Cara Menumbuhkan Alis Tebal Secara Alami dan Aman

bahan alami untuk melebatkan rambut alis

Hello dears, welcome to my blog? Kali ini saya akan membahas perihal tips untuk melebatkan rambut alis secara alami. Alis Anda tipis dan membuat Anda merasa tidak percaya diri? Tidak usah bersedih hati. Baca kata demi kata yang sata tuliskan di sini dan temukan jalan lain untuk melebatkan alis Anda di sini.

Alis

Salah satu bagian dari wajah kita yang sering diperhatikan adalah alis mata. Alis mata yang hitam, tebal, dan memiliki bentuk cantik alami adalah daya tarik tersendiri bagi orang yang memandangnya. 

Sayangnya, tidak semua orang dianugerahi alis mata yang tebal dan cantik. Beberapa orang terlahir dengan alis yang memang tipis. Oleh karena itu mereka tidak jarang mencari cara untuk bisa melebatkan alisnya guna meningkatkan penampilan wajah menjadi lebih cantik.

Beberapa artis ibukota tidak sedikit yang melakukan perawatan berupa sulam alis maupun tato alis hanya demi alis yang tampak lebih tebal. Kabar buruknya, semua itu hanyalah kamuflase semata karena ketebalan itu bukan dari rambut asli. Alih-alih menebalkan alis, yang ada justru hanya menggambar semacam tato di tempat tumbuhnya rambut alis.

Selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit, perawatan tersebut juga memiliki resiko infeksi jika tidak dilakukan sesuai prosedur keamanan yang ketat. Untuk Anda yang memiliki keinginan untuk menebalkan alis, saya punya sebuah tips menebalkan alis secara alami yang sudah saya buktikan sendiri keampuhannya. 

Mungkin banyak juga tips lain yang berseliweran di luar sana tentang cara alami menyuburkan rambut alis. Akan tetapi di sini selain memberikan penjelasan tentang cara alami menebalkan alis mata, saya juga ingin berbagi pengalaman perihal cara alami menebalkan bulu alis yang sudah saya praktekkan sendiri. Baca terus.

Perlakuan Pada Alis

Tidak semua orang tahu kalau alis harus diperlakukan dengan baik agar tidak sampai mengalami kerusakan. Saya sendiri baru tahu beberapa minggu yang lalu setelah membaca berbagai artikel kecantikan baik itu dari dalam maupun luar negeri.

Contoh tindakan yang dapat membahayakan kesehatan rambut alis Anda adalah mencabut rambut alis secara terus menerus. Beberapa wanita punya kebiasaan mencabut bulu alis hingga ke akarnya ketika hendak merapikan alis. Jika kebiasaan tersebut dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu lama, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami kerontokan alis. Selain itu alis juga jadi lebih sulit tumbuh.

Ingin agar alis tumbuh lebat, tebal, dan pastinya sehat? Berkomitmenlah untuk memperlakukan rambut alis Anda sebagaimana mestinya. Di bawah ini merupakan beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan alis lebat idaman Anda.

Pijat

Apa kaitan antara rambut alis dengan pijat? Tentu saja ada. Namun pijat di sini bukan pijat capek maupun pijat refleksi yang sangat populer itu. Pemijatan ini bertujuan untuk merangsang folikel rambut agar menjadi lebih sehat serta aktif. Lakukan pemijatan di area tulang alis dari arah bawah menuju ke atas kemudian ke arah luar. Pijatlah daerah alis Anda sebanyak satu hingga dua kali sehari agar rambut alis tumbuh lebih lebat.

Vitamin E

Selain mencabut rambut alis, beberapa orang juga suka sekali mencukur alisnya ketika hendak merapikannya. Setelah dicukur, alis menjadi gundul di bagian yang terkena tebangan pisau cukur. Biasanya butuh waktu sekitar satu bulan hingga alis Anda kembali tumbuh seperti semula. Ingin cepat menumbuhkan alis mata? Bisa banget kok pakai cara cepat menebalkan alis menggunakan bahan alami untuk menebalkan alis.

Waktu rambut alis saya dicukur untuk kepentingan rias, rasanya benar-benar sedih. Rambut alis hanya tersisa segaris tipis. Rasanya wajah saya pun jadi sangat lain dari biasanya. Pokoknya benar-benar merasa aneh setelah alis dicukur. Langsung setelah itu saya riset ke sana kemari tentang bagaimana cara menebalkan alis.

Alhamdulillah akhirnya saya bisa menemukan bahan alami penebal alis yang saya rasa paling tepat diantara yang lainnya. Cara alami menumbuhkan bulu alis ini saya pilih karena berdasarkan kandungan zat serta segi keamanannya sudah terjamin. 

Selama menjalankan program menumbuhkan kembali rambut alis ini saya banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin E, terutama yang berasal dari sayuran, biji-bijian, dan buah-buahan. Selain itu saya juga mengaplikasikan minyak vitamin E pada alis mata sebanyak 2 kali dalam sehari.

Jika tidak ada persediaan kapsul vitamin E di rumah Anda, tidak mengapa. Anda masih bisa menggunakan bahan lainnya dengan kandungan yang mirip. Misalnya saja dengan minyak kelapa murni alias virgin coconut oil. Sudah tahukah Anda mengenai manfaat minyak kelapa untuk menebalkan alis? Kandungan protein, vitamin E, serta nutrisi lainnya di dalam minyak kelapa mampu membuat alis lebih sehat dan tumbuh lebih tebal. 

Nah, mudah sekali bukan? Tidak punya vitamin E dan minyak kelapa? Anda juga bisa menggunakan bawang merah lho untuk membuat alis tebal secara alami. Serius pakai bawang merah yang biasa buat bumbu masak itu? Iya, serius! Kandungan sulfur di dalam bawang merah bisa memicu pertumbuhan rambut baru. So, dengan pemakaian teratur alis Anda akan menjadi lebih lebat deh. Iris bawang merah dan oleskan pada alis. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Mudah banget kan?

Cara lainnya bisa pakai minyak kemiri. Cara ini biasa dipakai pada bayi agar rambut alis bayi tebal dan hitam. Saya sendiri belum mempraktekkan cara yang satu ini soalnya kalau pakai minyak kemiri takutnya malah tebal banget. Nanti malah bingung cara merapikannya. Haha!

Takeaways

Cara alami tidak bisa menampakkan hasil instan dalam waktu cepat bak sulap. Dibutuhkan jangka waktu yang tepat guna mendapatkan hasil yang diidamkan. Untuk itu lakukan terus perawatan alami untuk menebalkan alis di atas sampai alis Anda berubah menjadi lebih tebal, hitam, dan cantik mempesona.

Agar hasil yang diimpikan bisa didapat dengan lebih cepat, hentikan dulu penggunaan maskara alis maupun make up alis lainnya seperti eyebrow kit. Selalu jaga kebersihan alis Anda terutama saat menjelang tidur malam. Terakhir, pastikan asupan nutrisi harian, vitamin, dan mineral senantiasa tercukupi dengan konsumsi berbagai makanan sehat alami serta mencukupi kebutuhan air putih berkualitas setiap harinya.

Oke, sekian dulu tips untuk hari ini. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa. Tidak lupa saya ucapkan sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya, Insyaa Allah! ^_^


(diens)

Posting Komentar untuk "Cara Menumbuhkan Alis Tebal Secara Alami dan Aman"