Minum Air Es Membuat Perut Jadi Buncit??? Ini Faktanya!



Assalamu'alaikum, selamat datang di blog saya! Hari ini saya akan membahas tentang topik yang sangat ditunggu-tunggu oleh mereka yang punya impian ingin memiliki perut rata nan seksi ala aktris Bollywood. Andakah orangnya? Bagus! Anda berada di blog yang tepat.

Berbicara soal perut buncit, ada salah satu pernyataan yang sering saya dengar yakni air es bisa bikin perut jadi buncit. Katanya sih teman-teman saya sudah banyak yang membuktikan kebenarannya. Mereka suka minum air es setiap sehabis makan dan perutnya membuncit dalam kurun waktu yang relatif singkat. Waduh! Jujur saja, saya pribadi tidak bisa percaya semudah itu!

Berkat karakter saya yang tidak mudah mempercayai sebuah pernyataan tanpa mencari tahu kebenarannya, akhirnya saya membaca berbagai tulisan ilmiah. Tidak lupa juga saya membaca artikel-artikel dari beberapa website terkenal. 

Setelah pencarian kebenaran itu akhirnya saya mendapatkan jawaban yang selama ini saya cari (halah). Mari kita kupas tuntas kebenaran dan kebohongan di balik pernyataan air es menyebabkan perut jadi buncit.

Apa Kaitan Air Es dengan Perut Buncit?

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa air es bisa memicu perubahan pada perut menjadi lebih buncit. Apakah isu ini benar? Faktanya air dengan suhu berapa saja (termasuk air es) tetap memiliki kandungan yang sama. 

Perlu untuk Anda ketahui bahwa di dalam air tidak terdapat kandungan kalori dan juga lemak sama sekali. Jadi, jika ada yang mengatakan bahwa air es bisa menyebabkan perut jadi buncit, sudah bisa dipastikan sejak awal bahwa pernyataan tersebut benar-benar salah kaprah. Lanjut baca deh.

Izinkan saya memberikan pernyataan untuk sekedar meluruskan anggapan tersebut. Mari saya ajak Anda untuk mencoba berpikir secara logis bersama saya. Bagaimana bisa sebuah substansi yang sama sekali tidak mengandung lemak dan kalori bisa membuat perut jadi buncit? Padahal kebuncitan pada perut memerlukan timbunan lemak yang tidak sedikit jumlahnya. 

Bilamana es atau air es tidak bisa jadi menjadi penyebab perut buncit melainkan hanya menjadi faktor pemicu terbentuknya perut buncit secara tidak langsung. Seperti apa prosesnya? Saya akan mencoba menjelaskan secara sederhana. Baca terus.

Suhu dalam tubuh manusia adalah sekitar 36 derajat celcius pada kondisi normal. Ketika ada sejumlah makanan atau minuman dengan suhu dingin memasuki lambung, suhu di lambung bisa turun hingga 25 derajat celcius. 

Seramnya, suhu yang terlalu rendah seperti ini dapat menghentikan proses pencernaan di dalam lambung. Terhentinya proses pencernaan ini akan terus berlanjut setidaknya hingga suhu di sana kembali ke kondisi normal. 

Sekarang coba Anda bayangkan jika air es yang Anda konsumsi mencapai 1 gelas. Bahkan lebih dari itu, semangkuk besar es teler atau es campur. Jika demikian kondisinya maka bisa dipastikan penurunan suhu dalam lambung akan terjadi dengan begitu drastis. Dengan kata lain proses pencernaan akan terhenti dalam kurun waktu yang relatif lebih lama.

Kemudian, apa yang akan terjadi ketika proses pencernaan di dalam tubuh kita ini terhenti? Well, sepertinya belum banyak orang yang mengetahui efek mengerikan dari terhentinya proses pencernaan bagi tubuh. Izinkan saya mencoba untuk sekedar menginformasikan. 

Jika Anda memang sedang mencari tahu apa penyebab perut buncit yang sebenarnya, silakan baca tulisan ini hingga rampung. Begini dears, ketika proses pencernaan makanan terhenti maka yang terjadi adalah semua kandungan di dalam makanan yang baru saja Anda konsumsi seperti protein, karbohidrat, dan lain sebagainya akan diubah menjadi lemak. Seluruhnya!

Bagaimana? Kaget? Setelah membaca penjelasan singkat di atas, Anda setuju bukan bahwa cara untuk mengecilkan perut buncit secara alami yang seharusnya dilakukan mulai saat ini juga adalah dengan mulai memperbaiki asupan makanan? Anda akan menemukan tips selengkapnya secara menyeluruh di paragraf berikutnya.

FYI, saya pribadi tidak pernah percaya dengan produk yang dijual secara online dengan tagline cara cepat atasi perut buncit serta janji mampu kecilkan perut buncit dengan cepat karena semua itu cenderung tidak masuk akal dan bertentangan dengan ilmu pengetahuan.

Penyebab Perut Buncit

Kembali pada masalah es menyebabkan perut buncit. Satu-satunya cara air es bisa membuat perut Anda menjadi buncit adalah dengan meminumnya bersamaan dengan konsumsi berbagai makanan dengan kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Contohnya yaitu berbagai makanan yang digoreng atau mengandung banyak minyak. 

Proses terjadinya kebuncitan sudah saya uraikan di paragraf sebelumnya ya. Silakan dibaca ulang sampai Anda benar-benar paham seperti apa sih prosesnya sampai-sampai air es bisa membuat perut Anda buncit?.

Jika perut Anda sudah terlanjur membuncit, Anda tetap bisa membuatnya kembali ramping dengan cara mengecilkan perut secara alami di bawah ini:
1. Hindari minum air es sebelum, setelah, atau berdekatan dengan waktu makan.
2. Hindari konsumsi makanan manis & karbohidrat secara berlebihan.
3. Jangan langsung tidur setelah makan.
4. Olahraga secukupnya.
5. Konsumsi air putih secukupnya.

Ketika tubuh Anda telah terbiasa dengan pola makan dan olahraga yang saya sarankan di atas, perlahan namun pasti lemak yang berlebihan di perut Anda akan berkurang. Lanjutkan hidup Anda dengan pola hidup sehat agar lemak yang berlebih tersebut dapat hilang secara keseluruhan.

Perut buncit memang membuat risih dan sedih. Namun bersedih tidak akan membuat perut Anda kembali langsing seperti sedia kala. Sekarang sudah tahu kan apakah air es memang bisa membuat perut jadi buncit atau tidak? 

Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya! ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Minum Air Es Membuat Perut Jadi Buncit??? Ini Faktanya!"