Masker Es Batu

Anda tidak salah baca guys. Ini bukan tutorial membuat jus atau semacamnya. Untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu, caranya super mudah. Oleskan saja es batu secara langsung ke area kulit yang berpori besar. Jika Anda melakukannya secara teratur, bukan mustahil kalau pori-pori Anda akan mengecil dalam beberapa waktu ke depan. Oh iya, cara ini juga bagus untuk meredakan jerawat yang meradang. Must try!

Nah, ternyata pori-pori besar bukan hal yang benar-benar buruk ya guys. Jika Anda mengalami kondisi seperti itu, artinya Anda tidak sendirian karena saya juga memiliki pori-pori wajah yang terbilang besar. Hehe... Alhamdulillah, setelah mengaplikasikan tips di atas, masalah pori-pori besar di wajah pun hilang.

Meskipun tidak bisa mengharapkan hasil yang cepat seperti yang ditayangkan di iklan komersial televisi, cara alami masih tetap paling bagus untuk diterapkan. Jadi, Anda bisa langsung mencoba tips dari saya ini tanpa ragu sedikitpun. 

Well, sekian dulu tulisan saya tentang cara mengatasi pori besar di wajah untuk Anda hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba tipsnya. Good luck for you all guys! Don't forget to come back here to see another tips next time. XOXO ^_^

(diens)

Kata kunci terkait:
pori muka besar
menghilangkan pori besar di hidung
mengecilkan pori pori besar
mengatasi pori besar di hidung
cara agar pori pori besar hilang
cara menghilangkan pori besar alami

Posting Komentar untuk "TERBUKTI!!! Solusi Alami Untuk Mengatasi Pori Besar di Wajah"